Merayakan Natal dengan Penuh Cinta Kasih

Jurnalis : Veronika (Tzu Chi Singkawang), Fotografer : Veronika (Tzu Chi Singkawang)

Santa Claus bersama para relawan membagikan bingkisan Natal dan makan siang kepada anak-anak Panti Asuhan Abigael.

Para relawan Tzu Chi Singkawang beserta guru dari Sekolah Cinta Kasih Tzu Chi Singkawang melakukan kunjungan kasih ke Panti Asuhan Abigael dan Panti Asuhan Gloria, Sabtu 16 Desember 2023. Kunjungan kasih ini sekaligus dalam rangka menyambut Hari Natal.

Sebelum menuju ke panti, para relawan Tzu Chi Singkawang terlebih dulu  menggelar donor darah rutin yang digelar setiap tiga bulan sekali bekerja sama dengan PMI Kota Singkawang pada pukul 08.30 WIB di Kantor Tzu Chi Singkawang. Walau sudah masuk musim liburan, sebanyak 20 kantong darah berhasil dikumpulkan dari donor darah kali ini.

Walau sudah masuk musim liburan, sebanyak 20 kantong darah berhasil dikumpulkan dari donor darah yang digelar Tzu Chi Singkawang.

Setelah donor darah usai, para relawan bergegas menuju ke Panti Asuhan Abigael. Relawan disambut ramah oleh seluruh anak asuh beserta pengurus panti. “Terima kasih atas kunjungan dan dukungannya dari Yayasan Buddha Tzu Chi Singkawang yang senantiasa datang ke panti kami. Senang rasanya kita bisa berkumpul bersama lagi apalagi di momen Natal yang penuh berkah ini.” Ucap Pendeta Petrus selaku pengurus Panti Asuhan Abigael.

Kunjungan ini berlangsung meriah, ditambah dengan jumlah anak panti yang hampir mencapai 150 anak membuat perayaan Natal bersama ini penuh kegembiraan. Tidak hanya menyanyi bersama ataupun bermain games yang dibawakan guru-guru Sekolah Cinta Kasih Tzu Chi Singkawang, beberapa dari mereka juga menyumbangkan tarian, nyanyian, penyerahan paket Natal, bingkisan dari Santa Claus, dan makan santap siang bersama. Beberapa relawan Da Ai Mama juga mengajak anak-anak mereka untuk ikut berbagi kasih di hari spesial ini bersama anak-anak panti.

Anak-anak dari Panti Asuhan Gloria menyanyikan dan memperagakan isyarat tangan Satu Keluarga.

Neti, guru Sekolah Cinta Kasih Tzu Chi Singkawang mengajak anak-anak Panti Asuhan Gloria bernyanyi bersama.

Sekitar pukul 13.30 WIB setelah berpamitan dengan anak-anak dari Panti Asuhan Abigael, seluruh relawan langsung berpindah ke Panti Asuhan Gloria di Sagatani. Walau jumah anak yang diasuh di panti asuhan satu ini tidak sebanyak Panti Asuhan Abigael, semangat dan keramahan anak-anak dari Panti Asuhan Gloria tidak kalah meriah. Para relawan disambut dengan senyum dan gelak tawa dari anak-anak di sana.

Setelah masuk ke dalam ruangan, anak-anak panti mulai berbaris dan duduk dengan rapi. Mereka kemudian menyanyikan dan memperagakan isyarat tangan Satu Keluarga dengan fasih. Setelah bersenang-senang dan bernyanyi bersama, Santa Claus (relawan) membagikan paket Natal yang kepada anak-anak. Kekompakan dan kehangatan anak-anak sungguh menyentuh hati para relawan.

Foto bersama seluruh anak asuhan Panti Asuhan Gloria.

Seperti Kata Perenungan Master Cheng Yen, “Cinta kasih tidak akan berkurang karena dibagikan, sebaliknya akan semakin tumbuh berkembang karena diteruskan kepada orang lain.”  Semakin kita berbagi dengan tulus, cinta yang kita rasakan akan semakin banyak. Kebahagiaan yang kita peroleh akan semakin besar, dan semakin banyak pula orang yang merasakan serta akan membagi cinta yang dia rasakan.

Editor: Khusnul Khotimah

Artikel Terkait

- Kata Perenungan Master Cheng Yen -