Paket Cinta Kasih untuk 160 Orang Penyandang Disabilitas dan Warga Kurang Mampu

Jurnalis : , Fotografer : Ana (Tzu Chi Bali)

Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia melalui Kantor Penghubung Tzu Chi Bali menyerahkan bantuan secara langsung kepada penyandang disabilitas dan warga tidak mampu di Kelurahan Sesetan, Denpasar, Bali, Rabu (20/4/2022).

Sebanyak 160 orang penyandang disabilitas dan warga tidak mampu di Kelurahan Sesetan, Denpasar Selatan, Bali merasa berbahagia. Para warga di bawah pimpinan Lurah Sesetan, Putu Wisnu Wardana itu Rabu (20/4) menerima bingkisan berupa bantuan paket beras 10 kg.

“Mewakili warga Kelurahan Sesetan, saya mengucapkan terima kasih atas kepedulian Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia. Bantuan ini sangat membantu warga, apalagi dalam masa pandemi ini,” kata Wisnu Wardana.

Di Jimbaran, relawan Tzu Chi membagikan 51 paket beras untuk 51 keluarga.

Penyerahan bingkisan berlangsung di Wantilan Pura Dalem Suwung Batan Kendal Kelurahan Sesetan. Kegiatan ini merupakan agenda rutin Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia yang kali ini menggandeng Kelurahan Sesetan untuk pelaksanaannya.

Lurah Sesetan, Wisnu Wardana lebih lanjut berharap bantuan berupa beras 10 kg ini dapat membantu warganya baik penyandang disabilitas dan warga tidak mampu di tengah kondisi pandemi seperti ini.

Sebelum membagikan beras, relawan Tzu Chi Bali melakukan survei dulu ke rumah-rumah warga, agar bantuan yang diberikan tepat sasaran.

Penyerahan paket bantuan beras ini diserahkan langsung kepada warga penerima bantuan oleh tim Yayasan Tzu Chi Buddha Indonesia yang diwakili Khimberly Wen didampingi jajaran perangkat Kelurahan Sesetan. Ada 1.000 paket beras (@ 10 kg) yang dibagikan kepada warga kurang mampu dan mereka yang membutuhkan di Pulau Dewata ini.

Foto tambahan 2 dan 3 : Ana (Tzu Chi Bali)

Judul Asli: 160 Penyandang Disabilitas dan Warga Tidak Mampu di Kelurahan Sesetan Terima “Hadiah” dari Yayasan Tzu Chi Buddha Indonesia


Artikel Terkait

Paket Lebaran 2022: Aksi Bersama untuk Sesama

Paket Lebaran 2022: Aksi Bersama untuk Sesama

26 April 2022

Tzu Chi Bandung membagikan 3.500 Paket Lebaran 2022 untuk warga di Kecamatan Andir dan Batujajar pada 17 April 2022. Paket lebaran berisi beras, minyak goreng, gula, dan 20 lembar masker medis.

Seribu Paket Lebaran untuk Warga Krukut

Seribu Paket Lebaran untuk Warga Krukut

26 April 2022

Tzu Chi Indonesia bekerja sama dengan pihak Kelurahan Krukut, TNI, Polri, Pemda, dan tenaga kesehatan lainnya membagikan paket beras untuk meringankan beban warga kurang mampu, sekaligus melakukan penyuluhan dan vaksinasi (booster) untuk mencegah penyebaran virus Corona.

Paket Lebaran 2022: Membagikan Beras Cinta Kasih di Bulan Penuh Berkah

Paket Lebaran 2022: Membagikan Beras Cinta Kasih di Bulan Penuh Berkah

28 April 2022

Menyambut Hari Raya Idul Fitri, Tzu Chi Tanjung Balai Karimun membagikan 263 karung beras cinta kasih kepada warga Telaga Timah.

Kita sendiri harus bersumbangsih terlebih dahulu, baru dapat menggerakkan orang lain untuk berperan serta.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -