Paket Cinta Kasih untuk 160 Orang Penyandang Disabilitas dan Warga Kurang Mampu

Jurnalis : , Fotografer : Ana (Tzu Chi Bali)

Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia melalui Kantor Penghubung Tzu Chi Bali menyerahkan bantuan secara langsung kepada penyandang disabilitas dan warga tidak mampu di Kelurahan Sesetan, Denpasar, Bali, Rabu (20/4/2022).

Sebanyak 160 orang penyandang disabilitas dan warga tidak mampu di Kelurahan Sesetan, Denpasar Selatan, Bali merasa berbahagia. Para warga di bawah pimpinan Lurah Sesetan, Putu Wisnu Wardana itu Rabu (20/4) menerima bingkisan berupa bantuan paket beras 10 kg.

“Mewakili warga Kelurahan Sesetan, saya mengucapkan terima kasih atas kepedulian Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia. Bantuan ini sangat membantu warga, apalagi dalam masa pandemi ini,” kata Wisnu Wardana.

Di Jimbaran, relawan Tzu Chi membagikan 51 paket beras untuk 51 keluarga.

Penyerahan bingkisan berlangsung di Wantilan Pura Dalem Suwung Batan Kendal Kelurahan Sesetan. Kegiatan ini merupakan agenda rutin Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia yang kali ini menggandeng Kelurahan Sesetan untuk pelaksanaannya.

Lurah Sesetan, Wisnu Wardana lebih lanjut berharap bantuan berupa beras 10 kg ini dapat membantu warganya baik penyandang disabilitas dan warga tidak mampu di tengah kondisi pandemi seperti ini.

Sebelum membagikan beras, relawan Tzu Chi Bali melakukan survei dulu ke rumah-rumah warga, agar bantuan yang diberikan tepat sasaran.

Penyerahan paket bantuan beras ini diserahkan langsung kepada warga penerima bantuan oleh tim Yayasan Tzu Chi Buddha Indonesia yang diwakili Khimberly Wen didampingi jajaran perangkat Kelurahan Sesetan. Ada 1.000 paket beras (@ 10 kg) yang dibagikan kepada warga kurang mampu dan mereka yang membutuhkan di Pulau Dewata ini.

Foto tambahan 2 dan 3 : Ana (Tzu Chi Bali)

Judul Asli: 160 Penyandang Disabilitas dan Warga Tidak Mampu di Kelurahan Sesetan Terima “Hadiah” dari Yayasan Tzu Chi Buddha Indonesia


Artikel Terkait

Paket Lebaran 2022: Cinta Kasih untuk Warga Prasejahtera di Kebayoran Lama

Paket Lebaran 2022: Cinta Kasih untuk Warga Prasejahtera di Kebayoran Lama

20 April 2022

Sebanyak 325 paket lebaran Tzu Chi dibagikan kepada warga prasejahtera di Grogol Selatan, Kebayoran Lama. Warga yang sudah menerima kupon begitu antusias berdatangan ke Sekolah Surya Dharma.

Paket Lebaran untuk Meringankan Beban Penerima Bantuan Tzu Chi

Paket Lebaran untuk Meringankan Beban Penerima Bantuan Tzu Chi

26 April 2022

Untuk menambah kebahagiaan para penerima bantuan Tzu Chi atau Gan En Hu yang akan merayakan Idul Fitri, Tzu Chi Tanjung Balai Karimun membagikan paket Idul Fitri 1443 H, di Kantor Tzu Chi Tanjung Balai Karimun, Sabtu, 23 April 2022.

Paket Lebaran 2022: Seribu Paket Lebaran untuk Warga Medan Marelan

Paket Lebaran 2022: Seribu Paket Lebaran untuk Warga Medan Marelan

28 April 2022

Yayasan Buddha Tzu Chi Cabang Medan Komunitas Hu Ai Cemara membagikan seribu paket cinta kasih lebaran kepada warga kurang mampu di lingkungan Young Panah Hijau Medan Marelan, Minggu 24 April 2022.

Hakikat terpenting dari pendidikan adalah mewariskan cinta kasih dan hati yang penuh rasa syukur dari satu generasi ke generasi berikutnya.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -