Paket Cinta Kasih untuk 160 Orang Penyandang Disabilitas dan Warga Kurang Mampu

Jurnalis : , Fotografer : Ana (Tzu Chi Bali)

Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia melalui Kantor Penghubung Tzu Chi Bali menyerahkan bantuan secara langsung kepada penyandang disabilitas dan warga tidak mampu di Kelurahan Sesetan, Denpasar, Bali, Rabu (20/4/2022).

Sebanyak 160 orang penyandang disabilitas dan warga tidak mampu di Kelurahan Sesetan, Denpasar Selatan, Bali merasa berbahagia. Para warga di bawah pimpinan Lurah Sesetan, Putu Wisnu Wardana itu Rabu (20/4) menerima bingkisan berupa bantuan paket beras 10 kg.

“Mewakili warga Kelurahan Sesetan, saya mengucapkan terima kasih atas kepedulian Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia. Bantuan ini sangat membantu warga, apalagi dalam masa pandemi ini,” kata Wisnu Wardana.

Di Jimbaran, relawan Tzu Chi membagikan 51 paket beras untuk 51 keluarga.

Penyerahan bingkisan berlangsung di Wantilan Pura Dalem Suwung Batan Kendal Kelurahan Sesetan. Kegiatan ini merupakan agenda rutin Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia yang kali ini menggandeng Kelurahan Sesetan untuk pelaksanaannya.

Lurah Sesetan, Wisnu Wardana lebih lanjut berharap bantuan berupa beras 10 kg ini dapat membantu warganya baik penyandang disabilitas dan warga tidak mampu di tengah kondisi pandemi seperti ini.

Sebelum membagikan beras, relawan Tzu Chi Bali melakukan survei dulu ke rumah-rumah warga, agar bantuan yang diberikan tepat sasaran.

Penyerahan paket bantuan beras ini diserahkan langsung kepada warga penerima bantuan oleh tim Yayasan Tzu Chi Buddha Indonesia yang diwakili Khimberly Wen didampingi jajaran perangkat Kelurahan Sesetan. Ada 1.000 paket beras (@ 10 kg) yang dibagikan kepada warga kurang mampu dan mereka yang membutuhkan di Pulau Dewata ini.

Foto tambahan 2 dan 3 : Ana (Tzu Chi Bali)

Judul Asli: 160 Penyandang Disabilitas dan Warga Tidak Mampu di Kelurahan Sesetan Terima “Hadiah” dari Yayasan Tzu Chi Buddha Indonesia


Artikel Terkait

Paket Lebaran 2022: Cinta Kasih untuk Warga Prasejahtera di Kebayoran Lama

Paket Lebaran 2022: Cinta Kasih untuk Warga Prasejahtera di Kebayoran Lama

20 April 2022

Sebanyak 325 paket lebaran Tzu Chi dibagikan kepada warga prasejahtera di Grogol Selatan, Kebayoran Lama. Warga yang sudah menerima kupon begitu antusias berdatangan ke Sekolah Surya Dharma.

Paket Lebaran 2022: Wujud Kepedulian dan Cinta Kasih Sepanjang Masa

Paket Lebaran 2022: Wujud Kepedulian dan Cinta Kasih Sepanjang Masa

27 April 2022

Sebagai bentuk kepedulian kepada sesama, Yayasan Buddha Tzu Chi berbagi kasih di bulan Ramadan. Komunitas relawan Tzu Chi di Xie Li JP1 membagikan paket sembako berisi beras 10 kg, DAAI Mie 10 bungkus dan minyak goreng 1 liter untuk warga Kelurahan Taman Sari.

Paket Lebaran 2022: Cinta Kasih Tzu Chi di Bulan Suci Ramadan

Paket Lebaran 2022: Cinta Kasih Tzu Chi di Bulan Suci Ramadan

20 April 2022

Relawan Tzu Chi di Komunitas He Qi Barat 1 membagikan 5.300 paket cinta Kasih di dua titik, yakni di Wihara Yan Sen Bio dan Sekolah Dharma Widya, Kec. Neglasari, Kota Tangerang, Banten.

Dengan kasih sayang kita menghibur batin manusia yang terluka, dengan kasih sayang pula kita memulihkan luka yang dialami bumi.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -