Paket Lebaran 2022: Sembako di Bulan Ramadan Bagi Warga Duri Pulo

Jurnalis : Beh Guat Ngo (He Qi Pusat), Fotografer : Beh Guat Ngo, Sandra Liem (He Qi Pusat)

Relawan Tzu Chi komunitas He Qi Pusat berterima kasih kepada warga setelah menerima paket sembako dari Tzu Chi.

Relawan Tzu Chi komunitas He Qi Pusat mendulang berkah berbagi kasih pada Minggu, 10 April 2022 di Kelurahan Duri Pulo, Jakarta Pusat. Setelah briefing singkat oleh koordinator kegiatan, Lim Tet Kong, sebanyak 33 relawan mulai menyiapkan 610 paket cinta kasih yang terdiri dari 10 kg beras, 10 mi DAAI, dan 1 biskuit.

Beberapa warga yang sebelumnya telah mendapatkan kupon dari Tzu Chi juga telah berdatangan di halaman RPTRA Melati, Kelurahan Duri Pulo. Wylen, salah satu relawan kemudian berbincang-bincang dengan dua orang penerima bantuan yaitu nenek Kinah (83) dan nenek Sutesih (80). Keduanya bertetangga dan sudah hidup sendiri tanpa suami karena sudah meninggal. Mata nenek Kinah berkaca-kaca saat bercerita betapa senangnya dia menerima paket sembako dari Tzu Chi.

Koordinator kegiatan, Lim Tet Kong dan Lurah Duri Pulo, Suyono memberikan sambutan dalam kegiatan pembagian Paket Lebaran 2022 dari Tzu Chi di Kelurahan Duri Pulo.

Relawan Tzu Chi komunitas He Qi Pusat menyiapkan sembako berupa 10 kg beras, 10 bungkus mi DAAI, dan 1 biskuit yang akan dibagikan kepada warga.

“Saya berterima kasih dengan adanya acara ini terutama di bulan suci Ramadan. Bantuan ini sangat membantu warga yang berkekurangan untuk kebutuhan sehari-hari. Semoga kegiatan seperti ini bisa selalu berlanjut,” ujar Suyono, Lurah Duri Pulo.

Saat memberikan sambutan, Lim Tet Kong juga mengungkapkan kebahagiaan bisa berbagi di bulan Ramadan. Ia juga sedikit menceritakan asal mula Tzu Chi dan memperkenalkan Master Cheng Yen. Setelah selesai sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan simbolisasi penyerahan paket sembako kepada warga.

Warga pun dengan tertib dan mentaati prokes berbaris mengikuti arahan para relawan yang dibantu petugas kelurahan menuju tempat penukaran kupon. Beberapa orang relawan sudah bersiap di pintu samping RPTRA Melati untuk menerima kupon yang akan ditukarkan dengan paket sembako.

Relawan Wylen berbincang-bincang dengan nenek Kinah dan Nenek Sutesih yang hadir untuk menerima sembako ari Tzu Chi.

Setelah kupon diterima, warga diarahkan untuk menerima paket. Tim relawan pun juga sudah bersiap memberikan bingkisan paket serta bersiap membantu jika ada lansia yang kesulitan untuk membawanya. Sesuai dengan Budaya Humanis Tzu Chi, tidak lupa beberapa relawan mengantar para warga ke pintu keluar sambil mengucapkan terima kasih atas kehadiran warga dalam kegiatan ini. Sekitar pukul 12.00 siang, semua paket sembako selesai dibagikan di Kelurahan Duri Pulo.

Editor: Arimami Suryo A.

Artikel Terkait

Tzu Chi Binjai Bagikan 1.114 Paket Lebaran 2022 untuk Kecamatan Binjai

Tzu Chi Binjai Bagikan 1.114 Paket Lebaran 2022 untuk Kecamatan Binjai

18 Mei 2022

Peringatan ulang tahun Master Cheng Yen dilaksanakan di sekolah Gajah Mada Binjai ini membagikan 1.114 paket lebaran 2022 yang berisi beras dan minyak goreng.

Paket Lebaran 2022: Sembako Cinta Kasih di Bulan Ramadan

Paket Lebaran 2022: Sembako Cinta Kasih di Bulan Ramadan

28 April 2022

Dalam rangka menyambut Idul Fitri, semua komunitas relawan yang ada di Tzu Chi Medan serentak membagikan paket cinta kasih untuk warga prasejahtera pada 23-24 April 2022.

Paket Lebaran 2022: Wujud Kepedulian dan Cinta Kasih Sepanjang Masa

Paket Lebaran 2022: Wujud Kepedulian dan Cinta Kasih Sepanjang Masa

27 April 2022

Sebagai bentuk kepedulian kepada sesama, Yayasan Buddha Tzu Chi berbagi kasih di bulan Ramadan. Komunitas relawan Tzu Chi di Xie Li JP1 membagikan paket sembako berisi beras 10 kg, DAAI Mie 10 bungkus dan minyak goreng 1 liter untuk warga Kelurahan Taman Sari.

Menggunakan kekerasan hanya akan membesarkan masalah. Hati yang tenang dan sikap yang ramah baru benar-benar dapat menyelesaikan masalah.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -