Paket Lebaran 2022: Menyebarkan Cinta Kasih Tanpa Batas

Jurnalis : Triana Putri (He Qi Utara 2), Fotografer : Triana Putri, Teksan, Sarifudin (He Qi Utara 2)

Warga RW 012 Kelurahan Penjaringan duduk tertib menunggu giliran menerima paket cinta kasih.

Kegembiraan yang dirasakan warga RW 011 & 012 Kelurahan Penjaringan karena akan mendapatkan paket lebaran Tzu Chi membuat bulan puasa kali ini begitu spesial. Bertepatan dengan puasa hari ke-15, mereka yang telah memegang kupon akan mendapatkan paket berupa beras 10kg, 10 bungkus DAAI Mie, minyak goreng 1 liter dan masker 10 pcs.

Hari Minggu, 17 April 2022, pembagian paket ini bertempat di Kantor RW masing-masing dengan total 1.050 paket. Sebanyak 35 relawan komunitas He Qi Utara 2 dibantu para kader masing-masing RW menyukseskan pembagian paket kali ini. Mereka telah datang membantu sejak pukul 06.00 WIB sehingga pelaksanaan pembagian paket dapat berjalan dengan lancar.

Para kader penggerak yang turut membantu mengemas paket cinta kasih.

Penyerahan secara simbolis oleh Ketua RW 012 didampingi para relawan.

“Kepada warga yang telah datang untuk menerima paket dari Yayasan Buddha Tzu Chi, semoga apa yang Tzu Chi berikan membawa manfaat bagi kita semua,” ungkap Heri Firmansyah, selaku Ketua RW 012.

Warga yang datang dengan menggunakan masker kemudian diarahkan untuk duduk secara tertib menunggu giliran menerima paket cinta kasih. Warga pun diberikan arahan oleh Bu Tati sebagai ketua RT 003/012.

“Ibu-ibu harap nanti paketnya diperiksa dulu ya. Apakah paket yang diterima sudah lengkap? Jangan sudah sampai rumah baru protes ke kami karena paketnya kurang lengkap,” kata Bu Tati.

Para relawan Tzu Chi memberikan paket cinta kasih kepada warga RW 011 kelurahan Penjaringan dengan membungkukkan badan dan mengucapkan Gan en.

Asmanah yang sangat terharu dengan kegiatan yang telah Tzu Chi adakan.

Rasa haru dan penuh terima kasih diungkapkan Ibu Asmanah, warga RT 012/012. Ia datang berdua dengan adiknya.

“Terima kasih. Bersyukur banget dengan Yayasan Buddha Tzu Chi yang telah memberikan paket ini. Saya InsyaAllah selalu berpuasa. Semoga Tzu Chi selalu dalam lindungan Allah,” ucap Asmanah dengan penuh syukur. Ketika ia hendak pulang menggunakan becak, ada tetangganya yang mengendarai motor dan ia pun diantar pulang oleh tetangganya.

Tati, Ketua RT 003/012 memberikan pengarahan kepada warga untuk memeriksa kembali paket yang telah mereka terima.

Virya, seorang relawan kembang tanpa lelah membantu membagikan paket kepada warga.

Relawan Tzu Chi menyebarkan cinta kasih tanpa batas. Ketika pembagian paket beras ini berlangsung. Pak Sarifudin Ketua RT 012/012 memberitahu relawan dan mengucapkan terima kasih kepada relawan Tzu Chi karena telah memberikan bantuan berupa kursi roda kepada pak Kaman yang telah menderita stroke selama 5 bulan.

“Terima kasih kepada relawan karena permohonan bantuan kursi roda langsung diberikan dan pagi ini telah dipakai oleh Pak Kaman untuk berjemur,” ungkap Sarifudin.

Kaman yang menderita stroke telah mendapatkan bantuan kursi roda.

Semangat membantu sesama juga dilakukan oleh Virya, seorang relawan kembang. Tanpa lelah Virya membantu membagikan paket kepada warga yang datang. “Seru acaranya. Nanti apabila ada lagi saya akan ikut membantu lagi,” ujarnya.

Paket lebaran pun perlahan-lahan habis dibagikan kepada warga. Para relawan merasa gembira karena telah berbagi kasih di bulan Ramadan serta mendapatkan senyuman tulus dari para penerima paket. Di akhir acara, para relawan pun pamit kepada para kader yang telah membantu sehingga pembagian paket cinta kasih ini berjalan dengan lancar.

Editor: Khusnul Khotimah

Artikel Terkait

Paket Lebaran 2022: Sembako Cinta Kasih di Bulan Ramadan

Paket Lebaran 2022: Sembako Cinta Kasih di Bulan Ramadan

28 April 2022

Dalam rangka menyambut Idul Fitri, semua komunitas relawan yang ada di Tzu Chi Medan serentak membagikan paket cinta kasih untuk warga prasejahtera pada 23-24 April 2022.

Paket Lebaran 2022: Antusias Para Relawan He Qi Tangerang Salurkan Paket Lebaran

Paket Lebaran 2022: Antusias Para Relawan He Qi Tangerang Salurkan Paket Lebaran

26 April 2022

Para relawan Tzu Chi di Komunitas He Qi Tangerang sangat antusias dan bersemangat pada pembagian paket Lebaran Tzu Chi tahun 2022 ini. Apalagi selama dua tahun masa pandemi Covid-19 berbagai kegiatan besar di He Qi Tangerang ditunda demi menjaga protokol kesehatan.

Paket Lebaran 2022: Berbagi Kasih kepada Warga Prasejahtera di Kota Makassar

Paket Lebaran 2022: Berbagi Kasih kepada Warga Prasejahtera di Kota Makassar

27 April 2022

Tzu Chi Makassar membagikan 1.000 paket sembako di Kelurahan Panampu pada Sabtu 23 April 2022 dan di Kelurahan Karuwisi pada Minggu 24 April 2022.

Hanya orang yang menghargai dirinya sendiri, yang mempunyai keberanian untuk bersikap rendah hati.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -