Paket Lebaran 2022: Seribu Paket Lebaran untuk Warga Medan Marelan

Jurnalis : Jefri (Tzu Chi Medan), Fotografer : Jefri (Tzu Chi Medan)

Relawan Tzu Chi tengah mempersiapkan alur untuk warga dalam menerima paket lebaran dengan menggunakan Tzu Chi line agar pembagian berjalan dengan rapih. Relawan mempersiapkan lokasi pembagian paket lebaran sejak pagi hari.

Menyambut Hari Raya Idul Fitri , para relawan Tzu Chi Medan di Komunitas Hu Ai Cemara membagikan 1.000 Paket paket lebaran 2022 untuk warga kurang mampu di Medan Marelan. Ada 77 relawan yang bersumbangsih pada pembagian 1.000 paket lebaran ini. Adapun paket lebaran terdiri dari beras 10 Kg, minyak goreng 1,8 liter dan dua botol sirup.

Pembagian ini berlangsung pada Minggu, 24 April 2022. Beberapa relawan Tzu Chi tengah hadir untuk mempersiapkan penyaluran paket lebaran yang segera dibagikan pukul 14.00 WIB. Ada relawan yang mempersiapkan police line agar para penerima bantuan dapat tertib dalam mengambil paket, ada juga relawan Tzu Chi bersama relawan kembang  (Rompi ) menurunkan minyak goreng dan botol sirup disusun rapi sebelum dibagikan.

Arpenas seorang Relawan Kembang (Rompi) begitu bersemangat dalam bersumbangsih. Dia mengungkapkan rasa syukurnya yang masih diberi kehidupan yang lebih layak dari saudara-saudara kita yang kekurangan.

Penyaluran 1000 paket sembako ini dihadiri Camat Medan Marelan Abu Kosim MAP Labuhan Deli Ibu Masyitah.S.Sos serta Kadis Sosial Kota Medan Khoiruddin Rangkuti, SE, S.Sos., MM yang mewakili wali kota Medan.

Relawan Kembang (Rompi) membantu mempersiapkan isi dari paket lebaran. Isi paket lebaran 2022 ini terdiri dari beras 10 Kg, minyak goreng 1,8 liter dan dua botol sirup.

Para relawan Tzu Chi membantu membawakan paket lebaran untuk para lansia. Relawan Tzu Chi sangat bersemangat dan bisa saling bekerjasama dengan baik pada pembagian paket.

Abu Kosim MAP dalam sambutannya memberikan apreasi kepada Yayasan Buddha Tzu Chi karena membantu memberi tanpa melihat ras, suku, agama. Ia berharap kegiatan seperti ini bisa dilakukan setiap tahun dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri.

“Saya juga sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan kepada warga saya hingga bisa membantu mereka dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri dengan pemberian paket sembako,” ujar Abu Kosim.

Suryati, koordinator lapangan pembagian paket lebaran 2022 mengungkapkan rasa syukur melihat relawan Tzu Chi yang selama pandemi membatasi kegiatan kini bisa kembali bersumbangsih dengan sukacita melihat masyarakat penerima paket lebaran. Suryati mengucapkan terima kasih kepada relawan yang sudah bekerja sama dengan baik pada pembagian paket.

Warga yang datang sangat antusias walaupun dalam keadaan puasa dan cuaca yang cukup panas. Relawan pun sigap membantu warga terutama yang lanjut usia.

Penyerahan Paket sembako secara simbolis kepada warga Medan Marelan berlangsung di Showroom Auto 2000, Medan Marelan.


Lufthi Harmizal, relawan Kembang (Rompi) mengungkapkan perasaan bahagia senang bisa menjadi relawan karena melihat sistem pemberian bantuan yang tepat sasaran untuk warga yang membutuhkan. Lufthi bekerja sebagai ojek daring bisa berjodoh menjadi relawan karena sering ikut relawan Tzu Chi menyerahkan biaya hidup untuk penerima bantuan khusus Tzu Chi. Selain itu Lufthi juga ikut membantu membayarkan SPP anak asuh dari satu sekolah ke sekolah lainnya.

Pembagian yang teratur rapi membuat warga relawan yang bersumbangsih sangat senang, acara berjalan lancar sampai akhir.

Dengan adanya pembagian paket lebaran ini pesan tujuan kegiatan tersampaikan. “Pesan cinta kasih juga tersampaikan ke semua relawan serta menumbuhkan minat kepedulian antar sesama dengan makin bertambahnya relawan kembang (Rompi),” pungkas Nelli, Ketua Hu Ai Cemara.

Editor: Anand Yahya

Artikel Terkait

Seribu Paket Sembako untuk Warga Tanjung Morawa, Sumatera Utara

Seribu Paket Sembako untuk Warga Tanjung Morawa, Sumatera Utara

26 April 2022

Menyambut Hari Raya Idul Fitri, Tzu Chi Medan, tepatnya di komunitas Hu Ai Mandala membagikan 1.000 paket sembako untuk warga kurang mampu di Wisma Tanjung Indah, Kota Tanjung Morawa. Ada 101 relawan yang bersumbangsih pada pembagikan 1.000 paket sembako ini.

Paket Cinta Kasih untuk 160 Orang Penyandang Disabilitas dan Warga Kurang Mampu

Paket Cinta Kasih untuk 160 Orang Penyandang Disabilitas dan Warga Kurang Mampu

22 April 2022

Sebanyak 160 orang penyandang disabilitas dan warga tidak mampu di Kel. Sesetan, Denpasar Selatan, Bali merasa berbahagia menerima bingkisan beras dari Yayasan Buddha Tzu Chi.

Paket Lebaran 2022: Seribu Paket Lebaran untuk Warga Medan Marelan

Paket Lebaran 2022: Seribu Paket Lebaran untuk Warga Medan Marelan

28 April 2022

Yayasan Buddha Tzu Chi Cabang Medan Komunitas Hu Ai Cemara membagikan seribu paket cinta kasih lebaran kepada warga kurang mampu di lingkungan Young Panah Hijau Medan Marelan, Minggu 24 April 2022.

The beauty of humanity lies in honesty. The value of humanity lies in faith.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -