Paket Lebaran 2022: Tzu Chi Jambi Bagikan Paket Sembako

Jurnalis : Suriyanto Wijaya (Tzu Chi Jambi), Fotografer : Heriyanto, Ortwen, Devid, Didi, Wendy (Tzu Chi Jambi)

Menyambut Hari Raya Idul Fitri, Tzu Chi Jambi membagikan 1.200 Paket Lebaran 2022 berupa sembako kepada warga tidak mampu di 3 kelurahan di Kota Jambi.

Dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 H, relawan Tzu Chi Jambi mengadakan pembagian Paket Lebaran 2022 pada Minggu, 24 April 2022. Kegiatan yang dilakukan di 3 kelurahan yaitu Kelurahan Kasang, Kelurahan Talang Bakung, dan Kelurahan Lingkar Selatan ini untuk membantu warga yang tidak mampu.

Beberapa hari sebelum acara pembagian, Ronny Attan, Ketua Tzu Chi Jambi mengajak seluruh relawan Tzu Chi Jambi untuk briefing mengenai rencana pembagian Paket Lebaran 2022. Hasilnya pun sebanyak 1.200 paket akan dibagikan di 3 kelurahan yaitu Kelurahan Kasang (350 paket), Kelurahan Talang Bakung (350 paket), dan Kelurahan Lingkar Selatan (500 paket).

Paket Lebaran 2022 yang dibagikan Tzu Chi Jambi ini berupa beras 10 kg, tepung 2 kg, gula pasir 1 kg, dan sirup 1 botol. Ronny Attan pun berharap pembagian paket sembako ini bisa tepat sasaran. “Pandemi ini mempengaruhi ekonomi warga Kota Jambi, ditambah lagi dengan semakin melambungnya harga bahan makanan. Semoga dengan adanya pembagian sembako ini bisa meringankan beban warga,” ungkapnya.

Sebelum pembagian sembako, relawan Tzu Chi Jambi juga melakukan survei langsung ke rumah-rumah warga untuk membagikan kupon Paket Lebaran 2022.

Ronny Attan, koordinator pembagian Paket Lebaran 2022 Tzu Chi di Kota Jambi memberikan sambutan sebelum kegiatan dilaksanakan.

Mulai tanggal 11-15 April 2022 relawan Tzu Chi Jambi kemudian melakukan pendataan dan survei langsung ke rumah-rumah warga untuk membagikan kupon Paket Lebaran 2022 dengan didampingi ketua RT setempat. Kemudian pada Sabtu, 23 April 2022 relawan Tzu Chi Jambi kembali berkumpul di 3 titik lokasi pembagian dengan warga sekitar untuk mengatur setting lokasi pembagian sembako.

Pada saat pembagian, semua relawan mulai berkumpul di titik lokasi pembagian sejak pagi hari untuk menyusun paket sembako yang akan dibagikan. Relawan Tzu Chi Jambi sangat bersukacita dan bersemangat karena kegiatan pembagian Paket Lebaran 2022 ini juga dihadiri oleh Walikota Jambi, Dr.H.Syarif Fasha, ME, beserta jajarannya.

“Saya sangat berterima kasih kepada Yayasan Buddha Tzu Chi Jambi yang sangat peduli dengan nasib warga Jambi terutama yang kurang mampu. semoga kegiatan pembagian sembako ini dapat menjadi agenda rutin tiap tahunnya,” ungkap Walikota Jambi, Dr.H.Syarif Fasha, ME dalam sambutannya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan doa bersama serta pembagian Paket Lebaran 2022 secara simbolis yang dilakukan oleh Walikota Jambi dan relawan Tzu Chi kepada warga. Kegiatan pun berlangsung dengan tertib dan lancar serta tetap mematuhi protokol kesehatan ketat terkait Covid-19.

Relawan Tzu Chi Jambi bersyukur karena bisa membantu meringankan beban warga dengan membagikan Paket Lebaran 2022 berupa sembako.

Wendy, yang baru pertama kali ikut kegiatan Tzu Chi Jambi pun merasa bersyukur karena banyak mendapat pelajaran lewat pembagian sembako ini. “Saya banyak mendapatkan pelajaran positif, salah satunya bagaimana Tzu Chi mengajarkan memberikan kepada sesama dengan kerendahan hati. Dengan mengucapkan Gan En kepada warga yang kita bantu, yang menurut saya itu sangat luar biasa,” kata Wendy disela-sela kegiatan.

Kebahagiaan juga dirasakan Kasih, yang merupakan salah seorang warga penerima bantuan. Ia pun sangat bersyukur dengan adanya kegiatan pembagian sembako ini. “Sangat bersyukur dan terbantu dengan adanya pembagian sembako ini. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada relawan semua yang sangat ramah kepada saya dan terima kasih juga untuk Tzu Chi yang telah membantu kami,” ungkap Kasih dengan perasaan bahagia.

Setelah kegiatan pembagian Paket Lebaran 2022 selesai, relawan Tzu Chi Jambi juga menyempatkan diri untuk foto bersama. Disusul dengan membersihkan dan membereskan perlengkapan yang digunakan dalam kegiatan.

Editor: Arimami Suryo A

Artikel Terkait

Paket Lebaran 2022: Membagikan Beras Cinta Kasih di Bulan Penuh Berkah

Paket Lebaran 2022: Membagikan Beras Cinta Kasih di Bulan Penuh Berkah

28 April 2022

Menyambut Hari Raya Idul Fitri, Tzu Chi Tanjung Balai Karimun membagikan 263 karung beras cinta kasih kepada warga Telaga Timah.

Paket Lebaran 2022: Berbagi Kasih kepada Warga Prasejahtera di Kota Makassar

Paket Lebaran 2022: Berbagi Kasih kepada Warga Prasejahtera di Kota Makassar

27 April 2022

Tzu Chi Makassar membagikan 1.000 paket sembako di Kelurahan Panampu pada Sabtu 23 April 2022 dan di Kelurahan Karuwisi pada Minggu 24 April 2022.

Paket Lebaran 2022:  Sembako di Bulan Ramadan Bagi Warga Duri Pulo

Paket Lebaran 2022: Sembako di Bulan Ramadan Bagi Warga Duri Pulo

18 April 2022

Relawan Tzu Chi komunitas He Qi Pusat membagikan 610 paket sembako bagi warga Kelurahan Duri Pulo, Jakarta Pusat. Paket yang dibagikan terdiri dari 10 kg beras, 10 mi DAAI, dan 1 biskuit.

Hakikat terpenting dari pendidikan adalah mewariskan cinta kasih dan hati yang penuh rasa syukur dari satu generasi ke generasi berikutnya.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -