Pembagian Paket Beras Cinta Kasih di 15 Titik

Jurnalis : Stephen Siega (Tzu Chi Palembang), Fotografer : Stephen S., Darmawan H. (Tzu Chi Palembang)

Untuk membantu masyarakat yang membutuhkan serta yang terdampak pandemi Covid-19, Tzu Chi Palembang membagikan 4.890 karung beras di 15 titik di Kota Palembang.

Pandemi Covid-19 yang terjadi sangat berdampak sekali terhadap kehidupan masyarakat di Kota Palembang. Banyak sektor yang terkena dampak terutama di sektor ekonomi, untuk itu Tzu Chi Palembang menyalurkan bantuan kemanusiaan berupa beras sebanyak 4.890 karung kepada masyarakat yang kurang mampu dan yang terdampak pandemi Covid-19 di 15 titik lokasi yang berbeda.

Pembagian beras cinta kasih ini dimulai pada 16 Agustus 2021 sampai dengan 25 Agustus 2021 ini melibatkan relawan Tzu Chi Palembang komunitas Xie Li Taman Kenten, Xie Li Radial, dan Xie Li Kemuning. Sebelum pembagian beras cinta kasih ini, terlebih dahulu relawan melakukan survei sekaligus membagikan kupon agar lebih teratur pada saat hari pembagian.

Relawan Tzu Chi Palembang komunitas Xie Li Kemuning bekerjasama dengan panitia dari salah satu klenteng untuk pembagian beras cinta kasih.

Kemudian pada Senin, 16 Agustus 2021 pembagian beras cinta kasih ini dimulai. Para relawan saling bekerjasama dengan koordinator warga untuk menyalurkan beras kepada masyarakat yang sudah memiliki kupon serta terus mengingatkan untuk tetap menjaga protokol kesehatan terkait Covid-19.

Lina Margaretha salah satu penerima bantuan beras cinta kasih ini pun senang mendapatkan perhatian dari Tzu Chi. “Untuk kedepan bantuan seperti ini semoga diteruskan, karena kami sangat merasa senang dan terbantu oleh Yayasan Buddha Tzu Chi. Sekali lagi kami sangat berterima kasih karena sudah membantu kami,” kata Lina.

Masyarakat menerima bantuan beras dari Tzu Chi Palembang yang diserahkan oleh relawan Tzu Chi Palembang komunitas Xie Li Taman Kenten.

Begitu pula dengan Sukardi, perwakilan masyarakat yang menerima beras cinta kasih. Ia pun sangat bersyukur dengan bantuan yang diberikan oleh Tzu Chi Palembang untuk masyarakat. “Kami mewakili masyarakat yang menerima bantuan beras cinta kasih dari Tzu Chi mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya. Masyarakat yang terdampak di masa pandemi ini sangat membutuhkan sekali bantuan dari kita semua,” ungkapnya disela-sela pembagian beras cinta kasih.

Editor: Arimami Suryo A.

Artikel Terkait

Bantuan Beras dan Masker Medis di Kempek, Cirebon

Bantuan Beras dan Masker Medis di Kempek, Cirebon

22 Maret 2021

Sebanyak 40.000 kg beras dan 80.000 pcs masker medis Bantuan Sosial Peduli Covid-19 disalurkan di Pondok Pesantren KHAS Kempek, Kec. Gempol, Kab. Cirebon serta warga sekitar pada Sabtu, 20 Maret 2021. 

Menyalurkan Beras kepada Warga Suku Laut

Menyalurkan Beras kepada Warga Suku Laut

19 Oktober 2015 Tzu Chi Batam mengadakan pembagian beras bagi warga Suku Laut. Sebanyak 3.865 kg beras disalurkan kepada 185 keluarga Suku Laut  yang tinggal di 3 Pulau Nelayan.
Ini Cara Relawan Tzu Chi Genjot Pertanian Ramah Lingkungan

Ini Cara Relawan Tzu Chi Genjot Pertanian Ramah Lingkungan

02 September 2021

Relawan Tzu Chi Tangerang menghadiri undangan panen raya padi bersama para kelompok Tani Suka Maju di Kampung Simpak Jagabaya karena beberapa petani di sana menggunakan eco enzyme sebagai pupuknya.

Kita hendaknya bisa menyadari, menghargai, dan terus menanam berkah.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -