Pembagian Paket Cinta Kasih di Depo Pendidikan Pelestarian Lingkungan Soak

Jurnalis : Kevin Brilian (Tzu Chi Palembang), Fotografer : Kevin Brilian (Tzu Chi Palembang)

Para penerima bantuan yang sudah memiliki kupon dipersilahkan masuk ke dalam Depo Pendidikan Pelestarian Lingkungan Tzu Chi Soak dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

Komunitas relawan Tzu Chi di Xie Li Kemuning yang merupakan bagian dari Tzu Chi Palembang mengadakan bakti sosial pembagian paket cinta kasih, pada Minggu, 22 Mei 2022. Acara ini digelar di Depo Pendidikan Pelestarian Lingkungan Tzu Chi Soak, Jl. Sungai Sedapet, Sukajaya, Kec. Sukarami, Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Sebelumnya, para relawan telah membagikan kupon kepada warga setempat pada 16 & 17 Mei 2022. Pada hari pembagian paket cinta kasih, kegiatan dimulai pada pukul 15.00 WIB, para penerima bantuan yang sudah memiliki kupon dipersilahkan masuk ke dalam Depo dengan tetap menjalankan protokol kesehatan dengan penyemprotan hand sanitizer dan pemberian masker bagi yang tidak membawa.

Okmonrow, pembawa acara, saat mengenalkan tentang Tzu Chi kepada 139 penerima paket cinta kasih ini.

Paket yang diberikan berupa 1 kg Gula, 1 bungkus minyak goreng kemasan 900 ml, 2 bungkus biskuit, 5 bungkus mi instan, dan 1 karung beras @ 5 kg.

Selanjutnya, para penerima bantuan diarahkan untuk duduk di kursi sambil menunggu peserta lainnya. Okmonrow, selaku relawan pembawa acara memimpin doa bersama dan memberi sedikit pengenalan tentang Tzu Chi kepada 139 penerima paket cinta kasih ini.

Adapun paket cinta kasih ini berupa 1 kg Gula, 1 bungkus minyak goreng kemasan 900 ml, 2 bungkus biskuit, 5 bungkus mi instan, dan 1 karung beras @ 5 kg.

Warga penerima paket cinta kasih sangat bersyukur dengan bantuan yang mereka terima.

Sebanyak 36 relawan bersumbangsih dengan penuh sukacita pada kegiatan ini. Salah satunya Ellyana, relawan kembang, jenjang relawan yang masih pemula. Ia turut bahagia menyaksikan para penerima paket cinta kasih pulang dengan raut wajah gembira.

“Saya merasa sangat bersyukur dan sangat berterima kasih kepada Yayasan Buddha Tzu Chi yang selama ini sudah banyak membantu orang- orang yang kurang mampu dalam bentuk baksos,” ujar Ellyana.

Editor: Khusnul Khotimah

Artikel Terkait

 Perhatian untuk Warga Bantargebang dan Tambun Bekasi

Perhatian untuk Warga Bantargebang dan Tambun Bekasi

17 Juni 2020

Mabes TNI yang diwakili oleh Asisten Teritorial (Aster) Panglima TNI, Mayjen TNI George Elnadus Supit, S.Sos bersama Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia dan PT. Waskita mememberikan bantuan 3.000 paket sembako untuk warga Bekasi, khususnya Kecamatan Bantargebang.

Perhatian Tzu Chi Sinar Mas pada Para Penyandang Tunanetra

Perhatian Tzu Chi Sinar Mas pada Para Penyandang Tunanetra

12 Mei 2020

Tzu Chi Sinar Mas mengulurkan tangan bagi teman-teman tunanetra yang saat ini kesulitan mencari nafkah dampak dari wabah corona. Pada 8 Mei 2020, Tzu Chi Sinar Mas memberikan paket sembako cinta kasih kepada 127 keluarga tunanetra.

Bantuan Paket Sembako di Teluk Naga

Bantuan Paket Sembako di Teluk Naga

28 Juli 2020

Bekerja sama dengan Komando Operasi Angkatan Udara 1 (Koops AU 1), Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia kembali membagikan 300 paket sembako di Kecamatan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang, Banten.

Lebih mudah sadar dari kesalahan yang besar; sangat sulit menghilangkan kebiasaan kecil yang buruk.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -