Penerima Bantuan Tzu Chi Di Palembang Berkenalan Dengan Menu Vegetaris

Jurnalis : Kevin Brilian (Tzu Chi Palembang), Fotografer : Agianto Agus, Marta (Tzu Chi Palembang)

Relawan Tzu Chi membuka acara Gathering Gan En Hu (penerima bantuan Tzu Chi) dengan menjelaskan rangkaian kegiatan kepada gan en hu.

Minggu, 28 Agustus 2022 Tzu Chi Palembang mengadakan kegiatan Gathering Gan En Hu (penerima bantuan Tzu Chi) yang sedikit berbeda dari sebelumnya karena pada kesempatan ini para relawan juga memperlihatkan demo memasak vegetaris kepada para Gan En Hu. Tujuannya adalah untuk memperlihatkan betapa mudahnya memasak makanan vegetaris sehari-hari sekaligus menarik minat para gan en hu untuk ikut belajar bervegetaris. Kegiatan yang dimulai pada pukul 12.00 WIB hingga 15.30 WIB ini diadakan di Depo Pelestarian Lingkungan Hidup Taman Kenten di Jln. Lebak Sebatok, Kel. 8 Ilir, Kec. Ilir Timur II, Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Elis Nie dan Sefy sedang melakukan demo membuat pempek kulit vege yang merupakan salah satu makanan khas Palembang.

Para relawan yang sedang menyiapkan makanan di atas meja hasil demo memasak untuk dimakan bersama dengan gan en hu.

Kegiatan demo memasak pada gathering ini menarik para gan en hu. Ada 3 relawan menjelaskan bahan apa saja yang perlu disiapkan sekaligus cara memasaknya yaitu Hevi Triana mendemokan pembuatan mi celor, Elis Nie mendemokan tentang pempek kulit vege, dan Junaidi Winarta mendemokan kwetiau goreng. Mi celor dan pempek sendiri merupakan masakan khas Palembang.

Relawan memberikan hadiah kepada salah satu gan en hu yang memenangkan kuis dalam demo memasak vegetaris.

Dengan adanya kegiatan demo masak ini relawan juga dapat memberikan pemahaman baru kepada keluarga penerima bantuan bahwa masakan vegetaris juga makanan yang lezat dan bergizi dan mudah dibuat. Elmi, salah satu gan en hu mengatakan, “Makanan yang dimasak enak-enak dan rasanya pas dimulut. Demo ini juga sangat bermanfaat terutama bagi orang yang ingin belajar bervegetaris karena shixiong dan shijie juga memberikan resep masakan vegetarisnya. Jadi kami juga bisa belajar memasak dan belajar bervegetaris,” katanya.

Editor: Metta Wulandari

Artikel Terkait

Mendalami Makna Saling Berbagi

Mendalami Makna Saling Berbagi

15 Maret 2019
Relawan Tzu Chi kembali mengadakan kegiatan Gathering Gan En Hu dan Anak Asuh pada Minggu, 3 Februari 2019, di lantai Basement Tzu Chi Center, PIK, Jakarta Utara. 
Menyambut Gan En Hu dengan Kegiatan yang Penuh Sukacita

Menyambut Gan En Hu dengan Kegiatan yang Penuh Sukacita

20 Desember 2022

Relawan Tzu Chi Surabaya menjalin jodoh dengan Gan En Hu dengan mengadakan kegiatan Gathering Gan En Hu sekaligus melakukan pengumpulan barang daur ulang dan juga merayakan Hari Ibu bersama anak asuh dan orang tuanya.

Menyambut Kepulangan Gan En Hu Pematang Siantar

Menyambut Kepulangan Gan En Hu Pematang Siantar

26 Januari 2024

Minggu pagi itu para relawan sudah berkumpul di Depo Pelestarian Lingkungan Tzu Chi, di Jalan Ahmad Yani, Pematang Siantar. Mereka bersiap menyambut kedatangan para penerima bantuan Tzu Chi. 

Bertuturlah dengan kata yang baik, berpikirlah dengan niat yang baik, lakukanlah perbuatan yang baik.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -