Penyaluran Bantuan 550 Paket Untuk Warga Prasejahtera di Kota Bandung

Jurnalis : Rizki Hermadinata (Tzu Chi Bandung) , Fotografer : Muhammad Dayar (Tzu Chi Bandung)

Relawan Tzu Chi secara simbolis menyerahkan paket bantuan kepada Budi Sumarsono, KASKOGARTAP II/Bandung.

Tzu Chi Bandung bekerja sama dengan Komando Garnisun Tetap (Kogartap) II/Bandung membagikan 550 paket bantuan kepada masyarakat prasejatera. Bantuan ini menyasar warga yang terdampak pandemi, khususnya mereka yang bekerja sebagai pemulung di tiga titik yakni di Jalan Nias, Jalan Bawean dan sekitar area Taman Makan Pahlawan di Cikutra.

Menurut hasil survei yang dilakukan sebelumnya, para penerima bantuan ini ialah warga yang terimbas pandemi Covid-19 yang banyak kehilangan pekerjaan dan kehilangan sumber mata pencaharian.

Relawan Tzu Chi menyerahkan bantuan kepada warna penerima bantuan yang terdampak pandemi.

Tedi Setiadi yang merupakan pemulung di Jalan Cihapit Bandung, bahagia menerima bantuan ini.

Tedi Setiadi, yang bekerja sebagai pemulung di Jalan Cihapit Kota Bandung, senang menerima bantuan ini. Ia mengaku sangat terbantu dengan adanya bantuan ini.

“Saya mengucapkan terima kasih ya Pak kepada TNI dan Tzu Chi Bandung atas sembako ini, semoga berkah buat kami,” ujarnya.

Kepala Satuan Komando Garnisun Tetap (kaskogartap) II/Bandung Budi Sumarsono menyambut baik kerja sama ini karena sangat bermanfaat untuk masyarakat yang terdampak di saat pandemi seperti ini.

“Ini sangat bermanfaat, dan kami dari Kogartap II Bandung banyak-banyak terima kasih karena kita bisa berbagi kepada orang-orang di sekitar kita yang membutuhkan bantuan,” ungkapnya.

Relawan Tzu Chi menyeeahkan langsung bantuan kepada warga yang terdampak pandemi yang berada di Taman Makam Pahlawan.

Relawan melakukan tabur bunga sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan nasional yang berjuang meraih kemerdekaan RI.

“Saya merasa terharu sekali karena diberi kesempatan bisa berbagi kasih, cinta kasih universal untuk yang membutuhkan. Mudah-mudahan kita bisa berkelanjutan untuk berbuat baik kepada yang membutuhkan,” ujar Roselyn N Tirta, Relawan Tzu Chi.

Didampingi oleh anggota TNI, para relawan Tzu Chi lalu bergerak menuju area sekitar Taman Makam Pahlawan untuk membagikan paket bantuan. Selain menyerahkan bantuan, para relawan menyempatkan diri untuk berziarah ke makam para pahlawan di Taman Makam Pahlawan Cikutra, Bandung. Iringan doa dan rasa terima kasih mengalir untuk para pahlawan saat para relawan melakukan tabur bunga.

Editor: Khusnul Khotimah

Artikel Terkait

Bersyukur atas Bantuan Beras dan Masker

Bersyukur atas Bantuan Beras dan Masker

08 Maret 2021

Kholifah (48) tampak semringah sepulang dari mengambil bantuan beras dan masker di Kantor Sekretariat RW 01, Kelurahan Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat. Tak hanya Kholifah, para tetangganya di pemukiman padat penduduk di RW 01 ini juga bersyukur dengan bantuan beras dan masker dari Tzu Chi Indonesia. Ada 500 paket yang dibagikan pada Jumat 5 Maret 2021 ini, masing-masing terdiri dari 10 kilogram beras dan 20 pcs masker.

Tzu Chi Surabaya Bagikan 225 Paket Beras Di Tanjung Sari dan Sukomanunggal

Tzu Chi Surabaya Bagikan 225 Paket Beras Di Tanjung Sari dan Sukomanunggal

03 Februari 2022

Relawan Tzu Chi Surabaya membagikan bantuan beras di Kelurahan Tanjung Sari dan Sukomanunggal.

Bantuan Beras Mengalir ke Seluruh Indonesia

Bantuan Beras Mengalir ke Seluruh Indonesia

06 Januari 2021
Dalam upaya meringankan kesulitan masyarakat, Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia, bersama dengan Agung Sedayu Group, Sinar Mas Group dan Salim Group bekerjasama dengan Kepolisian Republik Indonesia berkomitmen dalam penyaluran 5.000 ton beras cinta kasih kepada masyarakat terdampak Covid-19. Sebanyak 5.000 ton beras cinta kasih tersebut rencanannya akan salurkan di 34 provinsi dengan dukungan pendistribusian oleh 34 kepolisian daerah melalui 493 kepolisian resort di tingkat kabupaten dan kota di Indonesia.
Lebih mudah sadar dari kesalahan yang besar; sangat sulit menghilangkan kebiasaan kecil yang buruk.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -