Program Baksos PPKM di 27 Kecamatan di Bandung Raya

Jurnalis : Rizki Hermadinata (Tzu Chi Bandung) , Fotografer : Dayar Hidayat (Tzu Chi Bandung)

Relawan Tzu Chi Bandung, Trimino, menyerahkan bantuan kepada salah satu pengemudi ojek daring.

Upaya Tzu Chi Bandung dalam membantu masyarakat yang secara ekonomi terdampak pandemi Covid-19 terus dilakukan. Kali ini, Kamis 23 September 2021, ini para relawan membagikan 550 paket bantuan untuk para pengemudi ojek daring dan angkutan kota yang membeli bahan bakar di SPBU Jl. Otto Iskandar Dinata, Bandung. Setiap paket bantuan berisi 5 kg beras dan 10 pcs masker medis.

“Tujuan kami berbagi di pom bensin ini, kami berusaha pembagian bantuan ini merata bagi masyarakat yang layak mendapatkannya,” terang Trimono, relawan Tzu Chi Bandung.

Program Baksos PPKM Tzu Chi, tambahnya, selain untuk menanggulangi dampak pemberlakuan PPKM, juga mejadi ladang berkah bagi relawan Tzu Chi untuk giat menebar cinta kasih.



Aris Nurdiansyah bersyukur menerima bantuan dari relawan Tzu Chi.

Dwi Kuswantoro, Manager Personalia PT. Mukti Yasa menyerahkan bantuan kepada salah satu warga di Kelurahan Margaasih.

Aris Nurdiansyah, salah satu pengemudi ojek yang menerima bantuan ini sangat senang. Di masa pandemi ini, order yang diterimanya sangatlah berkurang.

“Sangat membantu, apalagi saya punya dua anak yang masih SD, meski sekolah tidak bayar tapi kan biaya yang lainnya harus punya,” ungkapnya.

Di hari yang sama, relawan Tzu Chi Bandung juga bekerja sama dengan PT. Mukti Yasa, membagikan paket bantuan ini kepada masayarakat yang terdampak di Kelurahan Margaasih.

 

Program Baksos PPKM Tzu Chi ini telah dibagikan bagi warga yang berhak menerima di 27 kecamatan di Bandung Raya.



Bantuan ini mulai dibagikan pada 25 September 2021 hingga masa PPKM diterapkan pemerintah.

Program Baksos PPKM Tzu Chi ini sendiri telah menyasar 27 kecamatan di sekitar Bandung Raya. Data terakhir hingga 25 September 2021 sudah 338.340 Kg beras dan 425.440 pcs masker medis yang dibagikan. Bantuan ini akan terus belangsung selama masa PPKM diterapkan oleh pemerintah.

 
Editor: Khusnul Khotimah


Artikel Terkait

Saya Bisa Melakukan Pelestarian Lingkungan

Saya Bisa Melakukan Pelestarian Lingkungan

24 Februari 2023

Berbekal anjuran Master Cheng Yen untuk selalu melakukan pelestarian lingkungan, para  relawan komunitas di Xie Li JB3 melakukan daur ulang sampah. 

Tiga Belas Relawan Team Pemberani

Tiga Belas Relawan Team Pemberani "Shou Yu"

10 Juli 2014
Untuk pertama kalinya 13 relawan bersatu dan membentuk sebuah team Shou Yu pada acara Pensi Amal yang diselenggarakan oleh Perhimpunan Mahasiswa Buddhis Jambi di Ratu Convention Center, Jambi.

 

Koin Cinta Kasih, Tanda Peduli Sesama

Koin Cinta Kasih, Tanda Peduli Sesama

28 April 2017

Dalam rangka memperingati Hari Bumi dan Hari Kartini, Yayasan Buddha Tzu Chi bekerjasama dengan Supermal Karawaci Tangerang menggelar acara pengumpulan koin cinta kasih, sosialisasi pelestarian lingkungan, pengenalan produk ramah lingkungan, dan pembagian kantong belanja ramah lingkungan kepada pengunjung supermal (21/4/17).

Bertambahnya satu orang baik di dalam masyarakat, akan menambah sebuah karma kebajikan di dunia.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -