Sekolah Terpadu Pahoa Salurkan Donasi Bagi Penyintas Gempa Cianjur Melalui Tzu Chi Indonesia

Jurnalis : Khusnul Khotimah, Fotografer : Khusnul Khotimah

Sekolah Terpadu Pahoa menyerahkan donasi kemanusiaan bagi warga penyintas gempa di Cianjur melalui Tzu Chi Indonesia, Jumat 16 Desember 2022.

Sekolah Terpadu Pahoa memiliki jalinan jodoh yang erat dengan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia. Setiap kali menggalang dana untuk membantu masyarakat yang tertimpa bencana, sekolah yang berada di bilangan Tangerang ini menyalurkannya melalui Tzu Chi Indonesia. Begitu juga kali ini, Sekolah Terpadu Pahoa menyerahkan donasi seratus juta rupiah bagi masyarakat penyintas gempa di Cianjur Jawa Barat. Penyerahan donasi ini berlangsung di Tzu Chi Center PIK, Jumat 16 Desember 2022.

Ferry Yuliadi, perwakilan guru dari Sekolah Terpadu Pahoa mengatakan, donasi yang terkumpul ini merupakan wujud cinta kasih dari para siswa, orang tua siswa, guru, karyawan serta dewan pengurus dari Sekolah Terpadu Pahoa.

“Harapan kami apa yang bisa kami berikan saat ini benar-benar bisa membantu warga Cianjur yang tertimpa musibah gempa. Semoga bantuan ini bisa membangun kembali semangat mereka dalam menjalani kehidupan,” tuturnya.

Donasi ini tambahnya juga merupakan wujud dari bagaimana para pendidik Sekolah Terpadu Pahoa terus mengajarkan nilai-nilai kemanusiaan bagi anak didik mereka. Nilai-nilai kemanusiaan ini harus terus diasah.

Donasi yang tergalang ini merupakan wujud cinta kasih para siswa, orang tua siswa, guru, karyawan serta dewan pengurus dari Sekolah Terpadu Pahoa.

Pada penyerahan ini, beberapa siswa yang merupakan pengurus OSIS juga turut hadir, salah satunya Adryan Natanael, Ketua OSIS.

“Mewakili pihak sekolah dan juga pihak OSIS serta semua siswa di Sekolah Terpadu Pahoa, kami merasa sangat senang bisa membantu warga Cianjur yang membutuhkan. Semoga donasi ini bermanfaat,” kata Adryan.

Irawaty Hendrawan, relawan Tzu Chi yang menyambut kedatangan para guru dan siswa Sekolah Terpadu Pahoa ini sangat mengapresiasi solidaritas yang tergalang dari pihak Sekolah Terpadu Pahoa. Masyarakat penyintas gempa di Cianjur di masa-masa ini masih menjalani hari-hari yang sulit. Namun dengan cinta kasih yang terus bergulir seperti yang ditunjukkan siswa-siswa sekolah ini, warga Cianjur pasti bahagia dan mendapatkan suntikan semangat untuk bangkit dari kesedihan.

“Tentu kami senang sekali, Sekolah Pahoa, kumpulan dari siswa-siswinya ikut memberi bantuan kepada korban gempa di Cianjur, dan mereka juga percaya dengan Tzu Chi karena memang melihat bagaimana kontribusi dan sigapnya Tzu Chi memberikan bantuan kepada warga Cianjur,” ujar Irawaty.

Irawaty Hendrawan, relawan Tzu Chi turut bangga dengan semangat dan solidaritas siswa-siswi Sekolah Terpadu Pahoa.

Sebagaimana diketahui, sejak terjadi gempa di Cianjur, tim relawan Tzu Chi baik yang berada di Cianjur, kota Bandung, serta Jakarta langsung bergerak menyalurkan bantuan logistik. Relawan tim medis Tzu Chi atau TIMA Indonesia juga cepat bergerak memberikan layanan kesehatan. Yang terbaru, pada Rabu 14 Desember 2022, Tzu Chi Indonesia bersama Pengusaha Peduli NKRI, dan Pemprov DKI Jakarta juga telah menyalurkan bantuan berupa 6 ribu karung beras (@ 5 kg) dan 1.500 dus MI DAAI bagi para penyintas gempa di Cianjur. Dalam waktu dekat, Tzu Chi Indonesia bersama TIMA Indonesia juga akan kembali menggelar bakti sosial kesehatan bagi warga di sana.

Editor: Metta Wulandari

Artikel Terkait

Tzu Chi Bersama Pemprov DKI Jakarta Bantu Korban Gempa Cianjur

Tzu Chi Bersama Pemprov DKI Jakarta Bantu Korban Gempa Cianjur

15 Desember 2022
Bantuan bagi korban gempa di Cianjur terus dilakukan oleh Tzu Chi Indonesia. Kali ini, Tzu Chi bersama Pemprov DKI Jakarta mengirimkan 6 ribu karung beras (@ 5 Kg) dan 1.500 dus Mi DAAI kepada Pemkab Cianjur. 
Gempa Cianjur: Meringankan Duka Korban Gempa

Gempa Cianjur: Meringankan Duka Korban Gempa

23 November 2022

Gempa berkekuatan 5.6 skala Richter yang terjadi di Kab. Cianjur mengundang keprihatinan relawan Tzu Chi untuk segera memberikan bantuan (22/11/2022). Bantuan berupa paket pribadi, makanan, minuman, obat-obatan, dan lainnya.

Menggalang hati untuk Cianjur

Menggalang hati untuk Cianjur

15 Desember 2022

Gempa di Cianjur, Jawa Barat menggerakkan hati relawan Tzu Chi Cabang Sinar Mas di beberapa wilayah untuk menggalang donasi. Seperti yang dilakukan relawan di Xie Li Kalimantan Tengah (Kalteng) 4, Sumatera Selatan (Sumsel) 1, dan Lampung.

Saat membantu orang lain, yang paling banyak memperoleh keuntungan abadi adalah diri kita sendiri.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -