Sembako Menyambut Perayaan Idul Fitri

Jurnalis : Yanuar Listyo Parmadi (Tzu Chi Cabang Sinar Mas), Fotografer : Yanuar Listyo Parmadi (Tzu Chi Cabang Sinar Mas)

Relawan Tzu Chi Cabang Sinar Mas Xie Li Siak membawa paket sembako menyambut Idul Fitri untuk diantarkan ke rumah warga prasejahtera di Desa Sam Sam.

Menyambut perayan Idul Fitri 1444 H (2023), sebanyak 7 relawan Tzu Chi Cabang Sinar Mas (Xie Li Siak) menyalurkan bantuan sembako untuk warga prasejahtera di Desa Sam Sam, Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak, Riau pada Jumat, 14 April 2023.

Kesibukan tampak dilakukan relawan saat mempersiapkan bantuan sembako. Ada yang menghitung barang, ada yang merapikan beras, gula pasir, dan minyak goreng. Semua barang bantuan tersebut akan disalurkan untuk masyarakat prasejahtera dalam menyambut Lebaran.

Relawan menyerahkan langsung paket sembako untuk meringankan beban warga prasejahtera dalam menyambut Idul Fitri 1444 H.

Setelah persiapan selesai, relawan segera menuju ke Kantor Desa Sam Sam. Di lokasi ini, relawan menyerahkan bantuan secara simbolis yang diterima perangkat Desa Sam Sam, Herlina. Mewakili warganya, Herlina mengapresiasi bantuan dari relawan.

“Atas nama warga Desa Sam Sam, saya berterima kasih untuk semua relawan yang sudah mengantarkan sembako untuk warga kami. Tentu bantuan ini sangat membantu warga kami dalam menyambut Idul Fitri ini. Semoga semua relawan diberikan berkah kesehatan,” ujar Herlina.

Dengan didampingi perangkat Desa Sam Sam, relawan menyerahkan langsung bantuan sembako.

Setelah itu, relawan mengantarkan paket sembako secara langsung ke rumah warga prasejahtera dengan didampingi perangkat Desa Sam Sam. Para penerima bantuan sangat berterima kasih kepada relawan Tzu Chi atas bantuan yang diberikan dalam menyambut Idul Fitri. “Terima kasih ya, bu atas sembakonya. Sangat membantu kami menyambut Idul Fitri,” ujar Sunarmi salah satu penerima bantuan.
 
Relawan pun larut dalam kebahagiaan yang dirasakan para penerima bantuan. Kegiatan ini juga turut menumbuhkan cinta kasih masing-masing individu. Sekaligus juga menciptakan kebersamaan dengan tulus dalam sumbangsih kepada orang yang membutuhkan.

Penyerahan bantuan sembako secara simbolis oleh relawan Tzu Chi Cabang Sinar Mas Xie Li Siak di depan Kantor Desa Sam Sam.

“Kegiatan ini memang menguras tenaga bagi kami yang juga berpuasa, tetapi kami sangat gembira bisa membantu saudara-saudara kita yng membutuhkan,” ucap Okti Ayu P, salah satu relawan Tzu Chi Cabang Sinar Mas Xie Li Siak. Relawan juga berharap bantuan sembako tersebut dapat menjadi penyemangat kepada warga untuk bisa memeriahkan Idul Fitri tahun 2023 ini.

Editor: Arimami Suryo A.

Artikel Terkait

Paket Lebaran 2023: Paket Sembako untuk warga Kwala Berkala

Paket Lebaran 2023: Paket Sembako untuk warga Kwala Berkala

02 Mei 2023
Tzu Chi Indonesia cabang Medan komunitas Hu Ai Titikuning menyalurkan 1.105 paket sembako kepada warga parsejahtera di Kelurahan Kwala Berkala, Medan.
Berbagi Berkah Ramadan untuk Petugas Kebersihan

Berbagi Berkah Ramadan untuk Petugas Kebersihan

14 April 2023

Bulan Ramadan digunakan relawan Tzu Chi di Xie Li Sumatera Selatan (Sumsel) 1 bersama Paguyuban Sinar Mas Sumatera Selatan berbagi paket sembako untuk 120 petugas kebersihan Kota Palembang.

Paket Lebaran 2023: Cinta Kasih Bagi Warga Percut Sei Tuan

Paket Lebaran 2023: Cinta Kasih Bagi Warga Percut Sei Tuan

12 April 2023

Menyambut Hari Raya Idul Fitri, relawan Tzu Chi Medan  komunitas  He Qi Jati (Hu Ai Medan Perintis) membagikan 1.000 paket lebaran pada Sabtu, 8 April 2023. 

Cara kita berterima kasih dan membalas budi baik bumi adalah dengan tetap bertekad melestarikan lingkungan.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -