Sosialisasi Pola Hidup Sehat Melalui Bazar Vegetaris

Jurnalis : Rifandi (Tzu Chi Medan), Fotografer : Liani, Rifandi (Tzu Chi Medan)

Relawan Tzu Chi Medan komunitas He Qi Jati Medan (Hu Ai Titi Kuning) mengadakan acara Vegetarian Food Bazar di depan Kompleks Platinum Garden, Medan.

Dalam menyambut Bulan Tujuh Penuh Berkah, relawan Tzu Chi Medan komunitas He Qi Jati Medan (Hu Ai Titi Kuning) mengadakan acara Vegetarian Food Bazar pada Minggu, 3 September 2023. Kegiatan ini pun menjual makanan vegetarian dengan harga terjangkau serta bertujuan untuk mengajak masyarakat luas untuk mengurangi konsumsi daging.

Selain itu, acara Vegetarian Food Bazar ini juga untuk mengajak masyarakat berpola hidup sehat dengan tulus bervegetarian. Di mana bervegetarian sangat baik untuk kesehatan dan ikut mendukung pelestarian lingkungan. Selain itu dengan bervegetarian kita bisa menimbulkan hati welas asih kepada semua makhluk dan melindungi bumi kita dari efek rumah kaca dan serta pemanasan global.

Vera, salah satu pengunjung bazar sedang bertanya kepada relawan tentang macam-macam kue yang dijual dalam kegiatan Vegetarian Food Bazar.

Tim konsumsi beserta relawan Tzu Chi Hu Ai Titi Kuning menyiapakan masakan yang akan di jual dalam bazar di Depo Pelestarian Lingkungan Titi Kuning.

Bazar kali ini di persiapkan oleh tim konsumsi beserta relawan Tzu Chi Hu Ai Titi Kuning dari memasak makanan vegetarian hingga mengemasnya di Depo Pelestarian Lingkungan Titi Kuning. Kegiatan bazar ini diadakan di depan Kompleks Platinum Garden, Jl. Brigjend Hamid, Titi Kuning, Medan dan diikuti oleh 17 relawan. Kegiatan ini menyajikan aneka kue-kue, snack, minuman, nasi sayur, dan mi spaghetti dengan kisaran harga Rp. 10.000 - 15.000 per bungkus.

Masyarakat menanggapi acara Vegetarian Food Bazar dengan antusias. Banyak masyarakat sekitar maupun yang datang dari jauh melihat apa saja yang di jual dalam bazar ini. Respon masyarakat juga sangat positif dengan berbagai pendapat yang berbeda-beda seperti yang di ungkapkan oleh Vera.

“Semoga makin banyak orang yang bersemangat untuk bervegetarian dan kita juga harus saling menyemangati satu sama lain karena dengan begitu banyak makhluk hidup yang terlindungi dan juga kita dapat mengembangkan cinta kasih” ungkap vera yang sudah menjalankan pola hidup vegetaris.

Koordiantor kegiatan Vegetarian Food Bazar, Yanti Shijie (kanan) ikut melayani pembeli makanan vegetarian yang dijual dalam bazar.

Koordinator kegiatan Vegetarian Food Bazar, Yanti Shijie juga berharap dengan adanya kegiatan ini dapat juga memperkenalkan Tzu Chi. Semoga masyarakat bisa lebih mengenal Visi serta Misi Tzu Chi dan dapat menjalankan pola hidup vegetaris, selain itu dengan bervegetarian kita juga dapat ikut melestarikan dan melindungi bumi,” kata Yanti Shijie.

Editor: Arimami Suryo A.

Artikel Terkait

Bazar Vegetarian:  Partisipasi Stan Luar Kota

Bazar Vegetarian: Partisipasi Stan Luar Kota

16 Juli 2013 Semua pendapatan dari Vegetarian Food Festival kali ini sepenuhnya disumbangkan untuk dana pembangunan Gedung Sekolah SMP dan SMA Tzu Chi School, PIK.
Ramainya Bazar Vegetarian di Lippo Plaza Ekalokasari

Ramainya Bazar Vegetarian di Lippo Plaza Ekalokasari

27 Agustus 2018

Indonesia memiliki begitu banyak sajian kuliner dengan menu vegetaris yang lezat. Sebut saja siomai, nasi langgi, nasi liwet, laksa Bogor, buras oncom, dan masih banyak lagi. Menu-menu tersebut adalah sekian dari menu yang tersaji di bazar vegetarian yang diinisiasi relawan Tzu Chi di Bogor, kemarin, Minggu 26 Agustus 2018.

Sayangi Tubuh, Sayangi Lingkungan

Sayangi Tubuh, Sayangi Lingkungan

10 Mei 2019

Tzu Chi Makassar mengadakan Bazar Vegetarian di Kantor Tzu Chi Makassar (28/4/19). Melalui kegiatan ini Tzu Chi mensosialisasikan beragam menu vegetaris, sekaligus manfaatnya bagi lingkungan dan tubuh.

Dalam berhubungan dengan sesama hendaknya melepas ego, berjiwa besar, bersikap santun, saling mengalah, dan saling mengasihi.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -