Sukacita Warga Pematang Siantar Menerima Paket Lebaran Tzu Chi

Jurnalis : Iwan (Tzu Chi Medan) , Fotografer : Rudy, Aily, Lina Sutantio, Merly, Asni (Tzu Chi Medan)
Relawan dengan penuh hormat mengarahkan warga penerima paket lebaran yang hadir untuk menukarkan kupon.

Waktu baru menunjukkan pukul 7 pagi, namun warga Kota Pematang Siantar sudah berbondong-bondong ke Depo Pelestarian Lingkungan Tzu Chi yang ada di Jalan Ahmad Yani Pematang Siantar. Warga hendak menukarkan kupon yang telah mereka dapat sepekan sebelumnya dengan paket lebaran Tzu Chi. Ada 500 kupon yang telah relawan bagikan.

Jenny Herliana yang bertugas sebagai MC membuka pembagian paket lebaran Tzu Chi. Doa bersama juga dibacakan agar pembagian paket lebaran hari itu penuh dengan keberkahan. Walmaria, lurah setempat juga menyampaikan kata sambutan yang mengapresiasi kegiatan kemanusiaan Tzu Chi. Tak ketinggalan, relawan, dalam kesempatan ini Sutantio dan Djohar  mengenalkan tentang Tzu Chi.

Warga menampakan wajah yang senang dan terharu, ini membuat para relawan sangat bahagia dan makin semangat dalam menyukseskan pembagian paket lebaran.

Paket lebaran yang dibagikan kali ini berisi 10 kg beras, 1.8L minyak goreng, sertas sirup 2 botol dan bihun 2kg. Meini salah satu warga, bersyukur menerima paket lebaran dari Tzu Chi. “Sangat senang mendapat bantuan di bulan puasa ini karena sembako mengalami kenaikan harga, sangat terbantu kami ada kegiatan seperti ini,” ungkapnya.

Pembagian paket lebaran ini berlangsung lancar berkat kekompakan 32 relawan Tzu Chi dibantu 51 sukarelawan. Sebagian dari mereka ada yang berpuasa dan tetap semangat menyukseskan pembagian paket lebaran hingga selesai pukul 14.00 WIB.

Relawan berbaris rapi memikul beras dan mengantarkan warga yang kebanyakan lansia berjalan menuju pintu keluar.

“Pembagian paket ini sengaja dilakukan dalam masa bulan puasa untuk membantu saudara kita yang terutama muslim dalam menghadapi harga sembako yang melambung tinggi,” jelas Iwan, koordinator kegiatan.

Pak Zebua selaku Camat mengaku terkesan dengan ketulusan para relawan. “Yayasan ini tidak membedakan suku agama apapun, semua mendapatkan bantuan yang sama, tidak ada perbedaan dan semua menjadi satu keluarga besar,” tuturnya.

Editor: Khusnul Khotimah

Artikel Terkait

Berbagi Kasih di Bulan Ramadan

Berbagi Kasih di Bulan Ramadan

20 Maret 2024

Menyambut Hari Raya Idul Fitri, relawan Tzu Chi Medan memberikan bantuan 500 paket sembako kepada warga di Bakti 2 Desa Sekip Lubuk Pakam, Kab. Deli Serdang. Setiap paket berisi beras (10 kg), sirup (2 botol), dan minyak goreng (1,8 liter).

Sukacita Warga Pematang Siantar Menerima Paket Lebaran Tzu Chi

Sukacita Warga Pematang Siantar Menerima Paket Lebaran Tzu Chi

21 Maret 2024

Sebanyak 500 paket lebaran Tzu Chi diterima oleh warga Kota Pematang Siantar. Mereka sangat bersyukur karena paket lebaran tersebut sangat membantu kebutuhan sehari-hari.

Paket Lebaran Tzu Chi, Hadir di Tempat dan Waktu yang Tepat

Paket Lebaran Tzu Chi, Hadir di Tempat dan Waktu yang Tepat

20 Maret 2024

Di tengah merangkaknya harga beras, paket lebaran Tzu Chi Indonesia yang tahun ini berisi 10 kilogram beras dan 20 bungkus DAAI Mie menjadi sangat berarti bagi warga yang menerimanya.

Penyakit dalam diri manusia, 30 persen adalah rasa sakit pada fisiknya, 70 persen lainnya adalah penderitaan batin.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -