Tuang Celengan Bambu di Palm Spring Golf & Country Club

Jurnalis : Supardi (Tzu Chi Batam), Fotografer : Supardi (Tzu Chi Batam)

Barisan peserta antusias menuang celengan bambu mereka.

Bertempat di Palm Spring Golf & Country Club, Tzu Chi Batam menggelar Penuangan Celengan Bambu pada 6 Juni 2023. Kegiatan ini dihadiri lebih dari 50 peserta yang sebelumnya telah mengikuti Sosialisasi Misi Amal Tzu Chi (SMAT).

Setelah menyaksikan beberapa video kasus Misi Amal Tzu Chi di Kota Batam maupun di Indonesia, sesi penuangan celengan bambu dimulai. Barisan panjang pun terbentuk. Para peserta dengan senyuman sukacita menuangkan celengan mereka.

“Saya tidak bisa menjamin satu celengan dapat membantu satu orang, namun dana-dana yang bapak-ibu kumpulkan ini akan dimasukkan dalam lautan cinta kasih untuk membantu ratusan pasien Batam yang membutuhkan.” Dukman, Ketua He Qi Batam, menyampaikan pesan cinta kasihnya.

Peserta mengangkat celengan yang akan didonasikan.

Master Cheng Yen sering menyampaikan pada setiap muridnya jangan pernah meremehkan dana kecil, “tetasan air membentuk sungai, butiran padi mengisi lumbung”. Celengan Bambu Tzu Chi tidak hanya telah mengumpulkan uang yang dibutuhkan para warga prasejahtera dan pasien untuk menyambung hidup, tapi juga doa tulus dari segenap masyarakat Batam.

“Melakukan sebuah perbuatan baik dengan donasi tidak semuanya orang punya kesempatan dan kita diberikan kesempatan oleh orang Yayasan Buddha Tzu Chi untuk melakukan satu perbuatan baik melalui donasi celengan bambu. Saya pribadi dan perusahaan mengharapkan bahwa setiap individu yang bekerja di PT. AFP Dwi Lestari itu bisa memiliki suatu hati untuk memberi.” Tutur Steven selaku General Manager Palm Spring.

Editor: Khusnul Khotimah

Artikel Terkait

Koin Cinta Kasih Perdana dari Tzu Chi Hospital

Koin Cinta Kasih Perdana dari Tzu Chi Hospital

30 Desember 2021

Keluarga besar Tzu Chi Hospital mengadakan kegiatan penuangan celengan bambu Tzu Chi untuk pertama kalinya yang diselenggarakan di lobi utama Tzu Chi Hospital.

Menggalang Berkah di Pulau Tanjung Batu

Menggalang Berkah di Pulau Tanjung Batu

31 Mei 2022

Relawan Tzu Chi Tanjung Balai Karimun mengadakan pengumpulan celengan bambu di Pulau Tanjung Batu Kecil, Kamis, 26 Mei 2022. Sebanyak 40 orang relawan mengumpulkan kembali celengan cinta kasih warga Tanjung Batu.

Menjalin Jodoh dengan Bersumbangsih untuk Sesama

Menjalin Jodoh dengan Bersumbangsih untuk Sesama

01 Oktober 2014 Penuangan celengan bambu dilakukan oleh karyawan Bank Mandiri pada 25 September 2014. Dengan tulus mereka bersumbangsih tanpa melihat latar belakang dari masing-masing individu.
Bertambahnya satu orang baik di dalam masyarakat, akan menambah sebuah karma kebajikan di dunia.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -