Tzu Chi Binjai Bagikan 1.114 Paket Lebaran 2022 untuk Kecamatan Binjai

Jurnalis : Amir Sumardi (Tzu Chi Medan), Fotografer : Lukman (Tzu Chi Medan)

Para penerima paket lebaran berbaris rapih dan memegang kupon di tempat yang sudah disiapkan oleh relawan Tzu Chi. Hal ini untuk mengurai kerumunan sesuai anjuran pemerintah untuk menjalankan protocol kesehatan karena pandemic Covid 19 masih berlangsung.

Pelaksanaan pembagian paket lebaran 2022 ini diadakan oleh relawan Tzu Chi Cabang Medan di Kota Binjai pada 24 April 2022. Pembagian paket lebaran ini dibagikan ke beberapa titik di Kota Binjai. Paket lebaran berisi beras 10 Kg, dua botol sirup, dan delapan liter minyak goreng. Guna mengantisipasi kerumunan relawan menerapkan protokol kesehatan secara ketat kepada warga yang akan menerima paket lebaran.

Irwan Tandyono koordinator penyaluran paket lebaran membuka pembagian paket lebaran dengan memberikan sambutan di hadapan para pemerintah daerah dan TNI - Polri yang turut hadir dalam acara pembagian paket lebaran 2022.

Pembagian paket lebaran 2022 dihadiri oleh Camat Binjai, Danramil Binjai, Polsek Binjai, Lurah Sukajadi, Lurah Bandar Senembah. Lurah Sukahaji dalam sambutannya mengatakan sangat berterima kasih kepada Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia dan sangat kagum dengan relawan Tzu Chi yang melakukan pembagian paket lebaran. Pemerintah daerah berharap Yayasan Tzu Chi juga mengadakan bantuan kemanusiaan untuk agama lain sehingga cinta kasih ini tersebar secara universal.

Irwan Tandyono relawan Tz Ch Binjai dalam sambutannya mengatakan sangat terima kasih kepada TNI-Polri, pemerintah daerah Binjai, para donatur, staf dari perusahaan swasta, dan para relawan Tzu Chi Medan yang sudah membantu pelaksanaan pembagian paket lebaran 2022.

Relawan Tzu Chi yang bertugas di meja-meja menyerahkan paket lebaran kepada penerima bantuan.

Para penerima paket lebaran beberapa hari sebelumnya telah menerima kupon yang di bagikan oleh kepala lingkungan masing-masing bersama relawan Tzu Chi yang datang survei langsung ke rumah-rumah warga. Kepala Sekolah Gajah Mada juga mengerahkan murid-muridnya untuk membantu logistik pembagian sembako.

Penyerahan paket lebaran 2022 dimulai pukul 13.00 hingga 14.00 Wib. Para warga yang sudah berdatangan ke lokasi berbaris rapih sesuai yang sudah disiapkan para relawan. Para relawan Tzu Chi yang hadir turut membantu untuk penerima bantuan lansia yang tidak sanggup membawa sendiri paket lebarannya.

Para penerima paket lebaran berbaris rapih menunggu antrian penyerahan paket lebaran di halaman sekolah Gajah Mada Binjai.

Para relawan Tzu Chi Bersama Semua panitia dari staf perusahan swasta yang membantu pembagian paket lebaran berfoto Bersama setelah acara pembagian paket lebaran selesai di bagikan.


Pada pembagian paket lebaran ini relawan Tzu Chi dibantu oleh murid-murid sekolah Gajahmada, dan para karyawan dari perusahaan yang mendukung kegiatan pembagian paket lebaran 2022. Kegiatan pembagian paket lebaran ini dapat terlaksana berkat para donatur tetap Tzu Chi yang mendukung kegiatan misi-misi Tzu Chi.

Mengutip salah satu Kata Perenungan Master Cheng Yen,

Niat yang hanya disimpan di dalam hati dan tidak diterapkan dalam kehidupan nyata, bagaikan menggarap sawah tanpa menyebarkan benih, hanyalah menyia-nyiakan jalinan jodoh (kesempatan) baik.

Editor: Anand Yahya

Artikel Terkait

Tzu Chi Binjai Bagikan 1.114 Paket Lebaran 2022 untuk Kecamatan Binjai

Tzu Chi Binjai Bagikan 1.114 Paket Lebaran 2022 untuk Kecamatan Binjai

18 Mei 2022

Peringatan ulang tahun Master Cheng Yen dilaksanakan di sekolah Gajah Mada Binjai ini membagikan 1.114 paket lebaran 2022 yang berisi beras dan minyak goreng.

Seribu Paket Lebaran untuk Warga Krukut

Seribu Paket Lebaran untuk Warga Krukut

26 April 2022

Tzu Chi Indonesia bekerja sama dengan pihak Kelurahan Krukut, TNI, Polri, Pemda, dan tenaga kesehatan lainnya membagikan paket beras untuk meringankan beban warga kurang mampu, sekaligus melakukan penyuluhan dan vaksinasi (booster) untuk mencegah penyebaran virus Corona.

Paket Lebaran 2022: Pembagian Paket Cinta Kasih di Kelurahan 13 dan 14 Ilir, Palembang

Paket Lebaran 2022: Pembagian Paket Cinta Kasih di Kelurahan 13 dan 14 Ilir, Palembang

11 Mei 2022

Tzu Chi Palembang menyalurkan 994 paket cinta kasih berupa sembako untuk warga yang membutuhkan di Kelurahan 13 dan 14 Ilir, Palembang pada Minggu, 24 April 2022.

Genggamlah kesempatan untuk berbuat kebajikan. Jangan menunggu sehingga terlambat untuk melakukannya!
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -