Tzu Chi Membantu Korban Kebakaran di Pannampu

Jurnalis : Sutriani Sj, Fotografer : Lily Ohnio sg

Relawan Tzu Chi memberikan bantuan bagi 100 korban kebakaran di Jl. Capoa, belakang Pasar Pannampu, Kecamatan Tallo, Makassar.

Tak seorang pun yang bisa memprediksi kapan bencana akan datang, baik karena faktor alam atau kelalaian manusia sendiri. Seperti musibah kebakaran yang terjadi di Jl. Capoa, belakang Pasar Pannampu, Kecamatan Tallo, Kamis (16/8/2018) lalu. 

Akibat kebakaran ini, 25 rumah warga hangus terbakar, sebagian lainnya mengalami kerusakan. Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban, Yayasan Buddha Tzu Chi Makassar ikut menyalurkan bantuan.  Relawan Tzu Chi, Leni Darmawang, mengatakan bantuan yang diberikan pihaknya sebagai bentuk prihatin dan duka kepada sesama yang terkena musibah. “Sebagai orang yang masih diberi kesehatan dan kesempatan, relawan Tzu Chi harus ikut membantu,” ucapnya.

Bantuan yang diberikan terdiri dari pakaian layak pakai, mi instan, air mineral, dan beras 10 kg.

Relawan membantu warga membawa barang bantuan. Bantuan diberikan langsung oleh relawan Tzu Chi ke lokasi dan langsung diserahkan kepada korban yang masih mengungsi di beberapa tenda

Bantuan tersebut diberikan bagi 100 korban kebakaran terdiri dari pakaian layak pakai, mi instan, air mineral, dan beras 10 kg. “Kami berharap bantuan ini bisa meringankan beban korban kebakaran,” ungkap Leni Darmawang. 

Bantuan diberikan langsung oleh relawan Tzu Chi ke lokasi dan langsung diserahkan kepada korban yang masih mengungsi di beberapa tenda. Tak hanya bantuan fisik, relawan Tzu Chi juga memberikan semangat dan menghibur korban. “Semoga motivasi dan dorongan semangat dari relawan Tzu Chi dapat membangkitkan rasa pantang menyerah dan selalu berusaha untuk melanjutkan hidup dengan penuh semangat,” harap Leni Darmawang.

Editor: Metta Wulandari


Artikel Terkait

Sigap Membantu Warga Makassar

Sigap Membantu Warga Makassar

04 Mei 2016 Pada Jumat, 15 April 2016, relawan Tzu Chi ke lokasi kejadian untuk membagikan paket bantuan kepada para warga yang terkena musibah kebakaran di Kecamatan Mamajang, Makassar.
Tzu Chi Membantu Korban Kebakaran di Pannampu

Tzu Chi Membantu Korban Kebakaran di Pannampu

03 September 2018
Akibat kebakaran di Jl. Capoa, belakang Pasar Pannampu, Kecamatan Tallo, Makassar. Sebanyak 25 rumah warga hangus terbakar dan sebagian lainnya mengalami kerusakan. Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban, Yayasan Buddha Tzu Chi Makassar ikut menyalurkan bantuan. 
Benih yang kita tebar sendiri, hasilnya pasti akan kita tuai sendiri.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -