Tzu Ching Medan Mengunjungi Panti Asuhan Bhakti Luhur

Jurnalis : Clarence Chenvona (Tzu Ching Medan), Fotografer : Clarence Chenvona (Tzu Ching Medan)

Para relawan Tzu Chi foto bersama dengan anak anak dan pengasuh Panti Asuhan Bhakti Luhur di akhir kunjungan.

Membantu bukan hanya dapat dilakukan dengan pemberian materi. Membantu bisa dengan meluangkan waktu dan berpartisipasi dalam menciptakan kebahagiaan kepada orang lain. Hal ini juga merupakan memberi dengan cara yang lain.

Pada hari ini Minggu 19 Juni 2022 Tzu Ching (relawan muda mudi Tzu Chi) kantor cabang Medan berkunjung ke Panti Asuhan Bhakti Luhur di Medan Labuhan. Ada 36 orang relawan dan relawan kembang membagikan berbagai kebutuhan warga panti.

Relawan Tzu Ching Medan sedang menghibur dan mendampingi anak-anak Panti Asuhan Bhakti Luhur.

Tzu Ching memberikan lima dus susu, roti donat, boneka, minuman ringan, pembersih lantai, minyak, pampers, handuk kecil, perlengkapan mandi, Jelly buah dan bumbu masak. Para relawan juga menghibur dengan bernyanyi bersama mereka dengan berbagai acara.

Para relawan Tzu Ching dan relawan kembang berkumpul di kantor Yayasan Buddha Tzu Chi cabang Medan di Cemara Asri. Para relawan melakukan briefing dengan relawan kembang dan berangkat bersama-sama ke lokasi Medan Labuhan Panti Asuhan Bhakti Luhur menggunakan beberapa mobil relawan.

Angel, anggota Tzu Ching mahasiswa fakultas kedokteran sedang melakukan sosialisasi cara sikat gigi yang benar kepada anak anak panti asuhan.

Di Panti Asuhan Bhakti Luhur, para relawan disambut hangat oleh pengurus dan penghuni panti. Para relawan mulai melakukan banyak kegiatan yang tujuannya untuk menyenangkan anak anak penghuni Panti.

Para relawan mengajak anak-anak panti untuk menari bersama, memperagakan bahasa isyarat tangan, mewarnai gambar, dan makan bersama. Angel salah satu relawan Tzu Chi yang masih kuliah di fakultas kedokteran ikut bersumbangsih dengan menyosialisasikan cara sikat gigi yang benar kepada anak anak panti.

Para relawan Tzu Chi menghibur dengan bernyanyi dan menari bersama anak-anak Panti Asuhan Bhakti Luhur.

Monica salah satu anak penghuni panti mengatakan sangat senang sekali dikunjungi oleh relawan Tzu Chi yang mengajak bernyanyi bersama dan di bimbing cara menggosok gigi yang benar. Monica berharap relawan Tzu Chi rutin berkunjung ke panti Bhakti Luhur. “Semoga semakin banyak orang-orang yang mengunjungi tempat ini” ujar Monica.

Celine Chandra, koordinator kegiatan kunjungan ke panti ini berharap anak-anak penghuni panti untuk selalu bahagia dan semoga selalu bertemu dengan orang-orang yang peduli. ”Tzu Ching Medan masih akan melakukan kegiatan seperti ini (kunjungan) kedepannya” ujar Celine.

Editor: Anand Yahya

Artikel Terkait

Bermain dan Bergembira Bersama di Panti Asuhan

Bermain dan Bergembira Bersama di Panti Asuhan

27 Februari 2017
Minggu, 19 Februari 2017 relawan Tzu Chi untuk mengadakan kunjungan ke Panti Asuhan Yayasan Kasih Mandiri Bersinar yang berlokasi di Pasar Minggu, Jakarta Selatan.
Berbagi Kasih Natal di Panti Asuhan Cipta Generasi Baru

Berbagi Kasih Natal di Panti Asuhan Cipta Generasi Baru

26 Desember 2022

Dalam rangka menyambut Hari Raya Natal, relawan Tzu Chi Makassar berbagi kasih dengan mengunjungi Panti Asuhan Cipta Generasi Baru, Desa Bonto Bunga, Kec. Moncongloe, Kab. Maros.

Kunjungan Kasih ke Panti Asuhan Beriku Hati Bersama Tzu Ching

Kunjungan Kasih ke Panti Asuhan Beriku Hati Bersama Tzu Ching

20 Juni 2022

Setelah sempat terhenti karena pandemi, Tzu Ching (Muda Mudi Tzu Chi) Tangerang kembali mengadakan kegiatan kunjungan kasih ke Panti Asuhan. Kegiatan yang bertema SarangHae (Sharing and Giving Happiness) ini diadakan pada 12 Juni 2022.

Giat menanam kebajikan akan menghapus malapetaka. Menyucikan hati sendiri akan mendatangkan keselamatan dan kesejahteraan.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -