Berita

Perhatian Bagi Korban Kebakaran di Kelurahan Lorok Pakjo

17 April 2024
Relawan Tzu Chi Palembang memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Kelurahan Lorok Pakjo, Palembang. Bantuan yang diberikan berupa berupa 13 paket bantuan untuk keluarga yang terdampak kebakaran.

Kelas Edukasi tentang Usia Emas Seorang Anak

Kelas Edukasi tentang Usia Emas Seorang Anak

20 September 2017
Rapat relawan Tzu Chi Palembang kali ini diisi dengan sebuah seminar Golden Age. Materi ini dipaparkan oleh Dr.Mr.Odiesta.
Tubuh Sehat di Masa Tua

Tubuh Sehat di Masa Tua

14 September 2017
Tzu Chi Palembang kembali mengadakan Baksos Degeratif untuk warga 14 Ilir, Palembang untuk mengecek ulang kondisi kesehatan pasien pada Baksos degeneratif pertama dan tentu memberi kesempatan bagi warga yang belum mengikuti baksos untuk memeriksakan kesehatannya secara gratis.
Antusias Pendonor Darah, Wujud Kepedulian Terhadap Sesama

Antusias Pendonor Darah, Wujud Kepedulian Terhadap Sesama

20 Maret 2017
Kegiatan donor darah yang diadakan relawan Tzu Chi Palembang terlaksana dengan baik dan berhasil mengumpulkan sebanyak 72 kantong darah. Antusias para pendonor menunjukkan kepedulian terhadap sesama sangat tinggi.
Berbagi Berkah Bersama Warga 13 Ilir Palembang

Berbagi Berkah Bersama Warga 13 Ilir Palembang

11 Juli 2016

Warga 13 Ilir Palembang antusias mendatangi bazar sembako yang digelar Tzu Chi Palembang. Dengan hanya membayar Rp 50.000, warga bisa mendapatkan paket sembako senilai Rp 100.000.  

Baksos untuk Warga Kelurahan 13 Ilir

Baksos untuk Warga Kelurahan 13 Ilir

21 Juni 2016

Warga Kelurahan 13 Ilir, Palembang mengikuti baksos kesehatan degeneratif tahap II yang diadakan oleh Tzu Chi Palembang untuk memeriksa perkembangan kesehatan mereka.

Pelayanan Kesehatan di Kelurahan 13 Ilir

Pelayanan Kesehatan di Kelurahan 13 Ilir

09 Mei 2016

Tzu Chi Palembang mengadakan baksos degeneratif untuk warga Kelurahan 13 Ilir, Palembang. Sebanyak 315 pasien mendapatkan pelayanan dari tim medis Tzu Chi. Selain pemeriksaan kesehatan juga ada penyuluhan tentang pentingnya menjaga kesehatan, sehingga masyarakat tidak menganggap ringan suatu penyakit.

Menjadi Superhero untuk Bumi

Menjadi Superhero untuk Bumi

12 April 2016 Sabtu, 27 Maret 2016, Tzu Ching Palembang kembali mengadakan kegiatan WAVES (We Are Vegetarian and Earth Saviors) di depo pelestarian lingkungan Tzu Chi Palembang.
Melaksanakan Dua Hal yang Tidak Bisa Ditunda

Melaksanakan Dua Hal yang Tidak Bisa Ditunda

18 Januari 2016
Kegiatan kali ini tidak hanya sekedar kunjungan untuk menghibur opa dan oma yang tinggal di panti tersebut, namun juga turut berbagi kasih dengan diadakannya baksos kesehatan umum.

"Kita Muda, Kita Peduli, Kita Beraksi"

29 Oktober 2015 “Bumi kita sedang sakit” itu adalah kalimat yang cocok untuk menggambarkan kondisi Bumi kita saat ini. Berbagai bencana yang terjadi menunjukan seberapa parahnya sakit yang diderita bumi kita ini.
Memupuk Benih Baik dengan Berdana

Memupuk Benih Baik dengan Berdana

07 Juli 2015

Satu bulan lebih bencana telah berlalu, Nepal yang kini telah memasuki fase pemulihan masih tetap membutuhkan uluran bantuan dari para donatur untuk membantu memulihkan Nepal. Oleh karena itu penggalangan dana peduli Nepal terus dilakukan oleh Yayasan Buddha Tzu Chi. 

Benih Awal yang Mulai Tumbuh

Benih Awal yang Mulai Tumbuh

30 April 2015 Pada tanggal 24-26 April 2015, diadakannya Kamp Tzu Ching Palembang yang diikuti sebanyak 22 orang. Mengambil tema “Menyadari Berkah, Menghargai Berkah, dan Menciptakan Berkah Kembali”.
Menghimpun Berkah dan Menjalin Jodoh

Menghimpun Berkah dan Menjalin Jodoh

03 Maret 2015 Setiap tahunnya Yayasan Buddha Tzu Chi di seluruh dunia merayakan Pemberkahan Akhir Tahun sebelum menyambut Tahun Baru Imlek. Acara ini diadakan sebagai wujud kepedulian dan rasa terima kasih Master Cheng Yen kepada seluruh insan Tzu Chi dan donatur yang telah bersumbangsih bersama Tzu Chi dalam menebar cinta kasih kepada semua makhluk.
Membina Diri Melalui Ajaran Jing Si

Membina Diri Melalui Ajaran Jing Si

17 Februari 2015 Tzu Chi Kantor Penghubung Palembang  juga membuka stand bazar Jing Si yang bertujuan agar setiap pengunjung dapat mengenal  dan  merenungkan makna kehidupan yang menjadi dasar prinsip Tzu Chi yang berkaitan erat dengan budaya humanis. Salah satunya  melalui buku–buku Master Cheng Yen yang mengajarkan tentang ajaran Buddha sebagai sarana pembinaan  diri
Berkah Dalam Cinta Kasih

Berkah Dalam Cinta Kasih

02 Februari 2015

Ini bertujuan untuk mengikat jalinan jodoh bersama Master, karena Master berpandangan walaupun beras yang dimakan akan habis namun cinta kasih yang diberikan tidak akan habis, sehingga dimana pun kita berada dalam hati kita selalu ada Master.

Aku, Anda, dan Dia Menjadi Kita

Aku, Anda, dan Dia Menjadi Kita

21 November 2014 Keindahan tercipta bukan hanya ada Aku saja, tetapi di dalam keindahan ada Aku, Anda dan Dia. Ini adalah tema dari Zhen Shan Mei Camp ke-2 yang diadakan di Aula jing Si, Jakarta Utara, 15-16 November 2014.
Beramal bukanlah hak khusus orang kaya, melainkan wujud kasih sayang semua orang yang penuh ketulusan.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -