Berita

Perhatian Bagi Korban Kebakaran di Kelurahan Lorok Pakjo

17 April 2024
Relawan Tzu Chi Palembang memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Kelurahan Lorok Pakjo, Palembang. Bantuan yang diberikan berupa berupa 13 paket bantuan untuk keluarga yang terdampak kebakaran.

Share Your Blood Share Your Care

Share Your Blood Share Your Care

03 November 2014 Untuk menyambut momen bahagaia ini, Tzu Chi Palembang melakukan kegiatan donor darah bersama PMI dengan tema “Share Your Blood Share Your Care“ pada tanggal 19 Oktober 2014 di Kantor Penghubung Palembang. Kegiatan ini untuk menghimpun dan menumbuhkan hati welas asih yang dimiliki setiap manusia untuk saling berbagi satu sama lain serta menjaga kondisi tubuh agar lebih sehat.
Membangun Benih-benih Tzu Ching

Membangun Benih-benih Tzu Ching

17 Oktober 2014

Hal inilah yang membuat mereka dengan niat tulus dan bersemangat untuk mengenalkan Tzu Ching di Bumi Sriwijaya ini. Maka untuk pertama kalinya diadakanlah sosialisasi Tzu Ching pada tanggal 2 Oktober 2014.

Setiap Detik Terus Menjalin Tali Persahabatan

Setiap Detik Terus Menjalin Tali Persahabatan

22 September 2014

Setiap manusia pada dasarnya memiliki benih-benih cinta kasih yang tak terhingga. Untuk menjadi tunas-tunas yang tidak hanya indah dipandang namun juga indah dirasakan, maka Yayasan Buddha Tzu Chi Kantor Penghubung Palembang mengadakan sosialisasi relawan untuk yang ke-4 kalinya, agar tunas tersebut dapat tumbuh menjadi buah kebajikan yang indah.

Pentingnya Hidup Bervegetarian

Pentingnya Hidup Bervegetarian

09 September 2014 Tzu Chi Palembang untuk mengadakan Bazar Vegetarian untuk menyambut Bulan Tujuh Penuh Berkah yang diadakan pada tanggal 17 Agustus 2014. Bazar yang mengambil tempat di Atrium Palembang Indah Mall.
Bermain Sambil Belajar Bersama Xiau Pu Sa

Bermain Sambil Belajar Bersama Xiau Pu Sa

26 Agustus 2014

Senyum gembira pun terlukiskan dari wajah polos mereka. Materi untuk kelas budi pekerti kali ini tentang “Kesungguhan Hati“ dengan tujuan agar para Xiau Pu Sa terbiasa untuk fokus atau lebih berkonsentrsi dalam melakukan segala sesuatu, sehingga hasil yang dikerjakan lebih baik.

Membina Diri Sejak Usia Dini

Membina Diri Sejak Usia Dini

13 Agustus 2014 Minggu 13 Juli 2014, untuk pertama kalinya Yayasan Buddha Tzu Chi Kantor Penghubung Palembang membuka kelas budi pekerti untuk anak usia 8-12 tahun. Kelas budi pekerti ini merupakan salah satu misi pendidikan Tzu Chi.
Training Perdana SOP Misi Amal Tzu Chi Palembang

Training Perdana SOP Misi Amal Tzu Chi Palembang

06 Agustus 2014

Pada tanggal 18 Juli 2014, Tzu Chi Palembang menerima tamu relawan misi amal dari Jakarta, yaitu Harmanto Shixiong, Jhonny Shixiong, Wei Sioeng Shixiong, dan Hok Cun Shixiong. Mereka akan sharing memberikan arahan mengenai SOP Misi Amal yang perlu diperhatikan oleh setiap relawan ketika melakukan survei, kunjungan kasih, dan menyalurkan bantuan.

Kembali ke Tekad Awal

Kembali ke Tekad Awal

25 Juli 2014

Tzu Chi Palembang pun memiliki program bahwa setiap hari kamis diawal bulan akan selalu diadakan sosialisasi dengan tema yang berbeda. Ini dilakukan agar insan Tzu Chi yang baru bergabung dapat mengetahui hal-hal apa saja yang telah dilakukan oleh Tzu Chi Palembang sekaligus membangkitkan rasa cinta kasih dan peduli terhadap sesama, sehingga bisa bersama-sama menjadi barisan Tzu Chi yang solid dalam menyebarkan benih-benih kebajikan.

Pengalaman Membuat Sebuah Pembelajaran

Pengalaman Membuat Sebuah Pembelajaran

10 Juli 2014

Walaupun tidak ada korban jiwa namun kerugian yang timbul mencapai ratusan juta dan untuk sementara warga yang tidak mempunyai sanak saudara di Palembang harus tinggal di tenda pengungsian.

Berbuat Baik Bukan Hal yang Sulit

Berbuat Baik Bukan Hal yang Sulit

19 Juni 2014 Jika ada niat baik disertai sebuah ketulusan selalu ada jalan untuk menggalang hati Bodhisatwa. Dalam bazar ini kami memberikan pemahaman kepada pengunjung mengenai pentingnya hidup sehat dalam bervegetarian, melakukan pelestarian lingkungan, sosialisasi dana kecil amal besar melalui celengan bambu.
Manfaatkan Kembali Harta Duniawi

Manfaatkan Kembali Harta Duniawi

18 Juni 2014 Para Relawan tetap bersemangat walaupun sampah plastik terlihat kotor, berbau, dan kadang menjijikkan dengan air bercampur debu atau tanah. Dari sinilah para relawan Tzu Chi mendapatkan pengalaman dan pelajaran berharga.
Waisak Perdana Tzu Chi Palembang

Waisak Perdana Tzu Chi Palembang

23 Mei 2014 Persiapan demi persiapan dilakukan, dari Fandi Shixiong selaku koordinator yang belajar prosesi Waisak di Jakarta hingga ia kembali ke Palembang dan mulai memberi arahan kepada semua relawan bagaimana melakukan prosesi perayaan Waisak dengan baik.
Lokakarya Jurnalistik Relawan Zhen Shan Mei Palembang

Lokakarya Jurnalistik Relawan Zhen Shan Mei Palembang

24 April 2014 Pelatihan ini diselenggarakan pada tanggal 12 - 13 April 2014 di Aula lantai 4 Kantor Penghubung Palembang. Antusias relawan sangat besar, terlihat dari  jumlah peserta sebanyak 57 orang.
Semua Menjadi Satu Keluarga

Semua Menjadi Satu Keluarga

10 April 2014
Masa-masa perkembangan anak adalah masa penting. Setiap anak memiliki tahap pertumbuhan dan perkembangan yang memerlukan ketelitian dari orang tua agar bisa mencapai puncak perkembangan yang baik terutama pada saat anak-anak tumbuh dewasa.
Berkata Benar dan Mencintai Lingkungan

Berkata Benar dan Mencintai Lingkungan

01 April 2014 Agar anak-anak lebih memahami apa itu kejujuran, pada hari Sabtu, tanggal 8 Februari 2014 Tzu Chi Kantor Penghubung Palembang mengadakan kembali Kelas Budi Pekerti kedua di Sekolah Tunas Teladan Gandus Palembang dengan tema “Berkata Benar”.
Jangan takut terlambat, yang seharusnya ditakuti adalah hanya diam di tempat.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -