Sabtu, 24 Agustus 2019
Indonesia | English

Merapi : Menyisakan Pertanyaan (Bag. 1)

Merapi : Menyisakan Pertanyaan (Bag. 1)19 November 2010
Sejak beberapa hari sebelumnya data yang terekam dari Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bahaya Geologi melalui grafik seismografnya menunjukkan kalau Gunung Merapi mulai menunjukkan aktivitas yang mencemaskan dan dalam waktu yang singkat status Merapi terus berubah ke arah yang membahayakan.

[Baca Lebih Lanjut]


Merapi : Menyisakan Pertanyaan (Bag. 2)

Merapi : Menyisakan Pertanyaan (Bag. 2)19 November 2010
Dalam Kosmologi Jawa, Merapi adalah surga dengan segala kesuburan dan tempat bagi para rohaniawan untuk menemukan kemurnian hati. Oleh karena itu membahas Merapi tak pernah lepas dari sebuah legenda yang melatarbelakanginya.

[Baca Lebih Lanjut]


Peduli Merapi : Ikhlas Menatap Masa Depan

Peduli Merapi : Ikhlas Menatap Masa Depan18 November 2010

Masa depan yang belum jelas terlihat di depan mata tak merampas kemurahan hati para warga tersebut. Mertojiwo, nenek berusia 70 tahun itu tak henti-hentinya menawarkan salak dan teh manis hangat kepada para relawan Tzu Chi yang mendatangi sudut barak yang ditempatinya.

[Baca Lebih Lanjut]


Peduli Merapi: Sarana Bermain Anak-anak

Peduli Merapi: Sarana Bermain Anak-anak 15 November 2010

Sejak tanggal 4 November 2010 lalu, proses belajar mengajar anak-anak terhenti. Sekolah-sekolah diliburkan karena gedung sekolah mereka dipakai untuk barak pengungsian. Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia bersama Departemen Pendidikan memberikan 25 paket alat bermain, seperti bola kaki, puzzel, alat musik tradisional, buku gambar dan peralatannya, boneka dan lain-lain.

[Baca Lebih Lanjut]


Peduli Merapi : “Dua Kali, Saya Tersentuh”

Peduli Merapi : “Dua Kali, Saya Tersentuh”12 November 2010
Begitu besar cinta kasih teman-teman para relawan. Saya sangat tersentuh melihatnya. Dengan penuh ketulusan dan cinta kasih yang begitu besar mereka membantu para korban bencana. Bahkan ketika dinyatakan aman, kami pun memutuskan kembali ke pengungsian untuk membagikan paket bantuan lagi.

[Baca Lebih Lanjut]


Keteguhan hati dan keuletan bagaikan tetesan air yang menembus batu karang. Kesulitan dan rintangan sebesar apapun bisa ditembus.

Kata Perenungan Master Cheng Yen

Berita
      - Tangerang
      - Bandung
      - Pati
      - Yogyakarta
      - Surabaya
      - Bali
      - Cianjur
Tzu Chi Web Stat