Berita

Rumah Sakit yang Hijau dan Sehat

10 Agustus 2016
Konferensi Nasional Health Promoting Hospital (HPH) dan Global Green and Healthy Hospital (GGHH) ke-3 dihadiri sebanyak 338 kontingen dari 10 negara di Asia untuk membahas mengenai masalah climate change. Perwakilan dari Rumah Sakit Tzu Chi juga hadir dalam memberikan sharing para forum yang digelar selama tiga hari di Yogyakarta.

Saluran Air Bersih untuk Giriasih

Saluran Air Bersih untuk Giriasih

01 Februari 2010
Adanya kegiatan pemasangan pipa air bersih ini berawal dari kunjungan jurnalis DAAI TV pada pertengahan tahun 2009 yang datang melakukan peliputan di Desa Giriasih.
Menerima Sepotong Hati

Menerima Sepotong Hati

20 Maret 2009 Jumat, 20 Maret 2009, kedatangan relawan Tzu Chi ke vihara di atas pegunungan ini bertujuan mengumpulkan celengan bambu dari warga dan anak-anak. Daerah ini dikenal sebagai tempat yang mengalami kekeringan di musim kemarau. Saat ini, musim kemarau sudah menjelang. Maka, warga yang umumnya bekerja sebagai petani, hanya dapat menanam padi dua kali dalam setahun.
Bantuan yang Berkelanjutan

Bantuan yang Berkelanjutan

22 Maret 2008 Derap barisan dan pukulan drum menarik perhatian saya dan orang-orang yang berada di tengah halaman SMAN Jetis. Halaman itu rindang dengan pohon-pohon yang usianya sudah tahunan. Pagi itu, para tamu sudah duduk di kursi, menghadap panggung sederhana, tapi saya memilih untuk duduk di bangku batu di bawah pohon.
Luangkan sedikit ruang bagi diri sendiri dan orang lain, jangan selalu bersikukuh pada pendapat diri sendiri.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -