Selasa, 13 April 2021
Indonesia | English

Tiga Ribu Paket Bantuan Sosial Peduli Covid-19 Mengalir hingga ke Serang, Banten

05 April 2021 Jurnalis : Khusnul Khotimah
Fotografer : Khusnul Khotimah


Ada 3.000 paket beras dan masker yang disalurkan ke Kota Serang Banten ini. Bantuan ini diprioritaskan bagi warga kurang mampu yang secara ekonomi terdampak Covid-19.

Bantuan Sosial Peduli Covid-19 yang digagas Tzu Chi Indonesia bersama Pengusaha Peduli NKRI dan beberapa organisasi lainnya mengalir hingga ke Kota Serang, Provinsi Banten. Jumlahnya relatif banyak, hingga 3.000 paket, yang masing-masing paket berisi 10 kilogram beras dan 20 lembar masker medis.

Simbolisasi penyerahan bantuan ini berlangsung di Aula Kodim 0602 Serang, Kamis 1 April 2021. Beberapa relawan Tzu Chi dari Jakarta melakukan perjalanan cukup panjang untuk sampai di sini. Beberapa warga penerima bantuan juga hadir di Aula Kodim 0602 Serang dan pulang dengan wajah yang berbahagia.


Para relawan Tzu Chi komunitas He Qi Tangerang bahagia dapat menyalurkan bantuan ini hingga ke Serang, Banten.


Pak Aski sudah tak sabar membawa pulang bantuan beras 10 kg dan 20 lembar masker medis yang ia terima.

Salah satunya, Junariah (29) yang baru mendapat musibah. Rumahnya rusak parah kejatuhan pohon tumbang akibat angin kencang dini hari tadi. Namun Junariah masih bersyukur karena ia dan ketiga anaknya selamat dari musibah ini. Bantuan beras dan masker yang diterimanya setidaknya dapat sejenak melupakan kesedihannya.

“Senang banget dikasih beras, Alhamdulillah, tadinya mesti beli ke warung, sehari kadang habis setengah liter, kadang 1 liter,” kata Junariah yang bekerja sebagai asisten rumah tangga.


Junariah menunjukkan rumahnya yang hancur tertimpa pohon durian.

Begitu juga dengan Pak Aski (65). Sebelumnya ia adalah tukang ojek, namun sejak pandemi penghasilannya turun drastis. Ia pun bertahan hidup dengan berkebun, menanam singkong, pisang, kacang panjang, dan kacang tanah.

“Bukan senang lagi, saya Alhamdulillah dapat bantuan ini, dengan situasi begini ya saya sangat senang,” ujarnya usai menerima bantuan beras dan masker


Komandan Resor Militer (Danrem) 064/MY Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko memimpin simbolisasi penyerahan bantuan dari Tzu Chi Indonesia ini.

Komandan Resor Militer (Danrem) 064/MY Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko juga menyampaikan kebahagiaanya usai simbolisasi penyerahan bantuan ini.

Alhamdulillah, ini suatu kegiatan amal, jadi bantuan dari Yayasan Buddha Tzu Chi ini diberikan kepada masyarakat di sekitar Kodim Serang dalam rangka membantu beban mereka yang terdampak Covid-19. Kita sama-sama ketahui bahwa virus Covid-19 ini luar biasa sekali berpengaruh terhadap perekonomian masyarakat,” tutur Danrem 064/MY Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko.


Para personil Polri dan TNI membawa paket Bantuan Sosial Peduli Covid-19 menandai penyaluran ke warga yang menjadi sasaran bantuan ini.

Melihat warga satu-satu kembali pulang dengan wajah bahagia, begitu pun yang dirasakan para relawan Tzu Chi. Segala keletihan hari itu pun terbayar dengan rasa syukur yang mendalam. Kebahagiaan kala bersumbangsih ini menjadi kekuatan bagi relawan untuk tugas penyaluran bantuan beras dan masker di wilayah berikutnya.

Editor: Arimami Suryo A.

Artikel dibaca sebanyak : 544 kali


Berita Terkait


Kisah Warga Tanjung Pasir Hadapi Pandemi

05 April 2021

Menebar Cinta Kasih di Masa Pandemi

31 Maret 2021

Ketulusan Relawan Membawa Cerita Bahagia Bagi Penerima Beras

31 Maret 2021

400 Paket Paket Beras dan Masker untuk Tambora

30 Maret 2021

Bantuan Sosial Peduli Covid-19 untuk Pesantren Luhur Altsaqofah

29 Maret 2021


Kirim Komentar


Name
Required
Email
Required, not shown
Comment
Required
Recaptcha
Gunakanlah waktu dengan baik, karena ia terus berlalu tanpa kita sadari.

Kata Perenungan Master Cheng Yen

Tzu Chi Web Stat