Berita

Mengajak Generasi Muda Cinta Lingkungan

08 Mei 2024
Tzu Chi Cabang Medan dan relawan Depo Pendidikan Pelestarian lingkungan yang berlokasi di Cemara Asri dikunjungi oleh siswa-siswi Sekolah Bangun Insan Mandiri tingkat SMP dari kelas 1 hingga kelas 3. Peserta yang datang ingin belajar tentang pelestarian lingkungan guna bisa diterapkan dilingkungan sekolah dan dilingkungan rumah masing-masing.

Ramai-ramai Membersihkan Lingkungan Rumah Susun

Ramai-ramai Membersihkan Lingkungan Rumah Susun

08 Maret 2009 Di kawasan ini sampah rumah tangga masih menjadi masalah serius yang belum bisa teratasi. Mulai dari parit pembuangan, gang yang kumuh hingga atap rumah warga, pemandangan penumpukan sampah menjadi hal biasa. Bahkan hampir di setiap sudut kawasan rumah susun, sampah rumah tangga selalu berserakan.
Semakin Banyak Benih Kebajikan Tumbuh Berkembang

Semakin Banyak Benih Kebajikan Tumbuh Berkembang

18 Januari 2009 Dalam rangka menyambut Tahun Baru Imlek 2560, Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Kantor Perwakilan Medan pada hari Minggu, 18 Januari 2009 mengadakan bakti sosial pembagian paket sembako bagi warga kurang mampu di beberapa tempat.
Pulang Ke Rumah Tzu Chi

Pulang Ke Rumah Tzu Chi

04 Januari 2009 Hari Minggu (4/1) pagi, langit Kota Medan sangat cerah. Hari ini, Tzu Chi Medan menyelenggarakan Acara Pemberkahan Akhir Tahun 2008 bagi keluarga kurang mampu yang merupakan penerima bantuan jangka panjang dan anak asuh Tzu Chi.
Bukan Saja Bantuan Materi, Juga Moril

Bukan Saja Bantuan Materi, Juga Moril

22 November 2008 Hari Kamis, 20 November 2008 sekira jam 14.15 WIB, terjadi kebakaran besar di Jalan Mangkubumi, Lingkungan IX, Kelurahan Aur, Kecamatan Medan Maimun. Dalam waktu tidak berapa lama, nyala api yang menjalar cepat telah memusnahkan sekitar 250 rumah di bantaran Sungai Deli. Diperkirakan ada sekitar 300 KK kehilangan tempat tinggal.
<em>Cape </em>Tapi Asyik, Keberkahan Dalam Sukacita

Cape Tapi Asyik, Keberkahan Dalam Sukacita

16 November 2008 Minggu pagi yang cerah, 16 November 2008, sebanyak 71 relawan Tzu Chi telah pun tiba di Perumahan Taman Kasuari Indah, Jalan Kasuari Medan. Relawan terlebih dahulu berkumpul di tenda yang telah disediakan sehari sebelumnya sebagai depo daur ulang sementara. Ternyata di depan tenda sudah ada tumpukan sampah daur ulang yang cukup banyak.
Lebih mudah sadar dari kesalahan yang besar; sangat sulit menghilangkan kebiasaan kecil yang buruk.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -