Berita

Mengajak Generasi Muda Cinta Lingkungan

08 Mei 2024
Tzu Chi Cabang Medan dan relawan Depo Pendidikan Pelestarian lingkungan yang berlokasi di Cemara Asri dikunjungi oleh siswa-siswi Sekolah Bangun Insan Mandiri tingkat SMP dari kelas 1 hingga kelas 3. Peserta yang datang ingin belajar tentang pelestarian lingkungan guna bisa diterapkan dilingkungan sekolah dan dilingkungan rumah masing-masing.

Cinta Kasih Menghapus Bencana

Cinta Kasih Menghapus Bencana

01 Oktober 2010 Pengungsian warga Gunung Sinabung menjadi suatu episode yang cukup panjang. Hari Minggu, tanggal 19 September 2010, Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia kembali membagikan barang bantuan ke beberapa titik pengungsian di Kabanjahe dan Brastagi.
Perhatian Bagi Pengungsi Sinabung

Perhatian Bagi Pengungsi Sinabung

23 September 2010 Setelah sebelumnya menyerahkan bantuan pada Minggu (29/08), Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Kantor Perwakilan Medan kembali menyerahkan bantuan kepada warga pengungsi Sinabung, pada hari Senin tanggal 30 Agustus 2010.
Berbagi Dalam Menyambut Lebaran

Berbagi Dalam Menyambut Lebaran

07 September 2010 Yayasan Buddha Tzu Chi Kantor Perwakilan Medan mengadakan kegiatan bakti sosial pembagian paket sembako kepada 10.893 KK, pada hari Minggu 29 Agustus 2010. Bakti sosial ini bertujuan untuk meringankan beban hidup warga kurang mampu
Bantuan Darurat Letusan Gunung Sinabung

Bantuan Darurat Letusan Gunung Sinabung

30 Agustus 2010 Gunung Sinabung yang terletak di Kabupaten Tanah Karo sudah tertidur selama 400 tahun. Tetapi pada tanggal 29 Agustus 2010 sekitar pukul 00.10 WIB, Gunung Sinabung yang tertidur akhirnya terbangun juga.
Selamat Jalan Ajun Shixiong

Selamat Jalan Ajun Shixiong

23 Agustus 2010
Hari Senin 2 Agustus 2010, sekitar jam 11 siang terdengar kabar dukacita dari kantor Yayasan Buddha Tzu Chi Medan. Kabar yang sungguh membuat orang terkejut.
Baksos Pertama di Tebing Tinggi

Baksos Pertama di Tebing Tinggi

16 Agustus 2010 Tepat pukul 09.00 WIB, rombongan dokter dari TIMA dan relawan tiba di lokasi. Dalam kata sambutannya, Wardi Shixiong mengatakan bahwa bakti sosial kesehatan ini merupakan wujud cinta kasih para relawan Tzu Chi kepada masyarakat setempat.
Kembalinya Sebuah Harapan (Bagian 1)

Kembalinya Sebuah Harapan (Bagian 1)

29 Juli 2010
Hari pertama bersekolah di tahun ajaran yang baru. Tiga orang relawan menuju ke rumah Sri Rahayu untuk mengucapkan selamat kepada Ayu (panggilan Sri Rahayu -red) penderita tumor kista karena dapat kembali bersekolah.
Kembalinya Sebuah Harapan (Bagian 2)

Kembalinya Sebuah Harapan (Bagian 2)

29 Juli 2010
Mendengar Ayu sudah diperbolehkan untuk pulang, para relawan merasa gembira dan bahagia. Para relawan merencanakan sebuah acara syukuran kecil-kecilan untuk merayakan kesembuhan Ayu.
Sampah yang Bernilai Emas

Sampah yang Bernilai Emas

27 Juli 2010
Selain para relawan dewasa, kegiatan ini juga diikuti oleh para relawan cilik. Ada tiga Bodhisatwa cilik yang terlibat dalam pengumpulan barang daur ulang ini. Diantaranya adalah Tivana, gadis cilik yang baru saja membuka pen kakinya akibat jatuh beberapa waktu lalu.
Dunia Menjadi Terang Kembali

Dunia Menjadi Terang Kembali

20 Juli 2010
Seusai menjalani profesi mereka masing-masing, beberapa relawan Tzu Chi Medan melakukan survei pasien penanganan khusus dan setelah itu memutuskan untuk berkunjung ke salah satu pasien yang mengikuti bakti sosial operasi katarak yang bernama Gotati.
Bersatu Hati dalam Bersumbangsih

Bersatu Hati dalam Bersumbangsih

15 Juli 2010
Di dalam rumah keluarga Tzu Chi para relawan hendaknya dapat belajar saling menghargai dan saling mendukung serta dapat bersumbangsih di dalam masyarakat. Dengan demikian akan semakin banyak orang yang bergabung dan hati setiap insan manusia dapat dimurnikan
Mengecilkan Ego Demi Sesama

Mengecilkan Ego Demi Sesama

13 Juli 2010
Sebenarnya di setiap kegiatan Tzu Chi, semua orang dapat bersumbangsih. Sembari bersumbangsih, kita pun belajar banyak, tentang bagaimana saling menghormati, saling menghargai, dan memupuk kasih sayang kepada sesama.
Hati Akong Ama yang Bahagia

Hati Akong Ama yang Bahagia

08 Juli 2010
Tawa bahagia serta rasa haru menyelimuti akong-ama dan relawan setelah bernyanyi dan berdansa bersama. “Sangat menyenangkan ketika dapat berbagi dengan orang lain.  Selain merasakan kebahagian bagi diri sendiri, ada kepuasan yang tidak terkatakan,” kata Acheng, seorang relawan.
Kebahagiaan dalam Baksos Tzu Chi

Kebahagiaan dalam Baksos Tzu Chi

18 Juni 2010
Nawawi Nasution (68), salah satu pasien yang telah menderita hernia selama 3 tahun juga datang untuk mengikuti bakti sosial. “Karena sering kambuh dan tidak tahan sakit makanya memberanikan diri untuk operasi,” ujar Rahma Hasibuan, istri Nawawi
Kehidupan Yang Bahagia

Kehidupan Yang Bahagia

09 Juni 2010
“Don’t Judge !” katanya. Setiap orang mempunyai kelebihannya sendiri, begitu pula dengan diri kita sendiri. Menenangkan pikiran, memilah respon otak kita, menghargai saat sekarang, juga berupaya sepenuh hati, merupakan beberapa resep yang dibagikan Ji Shou pada para relawan Tzu Chi Medan.
Cara kita berterima kasih dan membalas budi baik bumi adalah dengan tetap bertekad melestarikan lingkungan.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -