Berita

Menghimpun Kasih, Menyelamatkan Bumi

02 Mei 2024
Relawan Tzu Chi Palembang mengadakan kegiatan pelestarian lingkungan di dua tempat titik pilah yaitu di Jl. Cendrawasih No. 11 A Palembang dan di TK SD Pelita Sriwijaya. Kegiatan ini menarik perhatian warga sekitar titik pemilahan.

Belajar Menghargai Berkah

Belajar Menghargai Berkah

23 Oktober 2015

Pada 18 Oktober 2015, kelas budi pekerti Tzu Chi Tanjung Balai Karimun diadakan dengan tema “Saya Bisa Hasiskan Makanan Saya” dengan harapan anak-anak belajar untuk menghargai berkah dari makanan. Sebanyak 121 anak dengan penuh semangat mengikuti pembelajaran ini hingga mempraktikkannya pada sesi makan bersama.

Berdonasi Melalui Bazar

Berdonasi Melalui Bazar

22 Oktober 2015 Rabu, 14 Oktober 2015, Tzu Chi Medan mengadakan Festival Produk Jing Si dan Bazar Vegetaris. Ada 160 stan yang ikut dalam kegiatan yang diadakan di halaman Kantor Tzu Chi Medan, kompleks Cemara Asri ini. Uniknya bazar ini tidak hanya melibatkan relawan Tzu Chi saja, namun para donatur pun turut berpartisipasi walau hasil penjualan 100 persen akan disumbangkan kepada Tzu Chi.
Saya Berhasil, Ma!

Saya Berhasil, Ma!

22 Oktober 2015

Dari kata perenungan Master Cheng Yen, murid-murid Kelas Budi Pekertii Tzu Chi ini diberi pemahaman bahwa tugas sendiri haruslah dikerjakan oleh diri sendiri, tidak takut repot, dan tidak takut susah. Jika setiap hari berusaha maka setiap hari tidak dilewati dengan sia-sia.

Menyalurkan Beras kepada Warga Suku Laut

Menyalurkan Beras kepada Warga Suku Laut

19 Oktober 2015 Tzu Chi Batam mengadakan pembagian beras bagi warga Suku Laut. Sebanyak 3.865 kg beras disalurkan kepada 185 keluarga Suku Laut  yang tinggal di 3 Pulau Nelayan.
Kita Adalah Keluarga

Kita Adalah Keluarga

16 Oktober 2015

Kondisi kabut asap di Pekanbaru yang tak kunjung berakhir membuat warga pun membutuhkan pelayanan medis. Tzu Chi Pekanbaru mengadakan baksos kesehatan umum pada tanggal 11 Oktober 2015 di Rumbai. Sebanyak 333 pasien berhasil diobati oleh 4 Tim Medis Tzu Chi yang dibantu 68 relawan Tzu Chi.

Peduli dengan Sesama

Peduli dengan Sesama

16 Oktober 2015
Relawan Tzu Chi Batam mengadakan kegiatan hari Peduli Kasih pada tanggal 4 Oktober 2015. Kegiatan yang dilakukan dengan kunjungan kasih ke rumah-rumah para gan en hu (penerima bantuan Tzu Chi) diikuti sebanyak 48 relawan. Usai melakukan kunjungan, dilanjutkan dengan sharing pengalaman dari masing-masing relawan.
Jalankan Tekad Luhur Dalam Diri

Jalankan Tekad Luhur Dalam Diri

08 Oktober 2015 Minggu, 27 September, Tzu Chi Tanjung Balai Karimun mengadakan Pelatihan Abu Putih untuk relawan baru. Pelatihan ini bertujuan untuk memperkenalkan Tzu Chi bagi relawan yang akan bergabung di Tzu Chi.
Bazar Kue Bulan di  Aceh

Bazar Kue Bulan di Aceh

08 Oktober 2015

Dalam rangka menyambut Festival Kue Bulan, Yayasan Buddha Tzu Chi mengajak relawan Tzu Chi di berbagai kota, termasuk Tzu Chi Aceh untuk mengadakan Bazar Kue Bulan. Bazar Kue Bulan Tzu Chi di Aceh ini berlangsung sejak 17 hingga 27 September 2015 di Pasar Peunayoung yang dikenal dengan sebutan Chinatown Aceh.

Menikmati Lezatnya Kue Bulan Sambil Beramal

Menikmati Lezatnya Kue Bulan Sambil Beramal

08 Oktober 2015
Menyambut Festival Kue Bulan yang jatuh pada bulan kedelapan, hari ke-15 penanggalan lunar, Tzu Chi Medan melakukan Bazar Kue Bulan pada 21 hingga 27 September 2015 di Sun Plaza, Lippo Mall, Cambridge City Square, Central Point Mall, dan Binjai Super Mall. Seluruh hasil dari bazar nantinya akan digunakan dalam kegiatan amal Tzu Chi.
Ada Kasih di Balik Bencana

Ada Kasih di Balik Bencana

06 Oktober 2015

Minggu, 27 September 2015 relawan Tzu Chi Pekanbaru mengadakan baksos kesehatan untuk warga yang tidak mampu. Dengan kondisi kabut asap yang masih menebal, relawan juga membagikan masker di sekitar lokasi baksos.

Berbagi Masker Cinta Kasih

Berbagi Masker Cinta Kasih

05 Oktober 2015

Ketika ketidakselarasan terjadi dalam hati manusia, dampaknya seringkali menyebabkan kerusakan alam yang akhirnya berdampak pada kesehatan manusia seperti pada peristiwa kabut asap. Insan Tzu Chi Tanjung Balai Karimun (TBK) melakukan pembagian masker pada Kamis, 24 September 2015 di Jalan Puakang.

Tiga Kata Ajaib

Tiga Kata Ajaib

01 Oktober 2015
Tiga Kata Ajaib itu adalah Maaf, Tolong dan Terima Kasih. Melalui Kelas Budi Pekerti Tzu Chi pada Minggu, 20 September 2015, sebanyak 121 anak diajarkan tentang pentingnya menghargai orang lain.
Menanamkan Nilai-nilai Luhur Sejak Dini

Menanamkan Nilai-nilai Luhur Sejak Dini

01 Oktober 2015

Sebanyak 18 anak mengikuti Kelas Budi Pekerti Tzu Chi pada Minggu, 20 September 2015 di Mal Ciputra Seraya, Pekanbaru . Tema kali ini adalah “Menjadi Bodhisatwa”. Anak-anak diajarkan untuk berpikir dengan niat yang baik, bertutur kata yang baik, dan melakukan perbuatan baik yang juga ditampilkan melalui pementasan drama.

Pameran Misi Tzu Chi: Saatnya Menjadi Relawan

Pameran Misi Tzu Chi: Saatnya Menjadi Relawan

28 September 2015

Insan Tzu Chi Pekanbaru kembali mengukir sejarah dengan mengadakan Pameran Misi-Misi Tzu Chi selama dua hari yaitu pada 19 dan 20 September 2015 di Mal Ciputra Seraya. Pameran ini mengangkat tema “Saatnya Menjadi Relawan” merupakan wadah menggalang lebih banyak hati yang peduli dan bersumbangsih bagi sesama.

Motivasi Menuju Prestasi

Motivasi Menuju Prestasi

23 September 2015 Kantor Perwakilan Tzu Chi Batam kembali mengadakan gathering penerima bantuan. Kegiatan bulanan Tzu Chi Batam ini dihadiri 143 peserta yang terdiri dari penerima bantuan beserta keluarganya. Tujuan dari relawan Tzu Chi menghimpun para penerima bantuan sendiri ialah untuk menyerahkan beasiswa bagi penerima bantuan yang berprestasi di sekolah.
Orang yang memahami cinta kasih dan rasa syukur akan memiliki hubungan terbaik dengan sesamanya.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -