Berita

Menghimpun Kasih, Menyelamatkan Bumi

02 Mei 2024
Relawan Tzu Chi Palembang mengadakan kegiatan pelestarian lingkungan di dua tempat titik pilah yaitu di Jl. Cendrawasih No. 11 A Palembang dan di TK SD Pelita Sriwijaya. Kegiatan ini menarik perhatian warga sekitar titik pemilahan.

Menyadari, Menghargai, dan Menciptakan Kembali Berkah

Menyadari, Menghargai, dan Menciptakan Kembali Berkah

11 Desember 2015
Pada Kelas Anak Asuh, Minggu, 6 Desember 2015 silam di Kantor Tzu Chi Pekanbaru, 52 Anak Asuh diajak untuk mendalami lagi makna dari berkah- menyadarinya, menghargainya, dan menciptakannya kembali.
Indahnya Berbagi Melalui Donor Darah

Indahnya Berbagi Melalui Donor Darah

07 Desember 2015
Minggu,  15 November 2015,  Tzu Chi Medan mengadakan kegiatan donor darah di Pusat Perbelanjaan Suzuya Marelan Plaza Lt. 3, Medan Marelan. Sebanyak  54 orang relawan bekerjasama dalam menyukseskan acara ini. Dan berhasil mengumpulkan 147 kantong darah. Diharapkan setiap kantong darah yang berhasil terkumpul dapat menolong atau menyelamatkan sesama yang membutuhkan.
Mengikuti Langkah Guru

Mengikuti Langkah Guru

04 Desember 2015
Insan Tzu Chi Pekanbaru bertekad dan berikrar mengikuti langkah Master Cheng Yen untuk berjalan di jalan Bodhisatwa melalui kegiatan Pelatihan Relawan Abu Putih yang diadakan oleh Tzu Chi Pekanbaru pada Minggu, 29 November 2015 di Hotel Ameera, Pekanbaru.
Pentingnya Persahabatan

Pentingnya Persahabatan

02 Desember 2015

Minggu, 29 November 2015, Tzu Chi Tanjung Balai Karimun mengadakan kelas Tzu Shao dengan tema “Persahabatan”. Sebanyak 50 peserta mengikuti kegiatan ini. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat membentuk karakter dan kepribadian yang lebih baik.

Menanam Kebajikan Melalui Donor Darah

Menanam Kebajikan Melalui Donor Darah

02 Desember 2015
Minggu, 22 November 2015, Tzu Chi Tanjung Balai Karimun kembali mengadakan kegiatan Donor Darah yang rutin setiap 4  bulan sekali.
Benih Cinta Kasih Bersemi di Kota Juang

Benih Cinta Kasih Bersemi di Kota Juang

30 November 2015
Acara SMAT ini dihadiri oleh anak-anak, muda-mudi, orang tua hingga manula. Tidak hanya pengenalan Tzu Chi dan penuangan celengan bambu, tetapi acara yang dipandu oleh Sukirwan dan Yammy ini juga diisi dengan sharing-sharing dari para relawan yang aktif di Tzu Chi.
Saya Bisa Berkata Baik

Saya Bisa Berkata Baik

24 November 2015

Pada 15 November 2015, Kelas Budi Pekerti Qin Zi Ban kembali diadakan di Kantor Tzu Chi Pekanbaru. Sebanyak 20 xiao pu sa mengikuti kelas bertemakan “Saya Bisa Berkata Baik” ini.

Gan En Hu Hui Jia: Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran

Gan En Hu Hui Jia: Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran

19 November 2015

Pada Minggu siang, 1 November 2015, relawan Tzu Chi Batam mengadakan Gan En Hu Hui Jia (Gan En Hu Pulang ke Rumah) di posko daur ulang Tzu Chi Batam. Kegiatan hari itu juga diisi dengan penyuluhan mengenai pencegahan dan penanggulangan kebakaran oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batam Bidang Pemadaman Kebakaran (Damkar) kepada para gan en hu.

Kebahagiaan Dari Membantu Sesama

Kebahagiaan Dari Membantu Sesama

17 November 2015
Minggu, 8 November 2015, Tzu Chi Tanjung Balai Karimun mengadakan training misi amal untuk menanamkan semangat dan filosofi Master Cheng Yen dalam membagikan bantuan.
Peresmian Klinik Paru

Peresmian Klinik Paru

16 November 2015

Yayasan Buddha Tzu Chi Medan bekerja sama dengan pemerintah Kota Medan membangun klinik paru, yang diresmikan pada 11 November 2015 di Puskesmas Sukaramai, Medan. Pembangunan klinik ini untuk membantu masyarakat terbebas dari ancaman penyakit Turbekulosis (TBC) yang mengkhawatirkan. Klinik Paru diresmikan oleh Walikota Medan, drs. H. Randiman Tarigan, M.Ap ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti.

Stasiun Televisi Cinta Kasih nan Inspiratif

Stasiun Televisi Cinta Kasih nan Inspiratif

13 November 2015

Semakin berkembangnya barisan Bodhisatwa dunia serta misi Tzu Chi di Kota Medan juga berdampak pada stasiun televisi DAAI TV yang bermotokan televisi cinta kasih itu. Pada Sabtu, 7 November 2015, insan Tzu Chi Medan menyambut rumah kedua di Kompleks Jati Junction, Jalan Perintis Kemerdekaan, Medan. Selain menjadi pusat kegiatan kerelawanan, bangunan berlantai enam itu juga akan menjadi tempat operasional DAAI TV di lantai 3 dan 4.

Bersukacita Menyambut Rumah Kedua Tzu Chi Medan

Bersukacita Menyambut Rumah Kedua Tzu Chi Medan

13 November 2015

Kesungguhan hati insan Tzu Chi Medan dalam mengemban misi Tzu Chi dan menggalang Bodhisatwa dunia berbuah manis. Berkat kerja sama relawan dan donatur, pada Sabtu, 7 November 2015, insan Tzu Chi Medan menyambut rumah kedua di Kompleks Jati Junction, Jalan Perintis Kemerdekaan, Medan.

Masker Untuk Korban Kabut Asap

Masker Untuk Korban Kabut Asap

09 November 2015 Pada tanggal 25 Oktober 2015, relawan membagikan masker untuk para korban kabut asap di beberapa titik daerah di Kota Lhokseumawe. Sebelumnya sudah dua kali membagikan masker. Sebanyak 13.000 masker dibagikan kepada para penduduk.
Kunjungan Kasih untuk Muhamad Sani

Kunjungan Kasih untuk Muhamad Sani

04 November 2015 Dengan usia yang tak lagi muda ditambah kondisi kesehatan yang mulai menurun, ia semakin sulit bergerak leluasa. Untuk melakukan kegiatan sehari-hari saja, Sani harus meniti tali yang diikatkan di tiang-tiang rumahnya sebagai pertanda.

"Kita Muda, Kita Peduli, Kita Beraksi"

29 Oktober 2015 “Bumi kita sedang sakit” itu adalah kalimat yang cocok untuk menggambarkan kondisi Bumi kita saat ini. Berbagai bencana yang terjadi menunjukan seberapa parahnya sakit yang diderita bumi kita ini.
Kekuatan akan menjadi besar bila kebajikan dilakukan bersama-sama; berkah yang diperoleh akan menjadi besar pula.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -