Apresiasi atas Kelancaran Vaksinasi Covid-19 di Palembang

Jurnalis : Darmawan Handoko (Tzu Chi Palembang), Fotografer : Darmawan Handoko (Tzu Chi Palembang)

Para relawan Tzu Chi yang bertugas serta para anggota Polri saat Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dikumandangkan.

Pagi itu, Selasa 26 Oktober 2021, para relawan Tzu Chi Palembang kembali hadir dengan semangat dan suka cita, di Sentra Vaksinasi Covid-19 di Ex Giant Ekspres Soeta Palembang. Vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan di sini merupakan kerjasama Polda Sumsel dengan Tzu Chi Palembang, dan didukung oleh IT MDP serta Hotel Arista. Vaksinasi Covid-19 ini sudah dimulai sejak 16 September 2021 dan hingga saat ini tercatat jumlah peserta yang telah divaksin sebanyak 29.569 orang.

Yang istimewa pada vaksinasi Covid-19 kali ini adalah adanya kunjungan dari Gubernur Sumsel H. Herman Deru, SH., MM, serta Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto MH. Hadir juga Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi, serta Kapolrestabes Kombes Pol Irvan Prawira Satya Putra SIK MSI.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto MH mengapresiasi kerja sama dengan Yayasan Buddha Tzu Chi Palembang sehingga terjalin sehingga pelaksanaan vaksinasi Covid-19 berjalan lancar.

Para tamu dengan hikmat mengikuti Vidcom yang terhubung dengan Presiden RI Joko Widodo dan Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Kunjungan ini sendiri juga dalam rangka acara Vidcom dengan Presiden RI Joko Widodo dan Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo yang hendak melihat proses kegiatan vaksinasi Covid-19 kerja sama Polda Sumsel dengan Yayasan Buddha Tzu Chi Palembang ini.

Karena itu sebelum kegiatan dimulai pada pukul 8.00 pagi, para relawan mengikuti briefing terlebih dahulu oleh Koordinator dari relawan Tzu Chi, Lung Lung.

Gubernur Sumsel H. Herman Deru, SH., MM, dan Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto MH meninjau tempat screening, ditemani Ketua Yayasan Buddha Tzu Chi Palembang, Teddy Kurniawan.

Gubernur dan Kapolda juga meninjaui tempat penyuntikan vaksinasi.


Relawan Tzu Chi mendampingi seorang peserta yang tengah divaksin.

Para rombongan tampak bersukacita saat melihat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang sudah sangat sesuai dengan prosedur protokol kesehatan. Selain itu proses pelaksanaannya juga berjalan sangat rapi dan teratur.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto MH sangat mengapresiasi dan terima kasih kepada Yayasan Buddha Tzu Chi Palembang atas kerja yang telah terjalin sehingga pelaksanaan vaksinasi Covid-19 berjalan lancar, sehingga Kota Palembang dan daerah sekitarnya sudah masuk zona kuning.

 
Editor: Khusnul Khotimah
 

Artikel Terkait

Vaksinasi Covid-19 di Lampung

Vaksinasi Covid-19 di Lampung

23 Juni 2021

Pada Jumat, 18 Juni 2021 Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Kantor Penghubung Lampung mengadakan vaksinasi Covid-19 yang bekerjasama dengan Polda Lampung. Dalam kegiatan ini, sebanyak 230 peserta yang berhasil divaksinasi.

Sukacita Para Relawan Tzu Chi di Palembang Bersumbangsih Pada Kegiatan Vaksinasi Covid-19

Sukacita Para Relawan Tzu Chi di Palembang Bersumbangsih Pada Kegiatan Vaksinasi Covid-19

10 Agustus 2021

Tzu Chi Palembang bekerja sama dengan Kodim 0418/Palembang mengadakan vaksinasi Covid-19 ke-2 pada Kamis, 5 Agustus 2021di Gedung Rajawali Grand Ballroom, Jalan Rajawali, Palembang.

Mendukung Program Vaksinasi Covid-19 di Palembang

Mendukung Program Vaksinasi Covid-19 di Palembang

05 Juli 2021
Tzu Chi Palembang bekerjasama Kodim 0418/Palembang mengadakan vaksinasi Covid-19 untuk warga Palembang. Dalam kegiatan ini, sebanyak 920 peserta berhasil divaksinasi.
Dengan keyakinan, keuletan, dan keberanian, tidak ada yang tidak berhasil dilakukan di dunia ini.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -