Bantuan Paket Buku dan Alat Tulis untuk SDN 067268 Martubung Medan

Jurnalis : Hendrik Simanjuntak (Tzu Chi Cabang Sinar Mas), Fotografer : Hendrik Simanjuntak (Tzu Chi Cabang Sinar Mas)

Majesty relawan Smatfren Medan menyerahkan buku tulis dan peralatan tulis kepada siswa-siswi  SDN 067268 Martubung. Relawan Tzu Chi Cabang Sinar Mas APP PT Univenus Medan membagikan 81 paket buku tulis dan Alat tulis untuk murid-murid APP PT Univenus Medan.

"Waktu dapat digunakan untuk membina kepribadian, meraih kesuksesan, serta untuk menghimpun pahala"

-Kata Perenungan Master Cheng Yen-

Siang yang terik menemani kedatangan relawan Tzu Chi Cabang Sinar Mas APP dari PT Univenus Medan dan Smartfren Medan ke sekolah SDN 067268 Martubung pada 8 Juni 2023. Para murid sekolah menyambut kedatangan relawan di ruangan kelas yang telah disiapkan. Penyerahan bantuan alat tulis ini dilaksanakan setelah murid-murid selesai melaksanakan pembelajaran.

Para relawan Tzu Chi Cabang Sinar Mas menyerahkan paket buku dan alat tulis kepada 81 murid-murid sekolah SDN 067268 Martubung. Relawan juga menyosialisasikanmakna celengan bambu Tzu Chi yang dibagikan pada saat penyerahan bantuan buku dan alat tulis.

Relawan Tzu Chi Cabang Sinar Mas APP PT Univenus Medan dan Smartfren Medan memberikan edukasi pentingnya penggunaan internet dengan bijak untuk kebaikan.

Devy Purba, Ketua relawan Tzu Chi Cabang Sinar Mas APP PT Univenus Medan merasakan kebahagiaan dalam berbagi. ”Saya sangat berbahagia karena di tengah kesibukan pekerjaan kami masih bisa berbagi dengan anak-anak di sini. Kedepannya semoga kami relawan di Univenus Medan bisa lebih banyak berkontribusi lagi dalam kegiatan cinta kasih,” ucap Devy yang juga ketua relawan Tzu Chi Cabang Sinar Mas APP PT Univenus Medan.

Megahwati Pembina relawan Tzu Chi Cabang Sinar Mas APP PT Univenus Medan memberikan motivasi kepada para siswa-siswi agar belajar dengan sungguh-sungguh untuk mengejar cita-cita karena mereka akan menjadi generasi penerus bangsa.

Relawan Tzu Chi memberikan motivasi kepada para siswa-siswi SDN 067268 Martubung agar belajar dengan sungguh-sungguh untuk mengejar cita-cita.

Relawan Tzu Chi Cabang Sinar Mas dari Smartfren Medan memberikan penyuluhan kepada murid-murid tentang”Internet untuk Kebaikan”. Bagi relawan Tzu Chi Cabang Sinar Mas Smartfren Medan kegiatan ini yang kali pertama diikuti.

Aisyah salah satu guru SDN 067268 Martubung sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan kepada siswa-siswinya. Aisyah mengajak siswa-siswi memberikan uacapan terima kasih kepada para relawan Tzu Chi Cabang Sinar Mas APP PT Univenus Medan dan Smartfren Medan karena sudah memberi perhatian  dan mau berbagi dengan murid-murid sekolah.

Para siswa-siswi  SDN 067268 Martubung diajak relawan untuk bernyanyi bersama dan mendengarkan penejelasan makna celengan bambu Tzu Chi.

Di akhir kegiatan relawan Tzu Chi Cabang Sinar Mas APP PT Univenus Medan dan Smartfren Medan mengajak  siswa-siswi dan guru-guru sekolah untuk makan siang bersama dengan menu vegetarian.

Editor: Anand Yahya

Artikel Terkait

Bantuan Alat Permainan Edukasi untuk Lima Balai Penitipan Anak

Bantuan Alat Permainan Edukasi untuk Lima Balai Penitipan Anak

12 Juli 2023

Relawan Tzu Chi di Xie Li Indragiri membagikan alat permainan edukasi untuk 116 anak di 5 Balai Penitipan Anak yang berada di PT. Bumipalma Lestaripersada, Enok, Bagan Jaya, Indragiri Hilir, Riau.

Cinta Kasih untuk Anak Bangsa

Cinta Kasih untuk Anak Bangsa

15 Agustus 2018
Depo Pelestarian Lingkungan Cemara Asri di Tzu Chi Medan menyumbangkan sejumlah peralatan sekolah termasuk buku-buku, meja tulis, papan tulis, dan kipas angin yang masih layak pakai untuk Sekolah Putra Bangsa Berbudi.
Tzu Chi Padang Bagikan Peralatan Sekolah untuk Siswa Korban Banjir

Tzu Chi Padang Bagikan Peralatan Sekolah untuk Siswa Korban Banjir

29 Maret 2017

Relawan Tzu Chi Padang bergerak menuju Kecamatan Pangkalan, Kabupaten Limapuluh Kota untuk membagikan bantuan peralatan sekolah bagi para siswa di sana. Sebelumnya, banjir dan longsor melanda Kabupaten Limapuluh Kota, Jumat, 3 Maret 2017. Bahkan jalan utama yang menghubungkan Sumatera Barat dengan Riau putus total.

Sikap jujur dan berterus terang tidak bisa dijadikan alasan untuk dapat berbicara dan berperilaku seenaknya.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -