Berbagi untuk Sesama

Jurnalis : Rince Tengku (Tzu Chi Makassar), Fotografer : Sri Wahyuni (Tzu Chi Makassar)

Relawan Tzu Chi Makassar memberikan bantuan kepada para korban kebakaran pada 31 Desember 2015.

Kamis siang, 31 Desember 2015, relawan Tzu Chi Makassar membagikan bantuan kepada para korban kebakaran. Si jago merah kembali mengamuk di Makassar pada Minggu (27/12) siang hari. Kali ini melalap Kompleks Asrama TNI Barabaraya, Jl. Abu Bakar Lambogo, Kelurahan Barabaraya, Makassar. Lalapan api membuat 43 rumah ludes terbakar, akibatnya sebanyak 56 keluarga yang terdiri dari 286 jiwa harus kehilangan tempat tinggal.

Mendengar peristiwa ini, Tim Tanggap Darurat (TTD) Tzu Chi Makassar segera bergerak untuk melakukan survei lokasi yang terkena kebakaran. Keesokan harinya, relawan Tzu Chi mengadakan koordinasi dan mencapai kesepakatan untuk menyalurkan bantuan paket kebakaran. Bantuan yang diberikan sebanyak 56 paket, dimana setiap paketnya berisi beras 5 kg, piring, gelas, sendok, dan keperluan bayi.

Apa yang dilakukan Tzu Chi mendapatkan sambutan hangat dari warga dan pihak yang terkait yang juga membantu para korban. “Saya mewakili seluruh warga termasuk petugas yang di posko kebakaran ini, mengapresiasi dari Yayasan Buddha Tzu Chi yang telah memberikan bantuan kepada korban kebakaran. Saya rasa bantuan ini sangat bermanfaat buat warga karena kita tahu kalau mayoritas harta benda mereka habis,” kata Agung Senoaji, Koordinator Posko Bantuan Kebakaran.

Salah satu korban  kebakaran, Nisa (18) mengungkapkan rasa syukurnya setelah menerima paket bantuan yang diberikan oleh Tzu Chi. “Terima kasih atas bantuannya, ini sangat berharga buat kami dan terima kasih juga telah memberikan perhatian kepada kami korban kebakaran ini,” kata Nisa penuh syukur.

Bantuan yang diberikan sebanyak 56 paket, dimana setiap paketnya berisi beras sebanyak 5 kg, piring, gelas, sendok, dan keperluan bagi bayi.


Artikel Terkait

Berbagi untuk Sesama

Berbagi untuk Sesama

11 Januari 2016
Kamis, 31 Desember 2015 relawan Tzu Chi membagikan paket bantuan kepada para korban kebakaran di Kompleks Asrama TNI Barabaraya, Jl. Abu Bakar Lambogo Kelurahan Barabaraya, Makassar. Bantuan yang diberikan sebanyak 56 paket, setiap paketnya berisi Beras 5 kg, piring, gelas, sendok, dan keperluan bayi.
Menyingsingkan Lengan Untuk Membantu

Menyingsingkan Lengan Untuk Membantu

17 Oktober 2014

Tepatnya 11 Oktober 2014 si “jago merah” melahap habis seluruh bangunan rumah tanpa tersisa, kini hanya puing dan bekas kepulan asap yang menghitam ditembok rumah yang hancur. Tidak ada barang yang dapat diselamatkan, hanya selembar pakaian yang melekat pada tubuh saja. Relawan Yayasan Buddha Tzu Chi dengan kasih menyingsingkan lengan untuk meringankan penderitaan warga korban kebakaran. 

Dengan keyakinan yang benar, perjalanan hidup seseorang tidak akan menyimpang.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -