Berkah Ramadan untuk warga Desa Kijang Rejo

Jurnalis : Indra Qumara (Tzu Chi Cabang Sinar Mas), Fotografer : Indra Qumara (Tzu Chi Cabang Sinar Mas)

Relawan Tzu Chi Cabang Sinar Mas (Dharma Wanita Xie Li Kampar Unit NSAM) bersama perangkat Desa Kijang Rejo, warga penerima bantuan berfoto bersama setelah penyerahan bantuan sembako.

Bulan suci Ramadan dimanfaatkan relawan Tzu Chi Cabang Sinar Mas (Dharma Wanita Xie Li Kampar Unit NSAM) dengan berbagi kepada sesama. Kali ini relawan membagikan paket sembako untuk warga yang tidak mampu dan lanjut usia (Lansia) di Desa Kijang Rejo, Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar, Riau pada Sabtu, 15 April 2023.

Setiap manusia di dunia ini bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Salah satunya dengan memenuhi kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, dan kebutuhan konsumsi harian lainnya. Tetapi ada orang di sekitar kita yang kurang mampu atau kesulitan untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya tersebut.

Maka dari itu relawan Tzu Chi Cabang Sinar Mas (Dharma Wanita Xie Li Kampar Unit NSAM) melakukan kegiatan pembagian paket sembako gratis kepada masyarakat. Hal ini juga terkait dengan bulan Ramadan yang dipercayai sebagai bulan penuh berkah dan pahala.

Secara langsung relawan Dharma Wanita Xie Li Kampar Unit NSAM menyerahkan paket sembako kepada warga Desa Kijang Rejo yang sudah didata sebelumnya.

“Kegiatan ini memang sudah kami rencanakan sejak awal tahun ya. Dan baru kami lakukan sekarang, apalagi ini momennya juga pas ya, bulan Ramadan sebagai bulan yang penuh pahala. Jadi kami manfaatkan juga untuk menghimpun berkah bersama relawan yang lain,” ujar Suyanti, salah satu relawan Dharma Wanita Xie Li Kampar dari Unit NSAM.

Kegiatan pembagian sembako dilakukan di Kantor Desa Kijang Rejo dengan tujuan utama pembagian sembako ini sebagai bentuk kepedulian Tzu Chi Sinar Mas kepada masyarakat yang tinggal disekitar wilayah perkebunan Sinar Mas.

Desa Kijang Rejo merupakan desa yang bersebelahan langsung dengan PT. Buana Wiralestari Mas. Masyarakat di desa tersebut rata-rata merupakan buruh tani di kebun kelapa sawit dan banyak yang sudah lanjut usia. Hal ini yang menjadi dasar relawan memilih desa ini untuk mendapatkan bantuan sembako. Selain karena banyak masyarakat yang kurang mampu, juga untuk lebih mempererat hubungan dengan masyarakat di desa sekitar.

Paket sembako di Desa Kijang Rejo ini dialokasikan kepada warga yang tidak mampu dan para Lansia.

Tampak jelas raut muka bahagia dan gembira dari para warga yang menerima bantuan. Salah satunya adalah Jainah, Lansia yang tinggal di desa ini. Bantuan ini pun sangat bermanfaat baginya terutama dalam menjalani ibadah di bulan Ramadan. “Terima kasih sekali bantuannya, membantu sekali saya dan keluarga dalam berpuasa,” ungkapnya.

Kebahagiaan dan rasa syukur juga terpancar dari para relawan karena sudah diberikan kesempatan untuk bisa berbagi dengan tulus dan penuh kasih sayang. “Saya pribadi turut merasakan kebahagiaan mereka ya. Terima kasih juga sudah diberi kesempatan menyalurkan bantuan ini. Terlebih ini bulan penuh berkah, kita berlomba mencari pahala,” pungkas Nur Aini, salah satu relawan.

Editor: Arimami Suryo A.

Artikel Terkait

Seribu Paket Lebaran, Seribu Perhatian untuk Warga Cikarang

Seribu Paket Lebaran, Seribu Perhatian untuk Warga Cikarang

10 April 2023

Dalam menyambut Ramadan dan Idul Fitri, relawan Tzu Chi komunitas Xie Li Cikarang membagikan 1.000 paket Lebaran berisi 10 kg beras dan 20 bungkus DAAI mi kepada warga di Kelurahan Karang Baru, Cikarang Utara.

Sembako Menyambut Perayaan Idul Fitri

Sembako Menyambut Perayaan Idul Fitri

04 Mei 2023

Relawan Tzu Chi Cabang Sinar Mas (Xie Li Siak) menyalurkan bantuan sembako untuk warga prasejahtera di Desa Sam Sam, Kabupaten Siak, Riau dalam menyambut Idul Fitri 2023.

Paket Lebaran untuk Warga Pasar Lama Telaga Mas

Paket Lebaran untuk Warga Pasar Lama Telaga Mas

27 April 2023

Menjalin jodoh baik sekaligus turut meringankan beban warga di Telaga Mas, relawan Tzu Chi Pekanbaru memberikan bantuan Paket Lebaran untuk warga kurang mampu.

Menyayangi dan melindungi benda di sekitar kita, berarti menghargai berkah dan mengenal rasa puas.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -