Bingkisan Natal untuk Para Penerima Bantuan Tzu Chi

Jurnalis : Calvin (Tzu Chi Tanjung Balai Karimun), Fotografer : Calvin (Tzu Chi Tanjung Balai Karimun)

Relawan Tzu Chi Karimun membagikan paket bingkisan Natal kepada para penerima bantuan.

Menyambut Hari Raya Natal, Tzu Chi Tanjung Balai Karimun membagikan 14 paket bingkisan Natal bagi para penerima bantuan, Kamis, 16 Desember 2021. Bingkisan Natal ini untuk meringankan kesulitan para penerima bantuan.

Sekitar pukul 10.00 WIB, satu per satu penerima bantuan pun mulai berdatangan di Kantor Tzu Chi Tanjung Balai Karimun. Para relawan menyambut mereka dengan ramah. Paket bingkisan Natal pun dibagikan relawan kepada para penerima bantuan dengan harapan mereka bisa merayakan Natal tanpa kerisauan.

Marsina Gultom (38) sangat berterima kasih kepada Yayasan Buddha Tzu Chi Tanjung Balai Karimun yang telah membantunya selama menjalankan perawatan tumor mata di Batam.

Marsina Gultom (38) merupakan salah satu penerima bantuan yang menerima bingkisan Natal. Ia dibantu Tzu Chi Karimun sejak tahun 2020. Saat itu ia menderita tumor di bagian mata kanannya. Karena kendala biaya, Ia pun mengajukan bantuan pengobatan ke Tzu Chi Karimun untuk meringankan bebannya selama menjalankan perawatan di Batam.

Setelah menjalani perawatan di Batam, tahun ini ia pun sudah sembuh dari penyakit yang dideritanya. Ia sangat berterima kasih kepada Yayasan Buddha Tzu Chi Tanjung Balai Karimun yang telah membantunya.

Paket bingkisan ini diberikan kepada para penerima bantuan Tzu Chi untuk menambah keceriaan mereka saat merayakan Natal.

"Harapan saya di Natal tahun ini semoga diberi Tuhan kesehatan, dan murah rezeki. Saya juga berterima kasih kepada Yayasan Buddha Tzu Chi yang telah membantu saya selama ini terutama semenjak saya sakit, dan sampai pulih saat ini, semoga Tuhan membalas semua kebaikan saudara-saudara," ucapnya.

Seperti yang tertulis pada Kata Perenungan Master Cheng Yen bahwa "Ucapan terima kasih adalah bahasa terindah di dunia juga adalah sikap paling tulus dalam memperlakukan sesama."

Editor: Khusnul Khotimah

Artikel Terkait

Berbagi Kebahagiaan di Panti Asuhan Kasih Mandiri

Berbagi Kebahagiaan di Panti Asuhan Kasih Mandiri

07 Januari 2015
Relawan Tzu Chi yang hadir terlihat begitu antusias dan langsung bercengkrama dengan anak-anak. Berbagai kegiatan telah disiapkan, seperti merayakan ulang tahun anak-anak yang berulang tahun di bulan Desember, lomba isyarat tangan Satu Keluarga, dan juga games untuk menghibur mereka.
Memberikan Semangat Baru di Perayaan Hari Natal

Memberikan Semangat Baru di Perayaan Hari Natal

20 Desember 2017
Bulan Desember merupakan bulan yang dinantikan oleh kebanyakan umat Kristiani. Begitu juga umat Kristiani yang ada di Tanjung Balai Karimun yang menantikan hari raya Natal. Pada Senin, 17 Desember 2017, Yayasan Buddha Tzu Chi Tanjung Balai Karimun mengadakan perayaan Natal bersama dengan para Gan En Hu yang beragama Kristen.
Indahnya Kasih Natal Tercermin di Tzu Chi Biak

Indahnya Kasih Natal Tercermin di Tzu Chi Biak

19 Desember 2017

Relawan Tzu Chi Biak mengadakan Perayaan Natal Bersama dengan warga Desa Dofyo Wafor, Desa Binaan Tzu Chi Biak, Sabtu, 16 Desember 2017. Dalam khotbah Natal, Pastor John Bonai Pr menyampaikan 3 hal agar damai ada di hati manusia, yaitu: sabar, mengampuni, dan kasih.

Bila kita selalu berbaik hati, maka setiap hari adalah hari yang baik.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -