Mengajak Warga Bogor Besumbangsih Lewat Donor Darah

Jurnalis : Lina N. A (He Qi Pusat) , Fotografer : BD Sukhawati (He Qi Pusat)

Relawan Tzu Chi komunitas He Qi Pusat (Xie Li Bogor) bekerja sama dengan Mall BTM Bogor mengadakan kegiatan donor darah.

Relawan Tzu Chi komunitas He Qi Pusat (Xie Li Bogor) bekerja sama dengan Mall BTM Bogor mengadakan kegiatan donor darah pada Sabtu, 7 Oktober 2023. Bertempat di lantai ground Mall BTM Bogor, kegiatan yang dimulai sejak pagi ini juga disertai dengan pembagian selebaran untuk mengajak pengunjung berpartisipasi dalam kegiatan donor darah.

Salah satu yang terpanggil untuk ikut berpartisipasi adalah Rangga (32) salah satu karyawan KFC yang ada di Mall BTM Bogor. Di sela-sela waktu bekerja, ia pun menyempatkan diri untuk bersumbangsih dengan mendonorkan darahnya. “Tadi ada info di depan dan atasan saya juga habis donor. Jadi saya penasaran dan tanya-tanya. Sebelumnya belum pernah donor, baru kali ini karena ingin juga berbagi dengan orang lain. Manfaat donor darah mungkin bisa menyehatkan badan saya juga,” ujar Rangga.

Walaupun ini menjadi pengalaman pertamanya, Rangga (baju merah) tetap bersemangat untuk bersumbangsih dalam donor darah. Begitu pula dengan Wildan Haerani yang sudah dua kali mengikuti donor darah dan dalam kegiatan ini posisinya bersebelahan dengan Rangga.

Sala satu pengunjung Mall BTM Bogor, Wildan Haerani (30) atau yang akrab disapa Rani warga Cibogel kembali ikut donor darah yang diadakan Tzu Chi. “Di sini sudah dua kali. Pertama tahu info dari Instagram BTM. Sudah rutin donor darah dari tahun lalu karena bisa membantu orang lain, buat kesehatan dan ada kepuasan tersendiri,” ungkap Rani yang datang bersama ibunya.

Ambar Satrio, seorang store manager Ramayana di Mall BTM Bogor juga mengajak teman-teman bekerjanya untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah ini. “Saya sudah donor di bulan Agustus jadi tidak bisa ikut kali ini. Jadi mengajak teman-teman untuk donor untuk kemanusiaan, karena darah kita berguna untuk orang lain yang membutuhkan,” jelas Ambar Satrio.

Ambar Satrio saat di cek tekanan darahnya dalam kegiatan donor darah yang diselenggarakan Tzu Chi dan Mall BTM Bogor.  

Sebanyak 51 peserta mendaftarkan diri dalam kegiatan donor darah ini. Setelah melalui pemeriksaan berat badan, tekanan darah, hemoglobin dan beberapa persyaratan yang harus dipenuhi, hanya sebanyak 28 orang yang berhasil mendonorkan darahnya. Melalui kegiatan donor darah diharapkan dapat mengajak dan menggerakkan niat baik setiap orang untuk bersumbangsih.

Editor: Arimami Suryo A.

Artikel Terkait

"Ayo Donor Darah"

19 Juni 2014
untuk kesembilan kalinya He Qi Selatan mengadakan bakti sosial donor darah yang berlokasi di  Jing Si Books & café Blok M Plaza bekerja sama dengan Rumah Sakit Fatmawati yang mana untuk kali ini berhasil mengumpulkan 51 orang donor. Para donor berasal dari kalangan masyarakat umum dan relawan Tzu Chi. Acara yan dimulai dari pukul 14.00 – 17.00 WIB itu berjalan dengan
Satu Visi dalam Menebarkan Cinta Kasih

Satu Visi dalam Menebarkan Cinta Kasih

01 April 2015 Bersumbangsih tak hanya dapat dilakukan oleh orang kaya saja, jua tak harus berbentuk materi. Memberikan tenaga dan pikiran juga merupakan bentuk sumbangsih yang baik asalkan dilakukan dengan niat yang tulus dan penuh cinta kasih.
Berbagi Kasih Dengan Donor Darah

Berbagi Kasih Dengan Donor Darah

06 Mei 2019

Banyak calon donor berasal dari lingkungan sekitar dan ada juga yang baru pertama kali datang yang membuat mereka bertanya lebih banyak tentang kegiatan apa saja yang dilakukan relawan di Depo Pelestarian Lingkungan Titikuning, serta bagaimana kegiatan pemilahan barang daur ulang dilakukan sehingga dapat menjaga lingkungan.

Dengan kasih sayang kita menghibur batin manusia yang terluka, dengan kasih sayang pula kita memulihkan luka yang dialami bumi.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -