Paket Lebaran 2023: Paket Sembako untuk warga Kwala Berkala

Jurnalis : Rifandi (Tzu Chi Medan), Fotografer : Rifandi, Liani, Leo Rianto, Jeff Leo Chendra (Tzu Chi Medan)

Relawan Tzu Chi, pemerintah daerah, dan tokoh masyarakat secara simbolis memberikan 10 paket lebaran kepada warga prasejahtera yang berlangsung di halaman sekolah Yayasan Al Azhar 4 Kwala berkala.

Menyambut Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah,di bulan Suci Ramadan penuh berkah, relawan Tzu Chi Medan komunitas Hu Ai Titi Kuning Medan menyalurkan paket lebaran untuk warga prasejahtera di Kelurahan Kuala Berkala pada 9 April 2023.

Acara penyaluran paket lebaran 2023 ini dihadiri oleh delapan orang anggota TNI dari Babinsa, 30 orang kepala lingkungan Kuala Berkala dan 41 orang relawan Tzu Chi.

Jumlah paket lebaran 2023 yang di salurkan ada 1.105 paket. Masing-masing paket berisi 10 Kg beras,1 liter minyak goreng,1 botol sirop, dan 5 bungkus mi Daai.

Warga dengan tertib menerima paket lebaran 2023 yang berisi 10 Kg beras,1 liter minyak goreng, 1 botol sirup, dan 5 bungkus mie Daai yang diberikan relawan.

Susanto koordinator penyaluran paket lebran 2023 menyampaikan sambutan sebelum penyaluran paket lebaran dibagikan. Dalam sambutannya Susanto mengatakan paket lebaran 2023 ini semoga dapat bermanfaat bagi warga prasejahtera yang akan merayakan lebaran 2023.

Satu minggu sebelumnya, pada 2 April 2023 relawan telah menyurvei ke rumah-rumah warga didampingi kepala lingkungan Kwala Berkala. Relawan Tzu Chi langsung melihat kondisi dan berinteraksi langsung dengan warga yang layak mendapat paket lebaran dengan memberikan kupon. Pengamblan paket lebaran berlangsung pada 9 April 2023 di halaman Sekolah Al – Azhar, Kel Kwala Bekala.

Pada Minggu pagi,warga telah berkumpul di halaman Yayasan Al Azhar 4 Kwala Berkala kec. Medan Johor. Warga yang datang dengan membawa kupon di dampingi relawan dan menunjukkan kupon paket lebaran yang telah dibagikan.

Susanto koordinator pembagian paket lebaran 2023 dalam sambutannya menyampaikan bahwa paket lebaran 2023 ini adalah sebagai ungkapan cinta kasih dan ingin berbagi kebahagiaan kepada warga Kwala Berkala yang ingin merayakan lebaran.

Chery Syah Putra kepala lingkungan Kwala Berkala dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan penyaluran paket lebaran yang dilakukan oleh Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia yang telah membantu warga Kwala Berkala.

Chery Syah Putra, Lurah Kwala Berkala Kepala Lingkungan 18 mengungkapkan apresiasinya kepada Yayasan Tzu Chi yang dengan tulus membantu warga Kwala Berkala yang kurang mampu dalam menyambut lebaran.

“Saya sangat berterima kepada Yayasan Buddha Tzu Chi bagi kami sangat membantu khususnya banyak warga yang kurang mampu. Yayasan Buddha Tzu Chi  yang tidak memelihat perbedaan kasta,suku ras dan agama,mereka itu berbagi menyeluruh. Berbagi  dibulan Ramadan bagi kami adalah bulan yang paling berkah,kami sangat bangga pada Yayasan Buddha Tzu Chi,” ucap Chery Syah Putra.

Warga yang bersyukur dengan bantuan sembako
Talium (70) salahsatu warga yang menerima paket lebaran 2023 mengungkapkan kebahagiaannya ketika relawan Tzu Chi datang berkunjung untuk memberikan kupon paket lebaran. Talium seorang janda yang tinggal bersama anaknya yang bekerja buruh harian.

Ibu Talium dibantu relawan Tzu Chi saat menerima paket lebaran yang berisi 10 Kg beras,1 liter minyak goreng,1 botol sirup, dan 5 bungkus mie Daai. Ibu Talium merasa bersyukur dan berterima kasih kepada relawan Tzu Chi yang telah memberikan paket lebaran 2023 kepada warga prasejahtera.

“Hati sangat senang ketika relawan datang kerumah dan memberikan kupon kepada saya untuk ditukarkan dengan paket sembako. Terima kasih sehat selalu relawan Tzu Chi semuanya,” UcapTalium.

Pada kesempatan itu relawan juga mengajak warga untuk bersumbangsih kembali dengan berdonasi dalam celengan bambu untuk menolong warga yang kesusahan sehingga aliran cinta kasih ini terus mengalir.

Susanto berharap paket lebaran 2023 ini dapat sedikit meringankan warga prasejahtera dalam menyambut Hari Raya Idulfitri 1444 H dengan baik.

Editor: Anand Yahya

Artikel Terkait

Paket Lebaran untuk Warga Pasar Lama Telaga Mas

Paket Lebaran untuk Warga Pasar Lama Telaga Mas

27 April 2023

Menjalin jodoh baik sekaligus turut meringankan beban warga di Telaga Mas, relawan Tzu Chi Pekanbaru memberikan bantuan Paket Lebaran untuk warga kurang mampu.

Warga Kampung Air Menerima Berkah dan Menciptakan Berkah Kembali

Warga Kampung Air Menerima Berkah dan Menciptakan Berkah Kembali

28 April 2023

Tzu Chi Batam memberikan bantuan beras (10 kg) kepada 1.048 warga di Kampung Air, Batam. Selain menerima, warga juga turut bersumbangsih sesuai kemampuan mereka.

Menyambut Idul Fitri dengan Berbagi Kasih di Makassar

Menyambut Idul Fitri dengan Berbagi Kasih di Makassar

04 Mei 2023

Tzu Chi Makassar membagikan paket bingkisan lebaran bagi warga yang membutuhkan di Kota Makassar. Kegiatan ini bertempat di dua lokasi yaitu di Mako Yonif Para Raider 433/Julu Siri dan Kelurahan Maccini Parang, Kecamatan Makassar.

Cara kita berterima kasih dan membalas budi baik bumi adalah dengan tetap bertekad melestarikan lingkungan.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -