Sembako untuk Lansia dan Wakaf 100 Al-Qur’an

Jurnalis : Eli Palinsi (Tzu Chi Cabang Sinar Mas), Fotografer : Yunike Cery Oktaviani (Tzu Chi Cabang Sinar Mas)
dr. Firda memeriksa kondisi kesehatan Nenek Robiah sekaligus menyerahkan paket sembako. Pada kegiatan kunjungan kasih relawan Tzu Chi Sinar Mas Xie Li Downstream Marunda mengajak dokter perusahaan PT. SMART Tbk untuk memeriksa kondisi kesehatan para lansia pascalebaran.

”Berlombalah demi kebaikan di dalam kehidupan, manfaatkanlah setiap detik dengan sebaik-baiknya
 (Kata Perenungan Master Cheng Yen)

Masih dalam suasana Hari Raya Idulfitri 1444 H, relawan Tzu Chi Sinar Mas Xie Li Downstream Marunda mengunjungi rumah-rumah lansia yang menderita sakit menahun dan sudah tidak dapat bekerja lagi.

Pada kunjungan kasih ini, relawan Tzu Chi Sinar Mas memberikan bingkisan paket sembako bertujuan untuk sedikit berbagi kebahagaan di hari Raya Idulfitri 1444 H. Bantuan paket sembako ini terdiri dari 5 Kg beras, 1 Kg telur, 2 liter minyak goreng, 1 Kg gula pasir, garam, kecap, sambal, mi instan, tepung terigu, kopi, teh, susu kental manis, biskuit, serta vitamin.  

dr. Firda memeriksa kondisi kesehatan tekanan darah para lansia yang rumahnya di kunjungi oleh relawan Tzu Chi Sinar Mas sekaligus menyerahkan paket bantuan sembako.

Pada kunjungan kasih ini relawan Tzu Chi Sinar Mas turut mengajak dr. Firda yang bertugas di perusahaan untuk memeriksa kondisi kesehatan para lansia yang di kunjungi ke rumah-rumah.

Keikutsertaan dr. Firda dalam kunjungan kasih ini mengingat pascalebaran biasanya kondisi kesehatan para lansia menurun akibat kelelahan selepas silahturahmi dan mengonsumsi makanan yang berlemak serta kolestrol tinggi. 

Relawan Tzu Chi Sinar Mas Xie Li Downstream Marunda berkesempatan untuk berfoto bersama dengan para lansia dalam kunjugan kasih pascalebaran.

Pada kunjungan kasih itu relawan berbincang-bincang dengan para lansia dan memberikan semangat agar selalu menjaga kesehatan. Dokter juga menganjurkan agar para lansia tetap menjaga pola makan yang sehat, istarahat yang cukup, berjemur di pagi hari dan sedikit olahraga.

Kunjungan kasih bersama dokter ini disambut baik oleh para lansia. Nenek Robiah salahsatunya. “Alhamdulillah, terima kasih banyak buat Tzu Chi dan ibu dokter, pas banget hidung saya pilek, mampet langsung di kasih obat oleh ibu dokter, sehat-sehat buat kalian semua, ibu dokter juga, doain nenek juga biar cepet sehat ya” ucap Nenek Robiah dengan senang.

Relawan Tzu Chi Sinar Mas Xie Li Downstream Marunda menyerahkan atau mewakafkan kitab suci  Al-Quran kepada Ustad Jasita pengurus Masjid Jami Assa Adah untuk mendukung ibadah umat Islam di wilayah Marunda.

Selesai penyaluran paket sembako relawan langsung menuju masjid sekitar operasional perusahaan PT. SMART Tbk unit Marunda. Pada kunjungan itu relawan menyerahkan (mewakafkan) kitab suci Al-Qur'an untuk empat masjid di sekitar lingkungan PT. SMART Tbk unit Marunda. Masing-masing masjid mendapatkan 25 eksemplar kitab suci Al-Qur'an.

“Syukur Alhamdulillah untuk PT. SMART dan Yayasan Tzu Chi, sudah memberikan bantuan Al Quran. Kita memang sangat membutuhkan untuk masjid, agar kebutuhan Al-Qur'an untuk para jemaah terpenuhi, seberapapun yang diberikan kami sangat berterima kasih” ujar Ustaz Jasita pengurus Masjid Jami Assa Adah.

Relawan Tzu Chi Sinar Mas Xie Li Downstream Marunda menyerahkan atau mewakafkan kitab suci  Al-Quran kepada pengurus Masjid Nurul Ikhlas.  

Relawan Ttzu Chi Sinar Mas Xie Li Downstream Marunda berharap dengan pemberian kitab suci Al-Qur'an ini dapat meningkatkan keimanan masyarakat. Selain itu, diharapkan anak-anak juga lebih bersemangat dalam belajar mengaji, karena fasilitas Al-Qurannya sudah memadai.

Editor: Anand Yahya

Artikel Terkait

Perhatian dan Kehangatan Menjelang Hari Raya

Perhatian dan Kehangatan Menjelang Hari Raya

03 Mei 2023
Menyambut Idul Fitri, Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia kembali berbagi berkah kepada masyarakat dengan membagikan paket Lebaran 2023. 
Berbagi Paket Lebaran dan Takjil di Depok

Berbagi Paket Lebaran dan Takjil di Depok

11 April 2023

Relawan Tzu Chi komunitas Xie Li Depok menyalurkan 100 paket Lebaran dan Takjil untuk berbuka puasa kepada warga RW 14 di Kelurahan Depok, Jawa Barat.

Sembako Menyambut Perayaan Idul Fitri

Sembako Menyambut Perayaan Idul Fitri

04 Mei 2023

Relawan Tzu Chi Cabang Sinar Mas (Xie Li Siak) menyalurkan bantuan sembako untuk warga prasejahtera di Desa Sam Sam, Kabupaten Siak, Riau dalam menyambut Idul Fitri 2023.

Hakikat terpenting dari pendidikan adalah mewariskan cinta kasih dan hati yang penuh rasa syukur dari satu generasi ke generasi berikutnya.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -