Suara Dibalik Warung Cinta Kasih Muda-Mudi Tzu Chi

Jurnalis : Odelia Tzu Ching, Fotografer : Anthonio, Daniel, Elysa, Odelia Tzu Ching

Relawan muda-mudi Tzu Chi berdiri di pinggir jalan raya depan sekolah Dharma Widya untuk mempromosikan nasi vegetaris yang dibuat oleh relawan muda-mudi Tzu Chi Tangerang.

Gedung sekolah Dharma Widya pagi itu tengah sibuk dan ramai oleh muda-mudi Tzu Chi (Tzu Ching) pada Minggu, 18 September 2022. Di bawah koordinator Shi xiong Jhonny 107 relawan muda-mudi Tzu Chi (Tzu Ching) akan memberikan seribu paket makanan vegetaris untuk warga-warga yang membutuhkan.

Para muda-mudi Tzu Chi ini mulai berkumpul di lokasi sejak pukul 09:00.Wib. Mereka melakukan berbagai persiapan agar penyaluran berjalan rapi dan lancar. Semangat yang tinggi, cinta kasih yang dalam, serta ketulusan para muda-mudi Tzu Chi mengiringi pelaksanaan pembagian seribu paket makanan vegetaris.

Penyaluran seribu paket makanan vegetaris ini mendapat sambutan hangat dari warga yang sedang lalu lalang. Bisa terlaksanya kegiatan penyaluran seribu paket makanan vegetaris ini berkat kesungguhan dan ketulusan para muda-mudi Tzu Chi selama satu bulan.

Relawan muda-mudi Tzu Chi mempersiapkan tenda sebagai tempat untuk pemberian paket makanan vegetaris.

Steven (pakai handuk) , PIC Konsumsi sedang berkoordinasi dengan relawan muda-mudi Tzu Chi yang bertugas mensuplai lauk pauk makanan .

Titin salah satu anggota muda-mudi Tzu Chi yang mendapat tugas untuk membungkus makanan mengungkapkan salah satu tantangan yang dihadapi sebelum pelaksanaan kegiatan. “Beberapa panitia tiba-tiba berhalangan hadir di hari H”. Selain itu, Terjadinya miskomunikasi. Beberapa panitia kurang paham penjelasan tentang cara membungkus makanan,”ungkap Titin PIC.

Selain hambatan dan tantangan yang dapat diatasi dengan saling penertian, relawan muda-mudi Tzu Chi juga mendapatkan sukacita yang jauh lebih besar. “Excellent! Timnya kerja keras, dan makanan yang dibuat juga enak” ucap Steven Charles, PIC tim Logistik Konsumsi.

Para PIC lainnya serta relawan-relawan baru juga mengungkapkan kebahagiaan dan rasa syukur atas diberikannya wadah untuk berbuat kebajikan, “Senang dan bersyukur. Merasa dapat berkah sekaligus memberi berkah juga pada orang lain. Rasanya mendamaikan hati serta pikiran meskipun lelah” ungkap Titin PIC membungkus makanan.

Titin PIC tim pembungkus makanan melakukan koordinasi  kepada relawan Tzu Chi yang akan melayani dan membungkus makanan vegetaris.

Para relawan muda-mudi Tzu Chi dan relawan Tzu Chi bersama Polri berfoto bersama setelah acara penyaluran nmakanan vegetaris selesai dibagikan kepada warga Neglasari.

Para muda-mudi Tzu Chi memancarkan kebahagiaan bisa bersumbangsih. Mereka memegang tanggung jawab sebagai generasi muda yang akan menjadi pilar masyarakat. “Saya berharap tiap tahun ada regenerasi untuk generasi Tzu Ching. Berbuat kebajikan menjadi individu yang lebih baik, serta mampu mengajak orang-orang baru agar berbuat kebajikan bersama,” harap Steven.

Selain itu, muda-mudi Tzu Chi mempunyai harapan serta visi yang sangat besar terhadap Tzu Chi. “Semoga dengan kegiatan ini makin banyak relawan-relawan muda yang tertarik untuk berpartisipasi dalam kegiatan Tzu Chi kedepannya,” tutup Steven.

Editor: Anand Yahya

Artikel Terkait

Warung Cinta Kasih di Bulan Ramadan 2023

Warung Cinta Kasih di Bulan Ramadan 2023

05 April 2023

Muda-Mudi Tzu Chi (Tzu Ching) kembali menggelar aksi Warung Cinta Kasih (WCK) yang berlokasi di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Rawa Kucing, Tangerang pada Minggu, 26 Maret 2023.

Suara Dibalik Warung Cinta Kasih Muda-Mudi Tzu Chi

Suara Dibalik Warung Cinta Kasih Muda-Mudi Tzu Chi

27 September 2022

Muda-Mudi Tzu Chi Jakarta (Tzu Ching) dan Tangerang mengadakan kegiatan perdana Warung Cinta Kasih di Sekolah Dharma Widya, Neglasari, Tangerang, pada Minggu, 18 September 2022. 

Warung Cinta Kasih Muda-Mudi Tzu Chi

Warung Cinta Kasih Muda-Mudi Tzu Chi

22 September 2022

Kabar gembira bahwa kasus Covid-19 mulai melandai, kembali meningkatkan semangat Tzu Ching (Muda Mudi Tzu Chi) untuk berbuat kebajikan. Salah satunya lewat kegiatan bertema: Warung Cinta Kasih. 

Melatih diri adalah membina karakter serta memperbaiki perilaku.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -