Warung Cinta Kasih Muda-Mudi Tzu Chi

Jurnalis : Michelle Aprilia (Tzu Ching), Fotografer : Daniel, Indra gunawan, Jessie, Olivia, Sam (Tzu Ching)

Tzu Ching membagikan 1.000 paket makanan kepada para warga di sekitaran Sekolah Dharma Widya Neglasari, Tangerang.

Kabar gembira bahwa kasus Covid-19 mulai melandai, kembali meningkatkan semangat Tzu Ching (Muda Mudi Tzu Chi) untuk berbuat kebajikan. Salah satunya lewat kegiatan bertema: Warung Cinta Kasih yang pada kesempatan itu dilangsungkan di Sekolah Dharma Widya – Neglasari, Tangerang. Pada kegiatan yang dilakukan pada 18 September 2022 ini, Tzu Ching mulai menghimpun banyak relawan muda untuk bersumbangsih bersama.

Sebanyak 107 relawan muda-mudi yang terdiri dari 62 orang relawan baru dan 45 relawan berseragam mulai berkumpul di lokasi untuk persiapan dari pukul 9 pagi. Persiapan mulai dilakukan dari setting lokasi, briefing hingga pembagian alur saat pembagian 1.000 paket makanan yang akan dibagikan di Warung Cinta Kasih.

Lau Siu Hua mengucapkan terima kasih kepada Tzu Ching atas makanan yang diberikan melalui adanya Warung Cinta Kasih ini.

Satu persatu masyarakat yang berlalu-lalang, berhenti untuk mengambil makanan di Warung Cinta Kasih.

Pembagian dimulai pukul 11 dan pilihan makanan yang diberikan di Warung Cinta Kasih beragam mulai dari sayur buncis, telur dadar, telur balado, rendang, dan tempe orek. Pembagian 1.000 paket makanan pun disambut hangat dan antusias oleh warga sekitaran sekolah. Lau Siu Hua, seorang nenek yang ikut mengantri di Warung Cinta Kasih sangat antusias dan bercerita, “Ini saya bawa 2 paket makanan, yang satu untuk cucu saya dan satu untuk saya sendiri. Terima kasih ya adik-adik.”

Acara ini juga disambut hangat oleh Hera, pengurus Sekolah Dharma Widya. “Kami merasa bangga bisa turut memfasilitasi kegiatan pembagian 1.000 paket makanan kepada masyarakat yang membutuhkan ini. Semoga siswa-siswi SMK Dharma Widya termotivasi dan terinsiprasi untuk ikut serta dalam kegiatan seperti ini,” harap Hera. Ia menambahkan bahwa kegiatan seperti ini sangat baik dan memberi dampak positif untuk menumbuhkan rasa kepedulian sosial dan kebersamaan mudi-mudi dengan praktik secara langsung.

Wajah bahagia para Tzu Ching setelah membagikan 1.000 paket makanan kepada warga.

Pembagian paket makanan yang berlangsung di pinggir jalan, di depan Sekolah Dharma Widya ini disambut antusias. Satu persatu masyarakat yang berlalu-lalang mulai antre dan berhenti untuk mengambil makanan. Mulai dari pengendara ojek online, pekerja, supir angkot, pejalan kaki, dan warga sekitar juga antusias untuk mendapatkannya. Dari antusias yang besar itu, hanya butuh waktu 2 jam untuk membagikan 1.000 paket makanan.

Albert Khosasih, Koordinator Warung Cinta Kasih berharap agar acara kali ini dapat membangun rasa bersyukur dan empati para muda-mudi untuk membantu sesama dengan bertindak aktif secara langsung. Ia juga menambahkan, “Melihat antusias dan kelancaran acara ini, semoga ke depannya kita bisa melakukan pembagian secara rutin.”

Editor: Metta Wulandari

Artikel Terkait

Warung Cinta Kasih Muda-Mudi Tzu Chi

Warung Cinta Kasih Muda-Mudi Tzu Chi

22 September 2022

Kabar gembira bahwa kasus Covid-19 mulai melandai, kembali meningkatkan semangat Tzu Ching (Muda Mudi Tzu Chi) untuk berbuat kebajikan. Salah satunya lewat kegiatan bertema: Warung Cinta Kasih. 

Suara Dibalik Warung Cinta Kasih Muda-Mudi Tzu Chi

Suara Dibalik Warung Cinta Kasih Muda-Mudi Tzu Chi

27 September 2022

Muda-Mudi Tzu Chi Jakarta (Tzu Ching) dan Tangerang mengadakan kegiatan perdana Warung Cinta Kasih di Sekolah Dharma Widya, Neglasari, Tangerang, pada Minggu, 18 September 2022. 

Cinta kasih tidak akan berkurang karena dibagikan, malah sebaliknya akan semakin tumbuh berkembang karena diteruskan kepada orang lain.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -