Tzu Chi Karimun Bagikan 350 Karung Beras untuk Warga Karimun

Jurnalis : Calvin (Tzu Chi Tanjung Balai Karimun), Fotografer : Calvin (Tzu Chi Tanjung Balai Karimun)

Selasa, 19 Oktober 2021, Yayasan Buddha Tzu Chi Tanjung Balai Karimun mendapat undangan dari Satpolairud Polres Karimun untuk bekerjasama membagikan beras cinta kasih untuk warga yang melakukan vaksinasi di Pos Polairud Kolong Kelurahan Sungai Lakam Timur, Kepulauan Riau.

"Berlombalah demi kebaikan di dalam kehidupan, manfaatkanlah setiap detik dengan sebaik-baiknya,"
Kata Perenungan Master Cheng Yen.

Relawan Tzu Chi Tanjung Balai Karimun bekerjasama dengan Satuan Kepolisi Air dan Udara (Satpolairud) untuk mensukseskan program vaksinasi di Indonesia agar tercipta Herd Immunity di masyarakat. Relawan Tzu Chi Karimun mendukung program vaksinasi ini dengan membagikan 10 Kg beras bagi warga yang sudah di vaksin. Kegiatan vaksinasi ini berlangsung di Pos Polairud Kolong Kelurahan Sungai Lakam Timur Kecamatan Karimun Kep. Riau pada Selasa, 19 Oktober 2021.

Pemberian beras ini sebagai wujud kepedulian Tzu Chi Tj.Balai Karimun kepada masyarakat yang sangat terdampak ekonominya di masa pandemi Covid 19 yang sudah berlangsung 2 tahun.

Pada kegiatan ini bagi warga yang baru menerima vaksin tahap pertama akan menerima satu karung beras @ 10 Kg. Relawan Tzu Chi berharap bantuan 10 Kg beras ini bisa sedikit meringankan kesulitan masyarakat dan sekaligus memberi semangat kepada warga yang telah menjalani vaksinasi yang dicanangkan pemerintah.

Kasat Polairud Polres Karimun IPTU Binsar Samosir,SH,MH (kiri) mengucapkan berterima kasih kepada Yayasan Tzu Chi Karimun yang bersedia berkejasama dalam mensukseskan vaksinasi di Tanjung Balai Karimun.

Sebelumnya, pada 17 September 2021, Yayasan Tzu Chi Tj Balai Karimun bekerjasama dengan Polres Karimun menyalurkan 3.5 ton beras kepada masyarakat Karimun.

Kegiatan yang diadakan oleh Satpolairud Polres Karimun sebagai lanjutan dari bantuan 3.5ton beras yang selanjutnya segera disalurkan kepada warga yang telah menerima vaksin tahap pertama.

Pada kegiatan vaksinasi dan pembagian paket beras ini delapan orang relawan Tzu Chi disambut hangat oleh Kasat Polairud Polres Karimun Iptu. Binsar Samosir,SH,MH. Para relawan diberi arahan untuk bersama-sama membagikan paket beras kepada setiap warga yang telah menerima vaksin tahap pertama sesuai protokol kesehatan.

Sukmawati (51) selaku Ketua Harian Tzu Chi Tanjung Balai Karimun sangat bersyukur bisa bekerjasama dengan Satpolairud Polres Karimun dalam kegiatan Vaksinasi. Ia berharap bantuan beras cinta kasih ini bisa meringankan beban warga di Kolong Kelurahan Sungai Lakam Timur.

"Jumlah bantuan yang kami terima dari Yayasan Buddha Tzu Chi Karimun ada 350 karung yang berisi 10 kg beras. Kemudian yang kita salurkan saat ini sesuai dengan hasil vaksinasi nanti, kami akan memberikan kepada warga yang telah menerima vaksin tahap pertama. Khusus pada vaksin tahap pertama, tujuannya untuk memancing warga agar melakukan vaksinasi sesuai dengan program pemerintah," ujar Iptu Binsar.

Ditengah kegiatan vaksinasi ini, Iptu Binsar mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Tzu Chi Karimun yang bersedia berkejasama dalam program vaksinasi. "Kami mewakili Bapak Kapolres Karimun mengucapkan banyak ribuan terima kasih kepada Yayasan Tzu Chi Karimun yang telah bersedia bekerjasama mendorong masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi sesuai dengan program pemerintah. Semoga Buddha Tzu Chi selalu bisa memberikan bantuan-bantuan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan," ucap Iptu. Binsar.

Ah Kiong Relawan Komite Tzu Chi bersama Kasat Polairud Polres Karimun Iptu. Binsar Samosir,SH,MH berkesempatan meninjau pelaksanaan vaksinasi yang berlangsung di pos Polairud Kolong kelurahan Sungai Lakam Timur.

Sukmawati Ketua Harian Tzu Chi Tanjung Balai Karimun sangat bersyukur bisa bekerjasama dengan Satpolairud Polres Karimun dalam kegiatan Vaksinasi. Sukma berharap bantuan beras ini bisa meringankan beban warga di Kolong Kelurahan Sungai Lakam Timur.

"Tujuan kegiatan ini adalah vaksinasi yang diadakan oleh Satpolairud Polres Karimun kepada warga sekitar Kolong Kelurahan Sungai Lakam Timur. Kami sangat bersyukur bisa bekerjasama, karena ini juga kewajiban kami sebagai warga Karimun. Semoga dengan bantuan beras ini bisa meringankan beban warga yang terkena dampak Covid-19," ucap sukma.

Editor: Anand Yahya

Artikel Terkait

Bantuan Beras untuk Masyarakat Tidak Mampu di Padang

Bantuan Beras untuk Masyarakat Tidak Mampu di Padang

14 Oktober 2021

Tzu Chi Padang bekerjasama dengan TNI, Polri, dan Perkumpulan Sosial Hok Tek Tong (HTT) menyalurkan bantuan 36 ton dan 450 kg beras kepada masyarakat tidak mampu.                      

Berita Internasional: Bantuan Beras bagi Warga di Tondo, Manila

Berita Internasional: Bantuan Beras bagi Warga di Tondo, Manila

16 Maret 2017

Kebahagiaan dirasakan  545 keluarga di  Barangay 105 Tondo, Manila, Filipina saat mendapatkan bantuan beras dari relawan Tzu Chi. Beras ini dibawa langsung dari Taiwan.

Penyaluran Bantuan 550 Paket Untuk Warga Prasejahtera di Kota Bandung

Penyaluran Bantuan 550 Paket Untuk Warga Prasejahtera di Kota Bandung

15 Oktober 2021

Tzu Chi Bandung bekerja sama dengan Komando Garnisun Tetap (Kogartap) II/Bandung membagikan 550 paket bantuan kepada masyarakat prasejatera.

Jika menjalani kehidupan dengan penuh welas asih, maka hasil pelatihan diri akan segera berbuah dengan sendirinya.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -