Master Bercerita

Pesulap

25 Oktober 2013
Jaman dahulu, petani-petani di daerah propinsi Cina sering berkumpul bersama-sama untuk mengadakan perayaan sepanjang liburan tahun baru Cina atau waktu-waktu lain jikalau hanya ada sedikit pekerjaan yang perlu dilakukan di ladang. Perayaan ini terdiri dari berbagai macam akrobatik dan pertunjukan-pertunjukan hiburan.

Menyelamatkan Burung-Burung Dengan Kebijaksanaan

27 September 2013
Suatu ketika, seekor raja burung memimpin rombongannya yang terdiri dari lima ratus ekor burung untuk mencari makanan di luar istana. Mereka tanpa sengaja terbang melewati batas dan memasuki kebun milik seorang kaisar. Mendengar bahwa lima ratus ekor burung sedang berkeliaran di kebunnya, Sang Kaisar berpikir hal ini pasti akan menjadi pemandangan yang menakjubkan

Raja Kera

27 September 2013
Pada suatu ketika, sekelompok kera tinggal jauh di dalam hutan di sebuah daerah pegunungan. Hutan itu menyediakan semua kebutuhan mereka; pohon-pohon yang menghasilkan berbagai jenis buah, hasil panen yang melimpah ruah, dan aliran sungai yang menyuburkan pegunungan. Musim yang berganti dengan teratur membuat tempat tinggal mereka terjaga dengan baik. Di bawah kepemimpinan Sang Raja Kera, para kera hidup bersama dengan damai dan harmonis.

Gajah Terbang

27 September 2013
Dahulu kala, di sebuah kerajaan terdapat seorang raja. Ia memelihara sekawanan gajah. Salah satu diantaranya adalah seekor gajah yang berwarna putih. Gajah ini memiliki bulu yang sangat halus dan berkilau, seluruh tubuhnya seakan diselimuti dengan sehelai karpet berwarna putih. Sangat istimewa. Setiap orang yang melihat pasti akan menyukainya.

Burung Berkepala Dua

27 September 2013
Ada seekor burung berkepala dua. Diantara kedua kepalanya harus ada satu yang beristirahat (si tidur), satunya lagi tetap sadar dan berjaga jaga (si sadar)? Salah satu dari kepalanya sangat suka tidur, maka seringkali kepala yang satunya lagi harus tetap dalam keadaan sadar dan waspada.
Bila kita selalu berbaik hati, maka setiap hari adalah hari yang baik.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -