Berita

Kamp 4in1: Mewariskan Keteladanan dan Membina Insan Berbakat

17 September 2023
Usia 30 tahun Tzu Chi Indonesia adalah suatu perjalanan yang cukup panjang. Tentunya banyak sejarah yang telah diukir melalui sumbangsih dan kontribusi insan Tzu Chi di Indonesia, terutama dari Misi Amal.

Berbagi Cerita Membawa Semangat Kemandirian

Berbagi Cerita Membawa Semangat Kemandirian

15 September 2015

Pertemuan rutin bulanan antara relawan Tzu Chi He Qi Timur, Hu Ai Kelapa Gading komunitas  dengan gan en hu (penerima bantuan Tzu Chi) pada Minggu, 6 September 2015 berisi sharing yang memberi semangat kepada para penerima bantuan untuk menjadi mandiri.

Belajar dan Bersyukur dalam Kebersamaan Kunjungan Kasih

Belajar dan Bersyukur dalam Kebersamaan Kunjungan Kasih

09 September 2015
Relawan Tzu Chi yang bergerak di misi amal tak kenal lelah mengemban misi untuk membantu sesama. Pada Sabtu, 29 Agustus 2015, pukul 7:00, sekitar 29 relawan Tzu Chi Komunitas He Qi Timur, Hu Ai Kelapa Gading berkumpul di Klub Kelapa Gading, Jakarta Utara untuk melakukan pengarahan sebelum bertolak melakukan kunjungan ke tiga lokasi berbeda yaitu, di Tanjung Priok, Pondok Bambu, dan Jatinegara. Ketiga kunjungan ini merupakan bentuk tindak lanjut atas kunjungan dan survei yang telah dilakukan oleh para relawan sebelumnya.
Pelatihan ke Dalam dan ke Luar Diri

Pelatihan ke Dalam dan ke Luar Diri

02 September 2015 Tujuh puluh lima pasang kaki melangkah menuju Tzu Chi Center pada Minggu pagi, 30 Agustus 2015. Berangkat dari pelataran parkir di Klub Kelapa Gading, para relawan Tzu Chi komunitas He Qi Timur tersebut datang untuk satu tujuan: mengikuti pelatihan.
Kehendak Bervegetarian dari Gadis Bernama Putri

Kehendak Bervegetarian dari Gadis Bernama Putri

25 Agustus 2015 Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia mengadakan kegiatan “Doa Bersama Bulan Tujuh Penuh Berkah” pada Minggu,  23 Agustus 2015, di Aula Jing Si, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara yang menampilkan drama musikal bertemakan pelestarian lingkungan. Sela-sela drama disusupi pemeragaan isyarat tangan. Salah satunya yang berjudul “Ciak Cai Siong Kai Can” yang dibawakan oleh relawan komunitas He Qi Timur berlatarkan bazar vegetarian Tzu Chi. Isyarat tangan bernuansa ceria dengan gerakan tangan dan badan yang jenaka.
Merajut Kembali Tali Silaturahmi

Merajut Kembali Tali Silaturahmi

18 Agustus 2015 Dalam rangkaian bulan Syawal, Hari Raya Idul Fitri berlalu satu bulan yang lalu, dan persiapan menyambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 70, Agustus 2015. Bertempat di lapangan Brimob RW 007 Kelurahan Cilincing, Jakarta Utara, keluarga besar relawan komunitas He Qi Timur bergiat menjalin silaturahmi, salah satunya dalam bentuk kegiatan halal bihalal bersama warga Cilincing pada 15 Agustus 2015 yang bertempat di lapangan Brimob RW 007 Kelurahan Cilincing, Jakarta Utara.
Baksos Kesehatan Umum: Silaturahmi Rasa Baksos

Baksos Kesehatan Umum: Silaturahmi Rasa Baksos

14 Agustus 2015 Belum sebulan Idul Fitri berlalu, insan relawan komunitas dan relawan medis Tzu Chi kembali menjalin silaturahmi luas dengan berbagai kegiatan. Salah satunya dalam bentuk bakti sosial kesehatan yang dilaksanakan pada Minggu, 9 Agustus 2015 di Kebon Nanas, Jatinegara, Jakarta Timur. Baksos ini dapat terselenggara berkat kerja sama dengan Polres Jakarta Timur.
Gathering Gan En Hu: Cerminan Rasa Syukur

Gathering Gan En Hu: Cerminan Rasa Syukur

14 Agustus 2015

Pada Minggu, 2 Agustus 2015, insan Tzu Chi mengadakan gathering gan en hu (sebutan para penerima bantuan Tzu Chi) di Depo Pelestarian Lingkungan Kelapa Gading dan fokus pada topik tahun ajaran baru bagi para anak asuh

HUT DAAI TV Ke-8: Cinta Kasih dalam Aksi

HUT DAAI TV Ke-8: Cinta Kasih dalam Aksi

06 Agustus 2015

“Di sini kami melakukan kegiatan lebih ke pendekatan psikologis seperti, hubungan antara orang tua dan anak. Kita mesti bisa mempraktekkan itu kepada orang tua kita sendiri juga, saling mengasihi, saling menghargai, saling menghormati, selalu bersyukur terhadap sesama, ini yang ditanamkan di dalam bakti sosial kali ini,” jelas Adi Nugraha.

Buka Puasa Bersama: Senyuman Anak Panti Putra Dua Utama

Buka Puasa Bersama: Senyuman Anak Panti Putra Dua Utama

15 Juli 2015 Rona bahagia pun terpancar dari anak-anak. Salah satunya Kiki. Walaupun usianya baru menginjak lima tahun, namun dengan semangat, Kiki mendengarkan dan mengikuti setiap arahan yang diberikan. “Aku senang bisa membuat celengan bersama kakak-kakak ini,” tuturnya.
Relawan Pelayanan dan Konsumsi: Pelayanan yang Tulus

Relawan Pelayanan dan Konsumsi: Pelayanan yang Tulus

14 Juli 2015
Kegiatan kerelawanan pada hari itu juga bertujuan membina para relawan baru untuk semakin giat bersumbangsih terutama dalam bidang pelayanan. Misalnya yang dilakukan oleh Hu Ai Kelapa Gading yang mana pada hari itu menghadirkan grup-grup kecil relawan baru binaan. Melalui kegiatan ini, mereka dapat belajar dan menyelami makna tugas sebagai relawan pelayanan.
Berharap yang Terbaik

Berharap yang Terbaik

03 Juni 2015 Aldi menderita kelainan Hidrosefalus atau lebih dikenal dengan nama Kepala Air. Kelainan ini terjadi akibat adanya gangguan aliran cairan di otak. Menurut Noviani, kondisi Aldi ini terjadi sejak Aldi berusia satu setengah tahun.
Persiapan Tri Hari Besar, Menggalang Lebih Banyak Hati

Persiapan Tri Hari Besar, Menggalang Lebih Banyak Hati

04 Mei 2015 “Walau pegal-pegal karena mesti melangkah perlahan-perlahan mengikuti iringan lagu, tetapi lama kelamaan terasa sangat enak dan menenangkan jiwa karena di sini kita belajar mengalahkan ego kita, mengalahkan ke-akuan kita, lama-lama di hati jadi plong, pikiran juga jadi lebih tenang,” tambah Arya.
Menggalang Hati, Menghimpun Kekuatan

Menggalang Hati, Menghimpun Kekuatan

22 April 2015 “Bersyukur sekali, para peserta walaupun keyakinan dan agama ada yang berbeda, namun mereka mau bersedia mendaftarkan diri dan datang dengan niat mewujudkan berdoa bersama. Mereka juga giat menanyakan jadwal latihan dan mengikuti tata cara selama proses latihan berlangsung dengan khidmat,” ujarnya.
Satu dalam Cinta Kasih

Satu dalam Cinta Kasih

10 April 2015

"Saya berdoa kalau kita dikasih sehat lagi, bisa kumpulin rejeki lagi, semua dosa-dosa saya diampuni, Insya Allah, saya bisa bantu kembali, hutang budinya kita kembalikan ke Buddha Tzu Chi lagi. Mau bantu bagi-bagi untuk orang lain, Amin ya Allah,” tutup Abdul.

Semangat Kartini, Hati Tulus, dan Karya Baik bagi Sesama

Semangat Kartini, Hati Tulus, dan Karya Baik bagi Sesama

30 Maret 2015 Kami menganggap ini adalah ladang berkah yang baik sekali untuk digarap. Kita melihat sudah ada jalinan jodoh antara ibu-ibu PKK dengan Tzu Chi melalui relawan di komunitas Kelapa Gading ini.
Luangkan sedikit ruang bagi diri sendiri dan orang lain, jangan selalu bersikukuh pada pendapat diri sendiri.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -