Berita

Menjalin Kehangatan di Bulan Ramadan

18 April 2023
Tahun 2023 memberikan berkah bagi relawan Tzu Chi komunitas He Qi Timur, selain karena menempati kantor baru, relawan juga berkesempatan menjalin jodoh baik dengan warga Pegangsaan Dua dalam pembagian Paket Lebaran.

Sejarah “Sutra Bakti Seorang Anak” (Bag. II)

Sejarah “Sutra Bakti Seorang Anak” (Bag. II)

03 September 2012 Untuk menambah bakti kita dan lebih jelasnya, kita harus mengerti ada 10 Budi - Luhur yang diperbuat oleh seorang ibu kepada anaknya. 
Sejarah “Sutra Bakti Seorang Anak” (Bag. III)

Sejarah “Sutra Bakti Seorang Anak” (Bag. III)

03 September 2012 Ketika itu, setelah mendengar penjelasan Buddha tentang kebajikan orang tua, setiap orang dalam kumpulan besar itu menangis dan merasakan kepedihan dalam hatinya. Mereka merenungkannya dan segera merasa malu dan berkata kepada Sang Bhagava, "Oh, Sang Bhagava, bagaimana kami dapat membalas kebaikan yang dalam dari orang tua kami.
Pesan Moral dari Sebuah Pertunjukan

Pesan Moral dari Sebuah Pertunjukan

30 Agustus 2012 Maka, dalam rangka menebarkan cinta kasih di dalam Bulan Tujuh Penuh Berkah ini dan sekaligus mengingatkan kepada kita kembali betapa pentingnya berbakti pada orang tua, relawan Tzu Chi dari He Qi Timur menyelenggarakan pementasan Drama Musikal Sutra Bakti Seorang Anak.
Giat Berlatih

Giat Berlatih

24 Agustus 2012 Hampir setiap hari dari liburan panjang lebaran tahun ini dimanfaatkan oleh para relawan untuk melatih diri sambil mendalami Dharma yang terkandung dalam drama musikal ini. Relawan yang tidak terlibat langsung pun bahu membahu dalam memberikan dukungan.
Latihan Sutra Bakti Seorang Anak

Latihan Sutra Bakti Seorang Anak

16 Agustus 2012
Untuk mensosialisasikan bulan tujuh penuh berkah ini, relawan He Qi Timur bertekad untuk bervegetarian dan mementaskan drama musikal Sutra Bakti Seorang Anak. Selepas acara pemutaran video tersebut para relawan dengan giat berlatih untuk mempersiapkan drama musikal ini.
Bebenah Kampung Mengubah Kehidupan

Bebenah Kampung Mengubah Kehidupan

14 Agustus 2012 Yayasan Buddha Tzu Chi melalui He Qi Timur pada tanggal 5 Agustus 2012 melakukan pelayanan di Kelurahan Cilincing dengan mengangkat tema 'Buka Puasa Bersama Warga Peserta Bebenah Kampung Cilincing".
Buka Puasa Bersama, Buka Hati Bersama

Buka Puasa Bersama, Buka Hati Bersama

10 Agustus 2012 Bunyi beduk dan Adzan dari Masjid yang bersebelahan dengan kantor kelurahan menandakan berbuka puasa dimulai. Dengan dibimbing dan dilayani para relawan, para warga mengambil minuman berbuka dengan antri tertib dan teratur. Setelah menjalankan puasa hari ini, mereka menjalani shalat maghrib dan setelahnya dilanjutkan dengan berbuka puasa dengan menu vegetarian.
Kami Sahabat Bumi

Kami Sahabat Bumi

18 Juli 2012 Hari Minggu, 15 Juli 2012, Tzu Ching Indonesia bersama-sama melakukan kegiatan pelestarian lingkungan di berbagai daerah, mulai dari Medan, Batam, Pekanbaru, Jakarta, Tangerang, Bandung, hingga Singkawang. Sebanyak 245 generasi muda Indonesia pun bergerak melakukan pelestarian lingkungan pada hari itu.
Bergembira Bersama Opa dan Oma

Bergembira Bersama Opa dan Oma

13 Juli 2012
Dengan wajah yang ceria dan segar, para relawan tengah bersiap-siap menempuh perjalanan untuk melaksanakan kegiatan kunjungan kasih. Pukul 8.00, rombongan relawan berangkat menuju Bukit Sentul dengan berbekal semangat dan harapan untuk saling berbagi bersama para opa dan oma.
Langkah Pertama “WAVES”

Langkah Pertama “WAVES”

20 Juni 2012 Perjalanan sejauh ribuan kilometer harus dimulai dari langkah pertama, begitu pula dengan ribuan langkah cinta kasih, langkah kaki pertama dapat menjadi langkah cinta kasih yang tak terhingga. Sabtu, 16 Juni 2012, gelombang WAVES (We Are Vegetarians & Earth Saviors) Tzu Ching untuk pertama kalinya mulai digerakkan.
Gelombang “WAVES” Tzu Ching

Gelombang “WAVES” Tzu Ching

15 Juni 2012 Di Sabtu pagi hari yang cerah pada pukul 09.00 tampak sekelompok insan Tzu Ching berkumpul di pelataran plaza Kampus Syahdan BINUS University, tampak juga relawan muda yang memakai rompi Tzu Chi.
Menyambut Bulan Vegetarian

Menyambut Bulan Vegetarian

08 Mei 2012 Sejumlah relawan sedang mempersiapkan kegiatan Vegetarian Food Festival dalam rangka menyambut Waisak atau relawan menyebutnya dengan Vegetarian Week karena kegiatan ini diadakan mulai dari 1 – 5 Mei 2012.
Satu Hati, Satu Akar

Satu Hati, Satu Akar

04 Mei 2012 Untuk menyamakan langkah serta menyatukan hati dan pikiran, maka diadakanlah Training Tzu Ching Pertama di tahun 2012 yang berlokasi di Aula Sekolah Cinta Kasih Lantai 5.
Kunjungan Membawa Semangat Misi

Kunjungan Membawa Semangat Misi

30 April 2012 Topik kebersihan dilanjutkan di kelas masing-masing dengan memberikan penyuluhan dan penerapan untuk menjaga kebersihan diri sendiri, yaitu cara mencuci tangan sebelum makan. Walaupun sanitasi di daerah tempat tinggal anak-anak kurang baik.
Berbagi Keceriaan di SD Dinamika

Berbagi Keceriaan di SD Dinamika

26 April 2012 Para relawan muda-mudi yang tergabung dari Tzu Ching dan beberapa teman-teman baru yang berasal dari berbagai universitas di Jakarta ini berkumpul untuk melakukan kegiatan kunjungan kasih.
Mengonsumsi minuman keras, dapat melukai orang lain dan mengganggu kesehatan, juga merusak citra diri.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -