Berita

Menjalin Kehangatan di Bulan Ramadan

18 April 2023
Tahun 2023 memberikan berkah bagi relawan Tzu Chi komunitas He Qi Timur, selain karena menempati kantor baru, relawan juga berkesempatan menjalin jodoh baik dengan warga Pegangsaan Dua dalam pembagian Paket Lebaran.

Jing Si Talk : Pintu Gerbang Tzu Chi

Jing Si Talk : Pintu Gerbang Tzu Chi

24 April 2012 Berkat jodoh baik yang terjalin, sebanyak 31 orang hadir pada acara Jing Si Talk yang penuh dengan kehangatan. Jing Si Talk yang diadakan di Jing Si Books & Café Mal Kelapa Gading ini dibawakan oleh Ong Hok Cun Shixiong, atau yang biasa dipanggil dengan Acun Shixiong.
Bersumbangsih Melalui Donor Darah

Bersumbangsih Melalui Donor Darah

13 Maret 2012 Hari Sabtu tanggal 10 Maret 2012, para insan Tzu Chi yang tergabung di wilayah He Qi Timur kembali mengadakan kegiatan donor darah di Jing Si Books and Cafe yang berlokasi di Mal Kelapa Gading I lantai 2.
Melatih Diri

Melatih Diri

09 Maret 2012 Pada hari Minggu tanggal 26 Febuari 2012, diadakanlah sebuah acara yang sangat menggembirakan, dimana penuh dengan kekhusyukkan dan penuh arti bagi sejarah perkembangan generasi Tzu Chi.
Sosialisasi Pembelajaran Kelas Budi Pekerti

Sosialisasi Pembelajaran Kelas Budi Pekerti

06 Maret 2012 Melihat situasi dan kondisi saat ini, dimana pendidikan akademis lebih mencolok daripada pendidikan norma dan budi pekerti, Yayasan Buddha Tzu Chi menekankan pentingnya untuk memberikan pembekalan budi pekerti kepada generasi penerus.
Gathering Gan En Hu dan Anak Asuh

Gathering Gan En Hu dan Anak Asuh

06 Februari 2012 Minggu 29 Januari 2012, sebanyak 34 relawan  Tzu Chi Hu Ai Kelapa Gading melaksanakan kegiatan Gathering Gan En Hu (penerima bantuan Tzu Chi) dan anak asuh di Jing Si Books & Café Kelapa Gading.

"Tzu Ching, Jia You"

03 Februari 2012 Pada tanggal 29 Januari 2012, bertempat di Aula Lantai 2 Sekolah Cinta Kasih Tzu Chi, Cengkareng, Jakarta Barat, Tzu Ching berkumpul kembali dalam acara Gathering Tzu Ching 2012 guna membangun kembali semangat Tzu Chi di awal tahun Masehi dan tahun baru Imlek.
Sui Mo Zu Fu:  Gan Xie

Sui Mo Zu Fu: Gan Xie

20 Januari 2012 Para pengisi acara Pemberkahan Akhir Tahun 2011 sangat bersemangat dalam membawakan setiap acara, mulai dari pemukulan genderang, isyarat tangan hingga pertunjukan drama. Di salah satu sisi acara, “Bodhisatwa kecil’  dari  Sekolah Cinta Kasih Tzu Chi, Cengkareng.
Sui Mo Zhu Fu: Pelantikan Rong Dong

Sui Mo Zhu Fu: Pelantikan Rong Dong

16 Januari 2012 Selama acara berlangsung, para hadirin disuguhi pementasan drama Sutra Pertobatan Air Samadhi yang mengangkat kisah tentang Biksu Wu Da dan Nafsu Keinginan Manusia Tak Terbatas. Selain itu ada pementasan isyarat tangan mengenai Dharma Bagaikan Air dan Pertobatan.
Belajar dari Tzu Ching Sedunia

Belajar dari Tzu Ching Sedunia

09 Januari 2012 Akhir tahun 2011 lalu, saya sangat bersyukur mempunyai cukup berkah untuk bisa pulang ke kampung halaman batin di Hualien, Taiwan, untuk mengikuti Hari Tzu Ching Sedunia dan Pelatihan Kader Pengurus Tzu Ching Luar Negeri sejak tanggal 22-30 Desember 2011.
Ladang Berkah di Akhir Tahun 2011 (Bag. 1)

Ladang Berkah di Akhir Tahun 2011 (Bag. 1)

13 Desember 2011 Kegiatan diawali dengan seremoni penyerahan beras cinta kasih secara simbolis dari relawan dan aparat pemerintah Kelurahan Tanjung Priok kepada perwakilan warga pukul 8 pagi, lalu dilanjutkan dengan pembagian beras dan selesai pukul 12 siang .
Ladang Berkah di Akhir Tahun 2011 (Bag. 2)

Ladang Berkah di Akhir Tahun 2011 (Bag. 2)

13 Desember 2011 Terselip hal unik saat pembagian beras di Kelurahan Tanjung Priok. Beberapa orang warga sangat menyambut bahagia adanya pembagian beras cinta kasih ini. Hal ini diketahui dari ditemukannya beberapa kupon yang disampul dengan plastik laminating sehingga tampak bersih dan rapi.
Tzu Ching Camp: Semangat Tim Konsumsi

Tzu Ching Camp: Semangat Tim Konsumsi

06 Desember 2011 Jumat, 25 November 2011, waktu masih menunjukkan pukul 05.30, namun sudah terdapat dua orang Tzu Ching yang berada di dapur untuk mempersiapkan sarapan pagi bagi panitia dan peserta yang berasal dari luar kota.
Tzu Ching Camp: Melihat Dunia dengan Hati

Tzu Ching Camp: Melihat Dunia dengan Hati

02 Desember 2011 Pikiran pertama yang terlintas saat mendengar “Tzu Ching Camp” adalah Camp di dalam tenda dengan api unggun di tengah – tengahnya. Tepat di bulan Agustus 2010, saya mengikuti Tzu Ching Camp V yang dikemas sebegitu menariknya hingga membuat saya terharu dan mengenal Tzu Chi lebih dalam.
Tzu Ching Camp: Ada Tekad, Ada Hati

Tzu Ching Camp: Ada Tekad, Ada Hati

01 Desember 2011 Luar biasa, itulah komentar yang diucapkan para peserta dan panitia yang melihat dan menyaksikan drama ini. Satu per satu para panitia Tzu Ching Camp VI yang tidak menjadi pemeran drama dan shou yu mengucapkan selamat kepada para pemeran.
Tzu Ching Camp: Jodoh yang Baik

Tzu Ching Camp: Jodoh yang Baik

29 November 2011 Ajaran yang universal diajarkan Master Cheng Yen (pendiri Yayasan Budha Tzu Chi) tanpa memandang perbedaaan agama, suku, ras, maupun golongan. Beberapa peserta ada yang menganut agama Islam yang ikut serta sebagai peserta Tzu Ching Camp.
Bertambahnya satu orang baik di dalam masyarakat, akan menambah sebuah karma kebajikan di dunia.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -