Berita

Berkah Ramadan Bagi Mereka yang Membutuhkan

01 April 2024
Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia kembali membagikan Paket Cinta Kasih Lebaran untuk menyambut hadirnya bulan Ramadan, bulan penuh berkah. Ada total 22.687 paket yang dibagikan di 41 titik di Jabodetabek.

Berkah Imlek untuk Keluarga Cun Nyoh

Berkah Imlek untuk Keluarga Cun Nyoh

08 Februari 2021
Relawan Tzu Chi Tangerang memberikan bantuan bedah rumah kepada Cun Nyoh. Ia merupakan salah satu penerima bantuan Tzu Chi di wilayah Kampung Simpak, Desa Jagabaya Kecamatan Parung Panjang Kabupaten Bogor. Setelah pembangunan sejak bulan Desember 2020, kini rumah Cun Nyoh yang awalnya kondisinya memperihatinkan sudah berubah menjadi rumah yang bersih dan layak huni.
Bantuan Beras Mengalir ke Seluruh Indonesia

Bantuan Beras Mengalir ke Seluruh Indonesia

06 Januari 2021
Dalam upaya meringankan kesulitan masyarakat, Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia, bersama dengan Agung Sedayu Group, Sinar Mas Group dan Salim Group bekerjasama dengan Kepolisian Republik Indonesia berkomitmen dalam penyaluran 5.000 ton beras cinta kasih kepada masyarakat terdampak Covid-19. Sebanyak 5.000 ton beras cinta kasih tersebut rencanannya akan salurkan di 34 provinsi dengan dukungan pendistribusian oleh 34 kepolisian daerah melalui 493 kepolisian resort di tingkat kabupaten dan kota di Indonesia.
Rumah Sehat Bagi Warga Andir di Bandung

Rumah Sehat Bagi Warga Andir di Bandung

03 November 2020
Untuk mewujudkan rumah layak huni bagi masyarakat yang membutuhkan, Tzu Chi Bandung memberikan bantuan renovasi untuk 5 unit rumah. Bantuan bedah rumah ini diperuntukkan bagi 4 rumah yang berada di Kelurahan Campaka dan 1 rumah di Kelurahan Dungus Cariang, Kecamatan Andir, Kota Bandung. Kegiatan peresmian bedah rumah tersebut diadakan pada Sabtu, 10 Oktober 2020, dihadiri Walikota Bandung H. Oded Muhammad Danial, S.A.P., relawan Tzu Chi, dan tamu undangan lainnya.
Sekolah Online Jadi Lancar Berkat Bantuan Tzu Chi

Sekolah Online Jadi Lancar Berkat Bantuan Tzu Chi

03 November 2020
Anak asuh Tzu Chi yang terkendala menjalani pembelajaran online dalam masa pandemi Covid-19 mendapat perhatian dari Tzu Chi. Atas inisiatif Wakil Ketua Tzu Chi Indonesia, Franky O. Widjaja, Tzu Chi Indonesia memberikan 14 unit smartphone dan 2 unit laptop baru untuk Anak Asuh Tzu Chi di berbagai komunitas.
Bervegetaris Melindungi Diri Sendiri dan Bumi

Bervegetaris Melindungi Diri Sendiri dan Bumi

28 Agustus 2020
Dalam rangka Bulan Tujuh Penuh Berkah, Tzu Chi mengadakan Program Vegan Catering dengan tagline Tulus Bervegetaris Melindungi Bumi. Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak masyarakat luas belajar bervegetaris khususnya di bulan Agustus – September. Selain itu kegiatan ini juga dilakukan serentak di kantor-kantor cabang Tzu Chi yang tersebar di beberapa kota di Indonesia.
Lembaran Baru Warga Palu

Lembaran Baru Warga Palu

06 Agustus 2020

Hingga 29 Juli 2020, Yayasan Buddha Tzu Chi telah menyerahkan 662 unit rumah kepada warga yang sudah melalui proses verifikasi dan pengundian nomor rumah. Selain rumah, di perumahan ini juga dilengkapi dengan fasilitas umum seperti balai warga, sarana ibadah, dan sekolah.

Dukungan Tzu Chi untuk Atasi Covid-19

Dukungan Tzu Chi untuk Atasi Covid-19

07 April 2020

Sejak virus Corona atau Covid-19 merebak di Indonesia, Tzu Chi Indonesia ikut berupaya dan berkontribusi memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD), baik berupa baju hazmat juga masker, ditambah bantuan alat kesehatan lainnya kepada tim medis. Pendistribusian bantuan ini masih akan terus berlanjut hingga pandemi teratasi.

Bantuan Tzu Chi Indonesia untuk Penanganan Corona

Bantuan Tzu Chi Indonesia untuk Penanganan Corona

04 Maret 2020
Wabah virus Corona (Covid-19) yang berasal dari Kota Wuhan, Tiongkok telah menimbulkan korban jiwa dan ribuan orang terjangkiti virus tersebut di seluruh dunia. Tzu Chi Indonesia pun merespon kejadian ini dengan menggelar doa bersama serta mengirimkan bantuan peralatan medis ke beberapa rumah sakit di Wuhan. Bantuan-bantuan tersebut untuk menanggulangi penyebaran virus serta penanganan pasien yang terjangkit virus Corona. Beberapa antisipasi juga dilakukan dengan menggelar seminar tentang virus Corona dan pencegahannya.
Tzu Chi Sigap Memberikan Bantuan Banjir

Tzu Chi Sigap Memberikan Bantuan Banjir

03 Februari 2020

Bencana banjir yang melanda Jabodetabek dan Banten pada 1 Januari 2020 telah menyisakan dampak yang begitu parah. Kerugian materi juga menimbulkan korban jiwa, dan ribuan orang mengungsi. Relawan Tzu Chi dengan sigap menyalurkan bantuan langsung kepada korban.

Program Bebenah Kampung di Kamal Muara

Program Bebenah Kampung di Kamal Muara

28 November 2019
Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia kembali melaksanakan Program Bebenah Kampung di Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara. Berkat jalinan jodoh yang baik, 10 rumah yang tidak layak huni dibangun kembali oleh Tzu Chi. Kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat memiliki rumah yang layak untuk di huni sehingga kualitas kehidupan mereka dapat meningkat.
Pekan Amal Tzu Chi 2019

Pekan Amal Tzu Chi 2019

21 Oktober 2019

Dengan wajah yang berseri-seri, Ketua Tzu Chi Indonesia Liu Su Mei membuka Pekan Amal Tzu Chi 2019 dengan memukul gong bazar sebanyak tiga kali. Pekan Amal Tzu Chi 2019 ini berlangsung meriah, namun sangat rapi dan tertib. Pekan Amal Tzu Chi 2019 didukung banyak pihak. Tercatat ada 207 stan dengan berbagai macam produk, seperti makanan, minuman, sembako, ATK, pakaian, elektronik, hingga kendaraan roda 2 dan 4. 

 

Menyambut Bulan Tujuh Penuh Berkah 2019

Menyambut Bulan Tujuh Penuh Berkah 2019

09 September 2019 Menyambut Bulan Tujuh Penuh Berkah tahun 2019, insan Tzu Chi Indonesia menggelar berbagai kegiatan seperti bazar vegetarian, sosialisasi vegetarian, berdoa bersama, dan berbakti kepada orang tua.
Kamp 4in1 Tzu Chi Indonesia 2019

Kamp 4in1 Tzu Chi Indonesia 2019

05 Agustus 2019

Kamp Pelatihan 4 in 1 Tzu Chi Indonesia tahun 2019 kembali diadakan di Tzu Chi Center, PIK, Jakarta Utara. Kegiatan ini diikuti oleh relawan Tzu Chi dari berbagai wilayah di Indonesia dan diadakan selama dua hari (27-28 Juli 2019).

Baksos Kesehatan Tzu Chi ke-127 di Manokwari, Papua

Baksos Kesehatan Tzu Chi ke-127 di Manokwari, Papua

05 Agustus 2019

Untuk memberantas penyakit mata di wilayah Papua, Tzu Chi mengadakan Baksos Kesehatan Tzu Chi ke-127 di Rumah Sakit Bhayangkara Lodewijk Mandatjan, Papua Barat. Baksos yang diadakan pada 19-21 Juli 2019 ini ada 259 orang yang berhasil dioperasi. Pasien katarak 204 orang, dan pterygium sebanyak 55 orang pasien.

Pembagian Paket Cinta Kasih Lebaran 2019

Pembagian Paket Cinta Kasih Lebaran 2019

12 Juni 2019 Tzu Chi Indonesia membagikan Paket Cinta Kasih Lebaran 2019 di wilayah Jakarta, Tangerang, Serang, Bogor, Bekasi, dan Cianjur. Kegiatan yang dimulai pada pertengahan Mei 2019 ini bertujuan untuk memantu warga yang menjalankan ibadah puasa dan akan menyambut hari Lebaran. Selain itu kegiatan yang rutin diadakan setiap tahun ini sebagai bentuk toleransi beragama.
Kehidupan masa lampau seseorang tidak perlu dipermasalahkan, yang terpenting adalah bagaimana ia menjalankan kehidupannya saat ini.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -