Berita

Berdonasi ke Tzu Chi Kini Bisa Langsung Lewat OCTO Mobile CIMB Niaga

19 April 2024
PT. Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) menjalin kerja sama dengan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia untuk penerimaan pembayaran donasi/charity melalui mobile banking OCTO Mobile dan internet banking OCTO Clicks.

Terobosan di Tahun Ajaran Baru

Terobosan di Tahun Ajaran Baru

18 Mei 2016
Puluhan guru, staf dan murid Sekolah Ehipassiko Tangerang Selatan mengunjungi Depo Pelestarian Lingkungan Tzu Chi Gading Serpong. Kedatangan mereka untuk belajar tentang seluk beluk mengelola sampah daur ulang.
Mengajak Berbagai Generasi Menghargai Warisan Budaya Nusantara

Mengajak Berbagai Generasi Menghargai Warisan Budaya Nusantara

17 Mei 2016 Festival Waisak Indonesia yang diadakan pada 28 April hingga 29 Mei 2016 mendatang diisi dengan berbagai event menarik. Festival yang diadakan di Pasar Seni, Taman Impian Jaya Ancol ini juga terbuka untuk umum setiap harinya.
Mendapatkan Penguatan dan Inspirasi dari Aula Jing Si

Mendapatkan Penguatan dan Inspirasi dari Aula Jing Si

17 Mei 2016
Suster Luisa dari St. Carolus Borromeus seringkali mengunjungi Aula Jing Si untuk mendapatkan pencerahan dan semangat dalam menjalankan kegiatannya. Dari beberapa kali Kunjungan ke Tzu Chi, ia pun makin kagum dengan Master Cheng Yen karena mampu menggerakkan relawan dari seluruh dunia.
Budi Pekerti Dalam Kasih Ibu

Budi Pekerti Dalam Kasih Ibu

17 Mei 2016
Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Cinta Kasih memperingati Hari Ibu Internasional pada tanggal 14 Mei 2016, kegiatan ini diikuti 95 peserta yang terdiri dari siswa dan orang tua khususnya ibu dan bertempat di aula TK Cinta Kasih, Cengkareng, Jakarta Barat.
Menjadi Satu dari Ribuan Potong Puzzle

Menjadi Satu dari Ribuan Potong Puzzle

13 Mei 2016
Dalam peringatan hari besar Tzu Chi, relawan Tzu Chi kerap kali membagi kelompok menjadi beberapa bagian dan menggarap “ladang” (tugas) yang berbeda-beda. Di antaranya ada sepasang suami istri, yaitu Sudarman Koh dan Lim Jeniliwaty.
Kursi Roda yang Dinantikan

Kursi Roda yang Dinantikan

11 Mei 2016
Penyerahan bantuan kursi roda kepada 10 warga berkebutuhan khusus di  Kelurahan Kamal, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat pada Selasa, 11 Mei 2016. Acara ini merupakan kerja sama Yayasan Buddha Tzu Chi dengan Kodim 05/03 Jakarta Barat.

Penyerahan bantuan kursi roda kepada 10 warga berkebutuhan khusus di Kelurahan Kamal, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat pada Selasa, 11 Mei 2016. Acara ini merupakan kerja sama Yayasan Buddha Tzu Chi dengan Kodim 05/03 Jakarta Barat.

Mengenal Tiga Hari Besar Tzu Chi

Mengenal Tiga Hari Besar Tzu Chi

11 Mei 2016
Di dalam kelas kami juga mengajarkan makna Waisak dan toleransi antar-agama. Kami mengajarkan kepada siswa yang berbeda-beda agama untuk menghormati agama lainnya,” tambahnya.
Waisak 2016: Menggenggam Berkah Waisaka Puja

Waisak 2016: Menggenggam Berkah Waisaka Puja

09 Mei 2016
Dalam membentuk formasi barisan berbentuk dua logo tersebut tentu membutuhkan banyak relawan yang berkontribusi di dalamnya. Relawan dari berbagai komunitas di Jakarta melakukan sosialisasi ke berbagai komunitas seperti kampus-kampus, sekolah, wihara, maupun menggandeng relawan secara personal.
Kembali ke Niat Awal

Kembali ke Niat Awal

03 Mei 2016
Selain melafalkan sutra-sutra luhur Bhaisajyaguru Buddha secara live, para relawan Tzu Chi juga mendengarkan pesan dan nasihat dari Master Cheng Yen secara langsung. Dalam ceramahnya, Master mengungkapkan rasa syukurnya karena kebaktian ini diikuti puluhan ribu orang dari seluruh dunia.
Tzu Chi School : Semarak Entrepreneur Day

Tzu Chi School : Semarak Entrepreneur Day

29 April 2016
Pada Tanggal 25-27 April 2016, TK Tzu Chi School mengadakan kegiatan Entrepreneur Day (hari kewirausahaan). kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan yang bertujuan mengenalkan siswa dan berperan aktif dengan dunia wirausaha dengan menggunakan barang-barang bekas yang diubah menjadi karya yang penuh kreativitas dari para siswa.
Paket untuk Warga Kali Baru

Paket untuk Warga Kali Baru

28 April 2016

Paket bantuan kebakaran sebanyak 121 paket kontainer, 120 ember, 69 terpal, dan 120 dus air mineral ukuran 600 ml diberikan kepada warga Jalan Kali Baru Timur Dalam, Kelurahan Bungur, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat pada 26 April 2016.

Membangun Kecintaan Melindungi Bumi

Membangun Kecintaan Melindungi Bumi

25 April 2016
Peringatan Hari Bumi kali itu mengusung tema Pohon untuk Bumi. Untuk memahami tema ini, anak-anak diajak membuat prakarya, aktivitas, dan yel-yel. Selain itu sejak tanggal 1 – 18 April 2016, masing-masing kelas juga mengajak para muridnya membuat poster dan keperluan lain yang dibawa pada kegiatan parade.
Penyuluhan Ramah Lingkungan di Hari Bumi

Penyuluhan Ramah Lingkungan di Hari Bumi

25 April 2016
Kegiatan yang diadakan oleh Forum Komunikasi Kerjasama Sekolah, Keluarga, dan Masyarakat (FKKSKM) SD Tarakanita 1, sebagai bentuk dukungan kepada Keuskupan Agung Jakarta yang  membuat program pantang plastik dan styrofoam sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap lingkungan.
Merebaknya Virus Pelestarian Lingkungan Melalui Bank Sampah

Merebaknya Virus Pelestarian Lingkungan Melalui Bank Sampah

21 April 2016
Usai melakukan studi banding tentang pengelolaan sampah di Depo Pendidikan Pelestarian Lingkungan Tzu Chi Cengkareng pada 6 Februari 2016 lalu, Kompas Gramedia, Komunitas Salam Rancage, dan warga sekitar sepakat untuk membentuk Program Bank Sampah dengan konsep tabungan.
Asa Baru di Tempat Baru

Asa Baru di Tempat Baru

20 April 2016

Dari sekian banyak rumah susun yang dirujuk, ada beberapa warga Luar Batang yang memilih untuk pindah ke Perumahan Cinta Kasih Tzu Chi Muara Angke, Jakarta Utara. Sebanyak 5 keluarga pindah ke perumahan tersebut.  Menurut Rendi, salah seorang warga, lingkungan di Perumahan Cinta Kasih Tzu Chi Muara Angke cukup baik untuk keluarganya.

Tak perlu khawatir bila kita belum memperoleh kemajuan, yang perlu dikhawatirkan adalah bila kita tidak pernah melangkah untuk meraihnya.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -