Berita

Berdonasi ke Tzu Chi Kini Bisa Langsung Lewat OCTO Mobile CIMB Niaga

19 April 2024
PT. Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) menjalin kerja sama dengan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia untuk penerimaan pembayaran donasi/charity melalui mobile banking OCTO Mobile dan internet banking OCTO Clicks.

Pelatihan Relawan Biru Putih: Kembali ke Tekad Awal

Pelatihan Relawan Biru Putih: Kembali ke Tekad Awal

12 Oktober 2015 Chia Wen Yu menceritakan pengalamannya menjadi relawan Tzu Chi awal di indonesia saat hari ketiga Kamp Pelatihan dan Pelantikan Relawan Biru Putih pada Minggu, 11 Oktober 2015. Dia membagikan satu kunci utama bertahan menjadi relawan Tzu Chi: kembali ke tekad awal.
Pelatihan Relawan Biru Putih 2015: Memikul Tanggung Jawab Menjadi Benih Tzu Chi

Pelatihan Relawan Biru Putih 2015: Memikul Tanggung Jawab Menjadi Benih Tzu Chi

12 Oktober 2015 “Saat saya berkesempatan untuk bertemu dan sharing dengan Master Cheng Yen, saya bercerita bahwa di Bireuen kami belum punya kantor dan belum pernah ada kegiatan Tzu Chi. Master Cheng Yen mengangguk-angguk dan berpesan bahwa saya harus pulang dengan membawa benih Tzu Chi untuk Bireuen,” kisahnya. Pesan itu sulit hilang dari ingatan Teo Siau Pieng yang akhirnya membuatnya bertekad menciptakan Tzu Chi di Bireuen, Aceh.
Delegasi PBB Berkunjung ke Tzu Chi

Delegasi PBB Berkunjung ke Tzu Chi

07 Oktober 2015
Selasa, 6 Oktober 2015, Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia menerima kunjungan dari Douglas Broderick, The United Nations (UN) Resident Coordinator for Indonesia. Douglas berpendapat bahwa apa yang dilakukan Tzu Chi merupakan hal mendasar untuk mengentaskan masalah dunia: kemiskinan.
Mewujudkan Mimpi Menjadi Nyata

Mewujudkan Mimpi Menjadi Nyata

25 September 2015
Sambil memegang erat kertas kuning tanda lolos seleksi operasi, Neneng juga menggandeng erat tangan Yanto, mengajaknya menemui tetangganya dalam satu rombongan dari Kampung Sigobang, Desa Banjarsari, Rangkasbitung, Banten.

"Kue Bulan"

22 September 2015 Bersumbangsih dapat dilakukan dengan berbagai cara, baik melalui dana, tenaga, maupun pikiran. Apapun yang dilakukan tentunya diharapkan dapat memberikan manfaat bagi orang lain.
Kunjungan ke Rumah Susun Marunda

Kunjungan ke Rumah Susun Marunda

17 September 2015 Setelah beberapa kali yayasan-yayasan sosial dan aparat pemerintah melakukan kunjungan ke Perumahan Cinta Kasih Tzu Chi Cengkareng, Jakarta Barat, tim pengelola Perumahan Cinta Kasih Tzu Chi pun diundang untuk mengunjungi salah satu rumah susun (Rusun) di DKI Jakarta.
Nilai Sebuah Perhatian

Nilai Sebuah Perhatian

15 September 2015
Melihat penderitaan warga yang kehilangan segala yang dimilikinya, Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia memberikan bantuan sebagai wujud rasa sosial kemanusiaan dan merasakan penderitaan mereka. Pada hari Senin, 14 September 2015, sebanyak 30 relawan turun membagikan bantuan paket bantuan kebakaran berupa kebutuhan sehari-hari
Mengenal Sekolah Tzu Chi Indonesia

Mengenal Sekolah Tzu Chi Indonesia

14 September 2015

Pentingnya pendidikan menyeluruh meliputi intelektual serta budi pekerti yang baik diterapkan dalam Sekolah Tzu Chi Indonesia. Hal ini disampaikan dalam Open Day SMP dan SMA Sekolah Tzu Chi Indonesia yang dilangsungkan pada Sabtu, 12 September 2015 di Sekolah Tzu Chi Indonesia, Tzu Chi Center, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

Kerja Keras Menuai Prestasi

Kerja Keras Menuai Prestasi

07 September 2015
Selama 12 tahun berdiri, Sekolah Cinta Kasih Tzu Chi terus mengalami peningkatan, baik dari sisi kuantitas murid yang masuk ke sekolah tersebut maupun secara kualitas. Berbagai prestasi yang telah diraih membuat peringkat sekolah ini naik ke peringkat 5 dari 120 sekolah di Jakarta Barat.
Demi Masa Depan

Demi Masa Depan

07 September 2015
Jumat, 28 Agustus 2015, ratusan tamu undangan memenuhi kursi yang disiapkan panitia di ruang Xi She Ting, Aula Jing Si lantai 1, Jakarta Utara guna mengikuti sosialisasi Universitas Tzu Chi  Taiwan. Sosialisasi yang dibawakan oleh perwakilan dari Universitas Tzu Chi Taiwan memberikan penjelasan bagaimana seseorang bisa kuliah di universitas tersebut.
Kemanusiaan adalah Keutamaan

Kemanusiaan adalah Keutamaan

04 September 2015 Kamis, 3 September 2015, Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia diberi kesempatan mengenalkan filosofi serta sejarahnya bersama dua LSM lain yakni Dompet Dhuafa dan YAKKUM dalam Workshop on Humanitarian Principles and Code of Conduct di Hotel Salak Heritage, Bogor, Jawa Barat.
Kelas Dharma Discussion Perdana

Kelas Dharma Discussion Perdana

03 September 2015

Setelah Bedah Buku dan Xun Fa Xiang, kini di Tzu Chi Center, Pantai Indah Kapuk juga diadakan kelas Dharma Discussion. Bertempat di Ruang Gallery Lt.1 Gedung DAAI, Tzu Chi Center, PIK pada 29 Agustus 2015, sebanyak 88 orang dari kalangan umum dan relawan Tzu Chi hadir untuk menyimak kelas diskusi Dharma perdana ini.

Bulan Tujuh Penuh Berkah: Kembali ke Kehidupan yang Sederhana

Bulan Tujuh Penuh Berkah: Kembali ke Kehidupan yang Sederhana

28 Agustus 2015 Sekumpulan orang berpakaian sederhana, tua dan muda, tampak bercakap-cakap dengan gembira menyambut panen. Itulah adegan awal isyarat tangan "A Pa Khan Cui Gu" (Ayah Menuntun Kerbau) yang membuka drama dalam rangkaian acara Bulan Tujuh Penuh Berkah, Minggu 23 Agustus 2015 di Aula Jing Si Lantai 3, Tzu  Chi Center, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.
HUT DAAI TV Indonesia Ke-8: Sewindu Bersama DAAI TV, Televisi Cinta Kasih

HUT DAAI TV Indonesia Ke-8: Sewindu Bersama DAAI TV, Televisi Cinta Kasih

26 Agustus 2015

Dalam rangka memperingati hari ulang tahun yang ke-8, DAAI TV Indonesia menggelar acara syukuran dengan pemotongan tumpeng di Kantin Aula Jing Si pada 25 Agustus 2015.

Menyadari Ketidakkekalan

Menyadari Ketidakkekalan

26 Agustus 2015 Pada Minggu, 23 Agustus 2015, insan Tzu Chi melaksanakan Doa Bersama Bulan Tujuh Penuh Berkah di Aula Jing Si, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Waliroh Komarifah, salah satu mahasiswi yang mendapatkan bantuan biaya pendidikan menceritakan kehidupannya yang penuh lika-liku.
Saat membantu orang lain, yang paling banyak memperoleh keuntungan abadi adalah diri kita sendiri.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -