Berita

Berdonasi ke Tzu Chi Kini Bisa Langsung Lewat OCTO Mobile CIMB Niaga

19 April 2024
PT. Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) menjalin kerja sama dengan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia untuk penerimaan pembayaran donasi/charity melalui mobile banking OCTO Mobile dan internet banking OCTO Clicks.

Memahami Dharma Melalui Drama

Memahami Dharma Melalui Drama

06 Agustus 2015 Drama yang diadopsi dari Sutra Lotus dalam Bab Cerita Anak Miskin ini ditampilkan begitu apik oleh mahasiswa hingga mengundang keriuhan dan tepuk tangan dari kurang lebih 500-an penonton yang hadir.
Tanda Kasih yang Nyata

Tanda Kasih yang Nyata

06 Agustus 2015 Sebanyak 48 peserta yang terdiri dari mahasiswa Tzu Chi College of Technology Taiwan, guru dan relawan melakukan kunjungan ke rumah yang telah dibedah oleh Tzu Chi dalam Program Bebenah Kampung di Pademangan, Jakarta Utara.
HUT DAAI TV Ke-8: Cinta Kasih dalam Aksi

HUT DAAI TV Ke-8: Cinta Kasih dalam Aksi

06 Agustus 2015

“Di sini kami melakukan kegiatan lebih ke pendekatan psikologis seperti, hubungan antara orang tua dan anak. Kita mesti bisa mempraktekkan itu kepada orang tua kita sendiri juga, saling mengasihi, saling menghargai, saling menghormati, selalu bersyukur terhadap sesama, ini yang ditanamkan di dalam bakti sosial kali ini,” jelas Adi Nugraha.

Giat Menghirup Dharma di Hari Libur

Giat Menghirup Dharma di Hari Libur

30 Juli 2015 Sekelompok relawan Tzu Chi memanfaatkan hari libur Idul Fitri untuk Menghirup Keharuman Dharma di Pagi Hari.
Pendidikan itu Bak Menanam Pohon

Pendidikan itu Bak Menanam Pohon

28 Juli 2015 Pada acara hari itu, selain kegiatan akademis, para siswa diajak menanam pohon bersama para guru dan jajaran direksi Sekolah Tzu Chi Indonesia.
Berbagi Semangat Budaya Humanis

Berbagi Semangat Budaya Humanis

28 Juli 2015 Yayasan Buddha  Tzu Chi memiliki 4 misi  yang mana salah satunya ialah misi  Pendidikan. Dalam menjalankan misi tersebut,  yayasan nirlaba ini juga berbagi dengan para guru dari sekolah-sekolah  lain mengenai  budaya humanis Tzu Chi.
Gathering Relawan Zhen Shan Mei

Gathering Relawan Zhen Shan Mei

27 Juli 2015 Selain menyampaikan ilmu yang didapatkan selama training, mereka juga tidak lupa menceritakan kenangan-kenangan lucu selama di sana, baik iklim yang berbeda dengan Indonesia dan juga pengalaman para relawan Zhen Shan Mei Taiwan yang sangat memotifasi para relawan Zhen Shan Mei Indonesia.
Kebersamaan di Acara Buka Bersama

Kebersamaan di Acara Buka Bersama

14 Juli 2015

10 Juli 2015, Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia mengadakan acara buka puasa bersama dengan staf Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia, DAAI TV Indonesia, dan Pulau Intan pada pukul 16.00 WIB. Sebanyak 650 orang hadir dalam acara. 

Pembekalan Budaya Humanis untuk Para Guru

Pembekalan Budaya Humanis untuk Para Guru

10 Juli 2015

Menjadi seorang tenaga pengajar atau guru bukan hanya memberikan pendidikan formal semata tetapi juga bisa membentuk budi pekerti murid-murid  dengan baik. Selain itu, seoarang guru harus mengetahui masalah pada murid dan menghargai kekurangan dan kelebihan para muridnya.

Pendidikan Tzu Chi, Pendidikan Cinta Kasih

Pendidikan Tzu Chi, Pendidikan Cinta Kasih

10 Juli 2015 Di hari kedua pelatihan pendidikan guru humanis di Aula Jing Si, Pantai Indah kapuk, Jakarta Utara yang dilaksanakan pada Minggu, 5 Juli 2015, peserta tidak hanya berasal dari kalangan para guru tetapi juga dari relawan pendamping di misi pendidikan Tzu Chi atau biasa dikenal dengan sebutan Daai Mama atau Daai Papa
Mencari Kembali Cinta Kasih

Mencari Kembali Cinta Kasih

07 Juli 2015 Pada tanggal 6 Juli 2015 bertempat di Aula Jing Si diadakan Pelatihan Pendidikan Guru Humanis dengan bertemakan “Mencari kembali cinta kasih” yang diikuti oleh 182 guru-guru Sekolah Tzu Chi guna meluruskan pemahaman yang keliru dan mewujudkan cinta kasih antara guru dengan murid.
Menjadi Guru Humanis

Menjadi Guru Humanis

06 Juli 2015

Selama dua hari, yaitu 4 – 5 Juli 2015 mereka berkumpul untuk mengikuti “Pelatihan Pendidikan Guru Humanis” bersama enam guru dari Taiwan mengenai bagaimana mendidik murid dengan cinta kasih. Sebanyak 118 peserta dari Sekolah Cinta Kasih Tzu Chi Cengkareng dan sekolah-sekolah yang tergabung dalam BKPBI (Badan Koordinasi Pendidikan Buddhis Indonesia), seperti Sekolah Triratna, Ehipassiko School, Sekolah Buddhis Silaparamita, dan Sekolah Maha Bodhi Vidya hadir dalam pelatihan ini.

Kebersamaan dalam Buka Puasa Bersama TIMA, RSKB, dan Tenaga Pendidik

Kebersamaan dalam Buka Puasa Bersama TIMA, RSKB, dan Tenaga Pendidik

06 Juli 2015
“Terima kasih kepada anggota TIMA, RSKB, dan tenaga pendidik. Tak terasa sudah satu tahun berlalu sejak kita melakukan buka puasa bersama dan sangat bersyukur kita dapat melewati satau tahun dengan damai. Mudah-mudahan kita bisa melakukan hal serupa di tahun yang akan datang,” ujar Ketua Yayasan Buddha Tzu Chi, Liu Su Mei.
Tetesan Kepedulian di Bulan Ramadhan

Tetesan Kepedulian di Bulan Ramadhan

01 Juli 2015 Menjelang minggu-minggu terakhir Bulan Ramadhan, DAAI TV Indonesia mengundang staf DAAI TV dan Yayasan Buddha Tzu Chi serta masyarakat umum untuk mendonorkan darah dalam kegiatan donor darah bertemakan “Berbagi untuk Sesama di Bulan Ramadhan”. 
Manfaatkan Kali Ciliwung dengan Baik

Manfaatkan Kali Ciliwung dengan Baik

30 Juni 2015

Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia memberikan donasi tempat sampah ke masing-masing KODIM sebanyak 600 buah, KODIM 0505 Jakarta Timur, KODIM 0504 Jakarta Selatan, KODIM 0502 Jakarta Utara, KODIM 0503 Jakarta Barat dan KODIM 0501 Jakarta Pusat untuk menunjang kebersihan sungai Ciliwung. 

Meski sebutir tetesan air nampak tidak berarti, lambat laun akan memenuhi tempat penampungan besar.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -