Berita

Berdonasi ke Tzu Chi Kini Bisa Langsung Lewat OCTO Mobile CIMB Niaga

19 April 2024
PT. Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) menjalin kerja sama dengan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia untuk penerimaan pembayaran donasi/charity melalui mobile banking OCTO Mobile dan internet banking OCTO Clicks.

Bulan Tujuh Penuh Berkah: Kekuatan Ikrar

Bulan Tujuh Penuh Berkah: Kekuatan Ikrar

23 Agustus 2015

Tzu Chi terus mengajak masyarakat dalam memaknai bulan tujuh penuh berkah dengan melakukan doa bersama setiap tahunnya. Di tahun 2015 ini, sebanyak 600 tamu undangan hadir dalam acara bulan tujuh penuh berkah di Aula Jing Si lantai 3, Tzu Chi Center, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara untuk bersama-sama melantunkan doa. Dalam acara ini para tamu undangan diajak untuk menyelami makna bulan tujuh melalui pementasan drama yang diikuti 150 relawan Tzu Chi.

Persaudaraan Lintas Agama

Persaudaraan Lintas Agama

23 Agustus 2015
Kamis 20 Agustus 2015, para Romo (Pendeta Katolik) dari UNIO Keuskupan Agung Jakarta berkunjung ke Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia di PIK, Jakarta Barat. Kunjungan ini merupakan rangkaian dari Training Kegiatan UNIO Keuskupan Agung di Jakarta, yang diikuti para pendeta Katolik dari seluruh Indonesia.
Toleransi dalam Keberagaman

Toleransi dalam Keberagaman

21 Agustus 2015 Menyambung silaturahmi dengan warga Perumahan Cinta Kasih Tzu Chi di bulan suci Ramadan kembali dilakukan oleh relawan Tzu Chi dengan melakukan kegiatan Buka Puasa Bersama.
Menyebarkan Buku Inspirasi, Jing Si Aphorism

Menyebarkan Buku Inspirasi, Jing Si Aphorism

20 Agustus 2015

Rabu, 19 Agustus 2015 bersamaan dengan acara grand opening Hotel Veranda, Tzu Chi diundang untuk turut hadir dalam acara dan sekaligus menyerahkan  Jing Si Aphorism secara simbolik untuk diletakkan di kamar-kamar hotel.

Tzu Ching Camp 2015: Menjadi Penyaring di Zaman Serba Kekinian

Tzu Ching Camp 2015: Menjadi Penyaring di Zaman Serba Kekinian

20 Agustus 2015

Menjadi orang tua mempunyai tanggung jawab yang sangat besar untuk mendidik anak ke arah yang benar. Salah satu hal yang digunakan oleh relawan Tzu Chi untuk mendidik anak adalah dengan mengikutsertakan mereka dalam Tzu Ching, organisasi muda mudi Tzu Chi yang dinilai bisa menjadi penyaring hal-hal negatif di zaman sekarang yang serba modern.

Tzu Ching Camp 2015: Pelengkap Dunia Akademis

Tzu Ching Camp 2015: Pelengkap Dunia Akademis

19 Agustus 2015 Mengambil tema TIME, Tzu Ching Camp 2015 ingin memberikan pemahaman pada para generasi muda untuk bisa menghargai waktu yang mereka punya untuk berbuat kebajikan. Kegiatan yang dilaksanakan sejak 15 hingga 17 Agustus 2015 di Aula Jing Si, camp yang diikuti oleh 190 mahasiswa dari Jabodetabek dan Bandung ini diharapkan bisa melengkapi dunia akademis dari mahasiswa.
Berbagi Visi dan Misi Bersama

Berbagi Visi dan Misi Bersama

19 Agustus 2015
Pengalaman selama 12 tahun dalam mengelola Rumah Susun yang baik menjadi salah satu alasan Dinas Perumahan dan Gedung Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melakukan studi banding ke Perumahan Cinta Kasih Tzu Chi di Cengkareng, Jakarta Barat (Kamis, 13 Agustus 2015).
Saling Belajar dan Berbagi

Saling Belajar dan Berbagi

14 Agustus 2015 Di hari keenam kunjungannya (12/08/15), sebanyak 19 Tzu Ching yang didampingi relawan pendamping bertolak menuju Pondok Pesantren Nurul Iman yang terletak di Parung, Bogor. Dalam kunjungannya kali ini, mereka ingin mengenal dan merasakan kondisi lingkungan kehidupan pondok pesantren.
Seminar Kesehatan Dagusibu: Memahami dengan Benar

Seminar Kesehatan Dagusibu: Memahami dengan Benar

13 Agustus 2015 Pada Sabtu, 8 Agustus 2015, Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia mengadakan seminar kesehatan “Dagusibu (Dapat, Gunakan, Simpan, Buang)” di Tzu Chi Center, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Acara yang dihadiri oleh 52 peserta ini menghadirkan pembicara yang kompeten di bidang kesehatan khususnya mengenai donor darah dan penggunaan obat.
Melihat dan Merasakan sendiri

Melihat dan Merasakan sendiri

13 Agustus 2015 Di hari kelima kunjungannya ke Indonesia (11 Agustus 2015), para muda-mudi Tzu Chi (Tzu Ching) asal Taiwan ini mengunjungi Sekolah Tzu Chi Indonesia dan juga Pademangan, salah satu daerah yang menjadi lokasi program Bebenah Kampung Tzu Chi. Kehidupan yang kontras di dua tempat ini memberi pengalaman berbeda bagi para Tzu Ching.
Berbagi Itu Universal

Berbagi Itu Universal

12 Agustus 2015

Setelah 5 bulan lalu berkunjung ke Tzu Chi Center, kini relawan Tzu Chi yang mengunjungi jemaat GKI Kayu Putih pada Rabu, 12 Agustus 2015. Sebanyak 49 celengan terkumpul yang dananya akan digunakan untuk membantu sesama. Ini membuktikan bahwa tolong menolong dan membantu satu sama lain dapat dilakukan tanpa memandang sekat-sekat perbedaan. 

Kenangan Indah Empat Tahun Silam

Kenangan Indah Empat Tahun Silam

11 Agustus 2015
Senin, 10 Agustus 2015 sebanyak 19 muda-mudi Tzu Chi (Tzu Ching) dari Taiwan berkunjung ke Sekolah Cinta Kasih dan Rumah Sakit Khusus Bedah (RSKB) Cinta Kasih Tzu Chi di Cengkareng, Jakarta Barat. Kunjungan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan mereka dalam mengenal budaya masyarakat Indonesia dan melihat jejak Misi Pendidikan Tzu Chi di Indonesia.
Menumbuhkan Tunas saat Bencana Melanda

Menumbuhkan Tunas saat Bencana Melanda

10 Agustus 2015

Kamp Tim Tanggap Darurat (TTD) Tzu Chi yang merupakan kali ketiganya digelar ini mengusung tema “Menebar Cinta Kasih, Memupuk Kebijaksanaan” pada 8 dan 9 Agustus 2015 di Ciawi, Bogor. Acara ini dihadiri oleh 97 relawan Tzu Chi dari Jakarta, Medan, Bandung, Makassar, Lampung, Tangerang, dan Manado.

Berbagi Pengalaman, Berbagi Keceriaan

Berbagi Pengalaman, Berbagi Keceriaan

10 Agustus 2015

Sebanyak 19 muda-mudi Tzu Chi (Tzu Ching) Taiwan tiba di Indonesia pada Jumat, 7 Agustus 2015. Di Indonesia, para Tzu Ching ini berbagi pengalaman dengan Tzu Ching Indonesia, sekaligus mengenal budaya dan melihat jejak Misi Pendidikan Tzu Chi di Indonesia.

Mengenal dan Merasakan Lebih Dekat

Mengenal dan Merasakan Lebih Dekat

07 Agustus 2015
Sebanyak 60 relawan muda dengan antusias mendengarkan dan mencatat setiap penjelasan yang diberikan oleh relawan serta merasakan langsung apa yang mereka pelajari.
Kendala dalam mengatasi suatu permasalahan biasanya terletak pada "manusianya", bukan pada "masalahnya".
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -