Berita

Berdonasi ke Tzu Chi Kini Bisa Langsung Lewat OCTO Mobile CIMB Niaga

19 April 2024
PT. Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) menjalin kerja sama dengan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia untuk penerimaan pembayaran donasi/charity melalui mobile banking OCTO Mobile dan internet banking OCTO Clicks.

Bersinergi Bersama Tzu Chi

Bersinergi Bersama Tzu Chi

22 Juni 2017

Sebanyak 35 anggota Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI) DPC Katedral Bogor mengunjungi Depo Pelestarian Lingkungan Tzu Chi Bogor pada Senin, 19 Juni 2017. Kunjungan ini bertujuan untuk belajar bagaimana Pelestarian Lingkungan yang dijalankan Tzu Chi.

Liburan di Summer Class 2017

Liburan di Summer Class 2017

20 Juni 2017

Bulan Juni 2017, Tzu Chi University Continuing Education Center (TCUCEC) mengadakan Summer Class 2017. Kegiatan yang dilaksanakan dalam 4 sesi dengan tanggal pelaksanaan yang berbeda ini juga diikuti oleh siswa dan siswi yang ingin mengisi waktu liburan dari beberapa sekolah di Jakarta dan Bogor.

Tanda Mata di Usia Senja

Tanda Mata di Usia Senja

19 Juni 2017

Sebelas relawan Tzu Chi menyusuri gang kecil kawasan padat penduduk di Empang Damai Timur, Kapuk Muara Jakarta Utara. Setiap relawan membawa tentengan barang: seperti kasur, karpet, peralatan mandi,  dan perlengkapan rumah tangga lainnya. Pagi itu Relawan Tzu Chi membersihkan kontrakan salah satu gan en hu, Nenek Mulyani dan Kakek Eng Wat.

Bertahan Hidup dari Butiran Beras

Bertahan Hidup dari Butiran Beras

19 Juni 2017

Relawan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia menjalin silaturahmi untuk kali kedua dengan warga Cipinang Besar Utara dan Cipinang Besar Selatan dengan membagikan paket lebaran. Bertempat di Sekolah Silaparamita Cipinang Jaya Jakarta Timur, pembagian paket lebaran ini digelar pada Minggu, 18 Juni 2017.

Bazar Murah untuk Warga Pasar Baru

Bazar Murah untuk Warga Pasar Baru

18 Juni 2017
Setelah menggelar bazar sembako murah di Pademangan Jakarta Utara kemarin, Relawan Tzu Chi di komunitas He Qi Pusat juga mengadakan bazar di kawasan Pasar Baru. Bazar ini menjual pakaian, mainan, alat tulis, perlengkapan sekolah, dan peralatan makan.
Donasi Sekantong Darah Ketika Berpuasa

Donasi Sekantong Darah Ketika Berpuasa

15 Juni 2017

DAAI TV Indonesia mengadakan donor darah di bulan puasa. Bertempat di Gedung DAAI TV Indonesia di Pantai Indah Kapuk Jakarta Utara pada Kamis, 15/06/2017. Sejak pukul 09.00 hingga 12.30 WIB satu persatu staf karyawan DAAI TV dan karyawan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia mendaftarkan diri untuk mendonasikan darah.

 

Belajar dengan Gembira

Belajar dengan Gembira

14 Juni 2017

Pagi itu merupakan pagi yang membahagiakan bagi guru-guru dan orang tua murid TK Sekolah Tzu Chi Indonesia. Sebanyak 166 siswa TK diwisuda dan bersiap melanjutkan jenjang pendidikan tingkat SD.

Bazar Murah Menjelang Lebaran

Bazar Murah Menjelang Lebaran

12 Juni 2017

Hadirnya garage sale yang diadakan oleh muda-mudi Tzu Chi di Perumahan Cinta Kasih Tzu Chi Cengkareng pada 11 Juni 2017 memberikan angin segar bagi mereka yang tidak berpenghasilan tinggi. Masyarakat menyambut acara ini dengan sangat antusias, terbukti mereka berbondong-bondong untuk mencari barang yang diinginkannya.

Merajut Kembali Silaturahmi dengan Warga Kampung Belakang

Merajut Kembali Silaturahmi dengan Warga Kampung Belakang

12 Juni 2017

Minggu, 11 Juni 2017, sebanyak 30 relawan Tzu Chi mengunjungi kembali rumah-rumah warga penerima bantuan Bedah Rumah Tzu Chi di Kampung Belakang, Dadap, Kamal, Jakarta Barat. Kali ini relawan juga memberikan bingkisan Lebaran kepada warga, berupa: beras (10 kg), biskuit, dan 2 botol sirup untuk warga menyambut Hari Lebaran.

Mengalirkan Kebaikan di Kramat Jati

Mengalirkan Kebaikan di Kramat Jati

12 Juni 2017

Minggu, 11 Juni 2017, Relawan Tzu Chi komunitas He Qi Pusat yang bekerja a dengan kader-kader dari RW 011, kelurahan Kramat Jati, Jakarta Timur membagikan paket bingkisan lebaran Tzu Chi. Dalam kegiatan ini, sebanyak 500 paket yang terdiri dari beras, sirup, dan biskuit berhasil dibagikan kepada warga.

Menyalurkan Berkah di Bulan Suci

Menyalurkan Berkah di Bulan Suci

10 Juni 2017

Tzu Chi membagikan kupon paket bingkisan lebaran kepada 500 warga di wilayah RW 011, kelurahan Kramat Jati, Jakarta Timur. Pembagian paketnya sendiri akan berlangsung pada Minggu, 11 Juni 2017 di Balai Warga 2 RW 011 Kramat Jati.

Bepartisipasi Menyelamatkan Pesisir Marunda

Bepartisipasi Menyelamatkan Pesisir Marunda

08 Juni 2017

Menanam pohon mangrove jadi pengalaman tak terlupakan bagi guru-guru TK Sekolah Tzu Chi Indonesia. Pekan lalu, Sabtu 3 Juni 2017 sebanyak 17 guru meluncur ke pesisir Marunda. Ditemani relawan dari Yayasan Mangrove Indonesia, para guru belajar menanam mangrove dan memahami urgensinya. 

Paket Pelipur Lara

Paket Pelipur Lara

08 Juni 2017

Dua hari pascakebakaran, Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran di Koja, Jakarta Utara. Setelah dilakukan survei di lokasi kejadian, relawan Tzu Chi membagikan bantuan pada Rabu, 7 Juni 2017.

Awal Perjuangan Meraih Impian

Awal Perjuangan Meraih Impian

05 Juni 2017
Sebanyak 162 anak menjadi murid pertama yang telah berhasil mengakhiri perjalanan pendidikan di SD Tzu Chi Indonesia sejak berdirinya sekolah pada tahun 2011 silam. Kini prosesi kelulusan siswa-siswi SD Tzu Chi Indonesia di Gou Yi Ting aula lantai 3, Tzu Chi Center yang berlokasi di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara pada Sabtu pagi, 3 Juni 2017.
Relawan Tzu Chi Sibuk Persiapkan Lebaran

Relawan Tzu Chi Sibuk Persiapkan Lebaran

05 Juni 2017
Kesibukan dalam mempersiapkan diri untuk menyambut Idul Fitri tidak hanya dirasakan oleh umat Muslim, relawan Yayasan Buddha Tzu Chi pun merasakan kesibukan yang hampir sama. Mereka berkeliling ke perkampungan warga dan membagikan kupon bingkisan lebaran.
Cara kita berterima kasih dan membalas budi baik bumi adalah dengan tetap bertekad melestarikan lingkungan.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -