Berita

Berdonasi ke Tzu Chi Kini Bisa Langsung Lewat OCTO Mobile CIMB Niaga

19 April 2024
PT. Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) menjalin kerja sama dengan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia untuk penerimaan pembayaran donasi/charity melalui mobile banking OCTO Mobile dan internet banking OCTO Clicks.

Mempererat Ikatan Kekeluargaan

Mempererat Ikatan Kekeluargaan

23 Januari 2017

Selain untuk mempererat tali persaudaraan sesama anggota TIMA, acara ini juga sosialisasi struktur kepengurusan dan program kerja 2017. Sebanyak 317 orang TIMA Jakarta dan Bandung mengikuti kegiatan temu kangen anggota yang diadakan pada hari Minggu, 22 Januari 2017.

Kabar Baik dari Bayi Fabian

Kabar Baik dari Bayi Fabian

20 Januari 2017

Sebelas bulan yang lalu, Fabian lahir ke dunia. Keluarganya menyambut bayi laki-laki ini dengan sukacita. Namun kesedihan kemudian menggelayuti perasaan mereka. Kondisi Fabian cukup kritis. dr. Siska Mardani yang menanganinya berupaya maksimal untuk menstabilkan Fabian. Kini mereka bertemu lagi.

Senyum Lebar Iqbal dan dr. Tonny

Senyum Lebar Iqbal dan dr. Tonny

19 Januari 2017

dr. Tonny Christianto begitu bahagia dan bersyukur melihat Iqbal Ramdani (17 tahun), pasien yang dulu pernah dirawatnya terlihat sangat sehat. Saat dr. Tonny, dr. Siska, perawat Yanto serta relawan Tzu Chi sampai juga di rumahnya, Iqbal bergegas mencium tangan mereka.

Ucapan Terima Kasih dari Televisi Cinta Kasih

Ucapan Terima Kasih dari Televisi Cinta Kasih

18 Januari 2017

Sabtu, 14 Januari 2017, DAAI TV mengadakan Malam Keakraban Imlek DAAI TV. Kegiatan ini merupakan bentuk terima kasih kepada pihak-pihak yang telah mendukung DAAI TV sekaligus menjadi momentum perayaan Imlek.

Saling Belajar, Saling Berbagi

Saling Belajar, Saling Berbagi

17 Januari 2017

Tzu Chi Indonesia menerima kunjungan 80 pengusaha dari Tzu Chi Malaysia untuk mengetahui bagaimana para pengusaha di Indonesia menjalankan misi Tzu Chi dalam perusahaan mereka dan mengenal lebih dekat jalinan jodoh baik Tzu Chi Indonesia dengan masyarakat setempat selama tiga hari pada tanggal 13-15 Januari 2017.

Melengkapi Kebahagiaan

Melengkapi Kebahagiaan

16 Januari 2017

Di tengah rintik hujan yang mengguyur, Sabtu, 14 Januari 2016, 91 relawan dan guru Sekolah Tzu Chi Indonesia mengecat rumah warga penerima bantuan Bebenah Kampung di Desa Jagabita, Parung Panjang, Bogor, Jawa Barat.

Peran Tzu Chi dalam Pelestarian lingkungan di Perkotaan

Peran Tzu Chi dalam Pelestarian lingkungan di Perkotaan

13 Januari 2017

Dalam seminar dan lokakarya yang digelar Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) di Banjarmasin, 11-14 Januari 2017, Tzu Chi Indonesia berbagi pengalaman tentang perannya dalam pelestarian lingkungan di perkotaan. Sebagaimana faktanya, Jabodetabek merupakan salah satu penyumbang sampah terbesar di Indonesia.

Berbagi Bingkisan Menyambut HUT ke-9 RSKB

Berbagi Bingkisan Menyambut HUT ke-9 RSKB

11 Januari 2017
10 Januari 2017, secara khusus rombongan dokter dan manajemen membagikan bingkisan kepada ibu yang baru saja melahirkan pada tanggal yang sama, 10 Januari. “Karena hari ini bertepatan dengan peringatan ulang tahun RSKB Cinta Kasih Tzu Chi yang ke-9,” tutur PIC kegiatan, Murni Mardiyani.
Meringankan Beban di Pinangsia

Meringankan Beban di Pinangsia

11 Januari 2017
Senin, 9 Januari 2017, Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia memberikan paket bantuan kebakaran kepada 182 kepala keluarga di RT 02/04 Kelurahan Pinangsia, Taman Sari, Jakarta Barat yang terkena dampak musibah kebakaran pada Kamis, 5 Januari 2017.
Membersihkan Rumah Kedua

Membersihkan Rumah Kedua

09 Januari 2017

Kerja bakti bersih-bersih lingkungan sekolah menjadi agenda rutin per dua bulan yang diperuntukkan bagi para guru dan karyawan untuk bersama-sama menjaga kebersihan sekolah. Kegiatan ini diadakan pada tanggal 6 Januari 2016. Sementara untuk murid-murid dilakukan pada hari Jumat yang dikenal dengan istilah Jumat Bersih.

Bersih-Bersih dan Lomba Menyambut HUT RSKB Cinta Kasih Tzu Chi

Bersih-Bersih dan Lomba Menyambut HUT RSKB Cinta Kasih Tzu Chi

09 Januari 2017

Suasana Rumah Sakit Khusus Bedah (RSKB) Cinta Kasih Tzu Chi Cengkareng pagi itu terasa berbeda menyambut hari jadinya yang ke-9. Karyawan rumah sakit serentak membersihkan ruangan mereka masing-masing. Meski begitu, karyawan yang berdinas pagi tetap memberikan pelayanan yang prima kepada pasien.

Liburan yang Berkualitas di TCUCEC

Liburan yang Berkualitas di TCUCEC

09 Januari 2017

Di ruang kelas, murid-murid Tzu Chi University Continuing Center (TCUCEC) di Pantai Indah Kapuk Jakarta tengah sibuk menata hasil karya mereka yang sudah mereka buat seminggu ini. Di sini anak-anak belajar bersama, bekerja sama dalam kelompok untuk melatih rasa sosial dan toleransi dalam kelompok dan semua ini dikemas dengan metode sambil bermain.

Doa Untuk Menghapus Derita

Doa Untuk Menghapus Derita

06 Januari 2017
Kamis, 5 Januari 2017, relawan Tzu Chi memberikan perhatian kepada korban selamat kecelakan kapal angkut penumpang Zahro Express di RSCM, Jakarta Pusat.
Membangun Kebiasaan Bersumbangsih

Membangun Kebiasaan Bersumbangsih

03 Januari 2017

PT. Aplus Pacific yang turut bersumbangsih dalam celengan bambu bagi para karyawannya melakukan pengumpulan koin cinta kasih di tiga lokasi. Dalam kegiatan ini diikuti ratusan karyawan setiap cabangnya, salah satunya Aplus cabang Kapuk yang mengadakan pengumpulan pada tanggal 29 Desember 2016.

Menanti Baksos di Sukamantri

Menanti Baksos di Sukamantri

30 Desember 2016
Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia bekerja sama dengan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) mengadakan baksos umum dalam rangka memperingati Hari Bakti Paspampres ke-71 pada Sabtu, 17 Desember 2016 di lapangan Desa Sukamantri.
Jangan menganggap remeh diri sendiri, karena setiap orang memiliki potensi yang tidak terhingga.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -