Berita

Berdana Lewat Setetes Darah

24 April 2024
Tzu Chi Lampung kembali mengadakan donor darah yang kali ini diikuti oleh 80 peserta. Para relawan yang turut menyukseskan jalannya donor darah tak mau ketinggalan untuk mendonorkan darahnya.

Menumbuhkan Cinta Kasih Melalui Celengan

Menumbuhkan Cinta Kasih Melalui Celengan

26 Februari 2015 Sosialisasi Misi Amal Tzu Chi diadakan di Nanyang Zhi Hui School, Medan. Indrawani Shijie mengawali kegiatan dengan menjelaskan ke para siswa tentang Yayasan Buddha Tzu Chi dan apa saja misi dan visi Tzu Chi. Setelah itu juga dijelaskan tentang bagaimana Tzu Chi dalam kesehariannya membantu orang-orang.
Menyelamatkan Kehidupan dengan Donor Darah

Menyelamatkan Kehidupan dengan Donor Darah

25 Februari 2015 Pada tanggal 2 Februari 2015, Tzu Chi Batam kembali melakukan kegiatan donor darah di Habourbay Mall (OG Home), Batam. Kegiatan yang memang rutin digelar ini ditujukan untuk menjaring para pendonor yang mau bersumbangsih menyumbangkan darahnya.
Kebersamaan itu Indah

Kebersamaan itu Indah

24 Februari 2015

Mereka pun mengajak bercanda, bernyanyi, dan berjoget bersama 46 opa dan oma. Semua merasakan sukacita bersama. Para opa dan oma dengan penuh semangat menyanyikan lagu tembang lawas era 70-an. Salah satu penghuni panti, Oma Amoy bangkit dari tempat duduknya dan berjoget dengan gerakan lincahnya. Bahkan ia tidak sungkan-sungkan mengajak relawan untuk berjoget bersama.

Ladang Berkah di Tanah Rencong

Ladang Berkah di Tanah Rencong

23 Februari 2015

Pada tanggal 23 Januari 2015, Yayasan Buddha Tzu Chi Aceh mengadakan Acara Pemberkahan Akhir Tahun 2014 yang dilaksanakan di Hotel Medan. Acara yang dihadiri oleh 160 hadirin yang terdiri dari relawan, donatur, dan gan en hu (sebutan bagi penerima bantuan Tzu Chi)  ini mengangkat tema Ketulusan Jalinan Kasih Sayang Antar Sesama Membawa Kebaikan Bagi Dunia serta Pendidikan Moral dan Kesadaran Lingkungan Menciptakan Masyarakat Penuh Berkah.

Mempererat Simpul Keluarga Tzu Chi

Mempererat Simpul Keluarga Tzu Chi

20 Februari 2015

Sejak pagi relawan Tzu Chi Tanjung Balai Karimun sudah bersiap menuju Tanjung Batu karena harus menggunakan transportasi laut. Meskipun demikian, keteguhan hati dan semangat relawan tidak menyurutkan niat mereka dalam menyebarkan ajaran Jing Si melalui kegiatan pemberkahan akhir tahun. 

Pemberkahan Akhir Tahun Medan : Semangat timbul dari ketulusan dan kehangatan cinta kasih

Pemberkahan Akhir Tahun Medan : Semangat timbul dari ketulusan dan kehangatan cinta kasih

18 Februari 2015 Tema acara Pemberkahan akhir tahun 2014 adalah “Ketulusan Dalam Jalinan Kasih Sayang Antarsesama Membawakan Kebaikan Bagi Dunia, Pendidikan Moral dan Kesadaran Lingkungan Menciptakan Masyarakat Penuh Berkah.”
Membina Diri Melalui Ajaran Jing Si

Membina Diri Melalui Ajaran Jing Si

17 Februari 2015 Tzu Chi Kantor Penghubung Palembang  juga membuka stand bazar Jing Si yang bertujuan agar setiap pengunjung dapat mengenal  dan  merenungkan makna kehidupan yang menjadi dasar prinsip Tzu Chi yang berkaitan erat dengan budaya humanis. Salah satunya  melalui buku–buku Master Cheng Yen yang mengajarkan tentang ajaran Buddha sebagai sarana pembinaan  diri
Manusia tak Luput dari Bencana

Manusia tak Luput dari Bencana

17 Februari 2015 Pada malam itu juga Walikota datang meninjau ke lokasi kebakaran. Tidak ketinggalan juga beberapa relawan Tzu Chi turun ke lokasi kebakaran untuk mendata berapa keluarga yang mengalami musibah dan yang perlu menerima bantuan.
Pemberkahan Akhir Tahun 2014 Selatpanjang: Kesungguhan Hati yang Menyentuh

Pemberkahan Akhir Tahun 2014 Selatpanjang: Kesungguhan Hati yang Menyentuh

13 Februari 2015
Waktu berjalan silih berganti, tidak terasa pergantian Tahun Baru Imlek akan segera tiba. Yayasan Buddha Tzu Chi Kantor Perwakilan Batam sebelumnya pernah mengadakan baksos, membagikan kata perenungan dan pelatihan di Selatpanjang, Kepulauan Meranti, Riau. Berkat jalinan jodoh yang istimewa ini, maka pada tanggal 21 Januari 2015 Tzu Chi Batam mengadakan pemberkahan akhir tahun yang pertama kalinya di Selatpanjang.
Persiapan Pemberkahan Akhir Tahun 2014 Batam

Persiapan Pemberkahan Akhir Tahun 2014 Batam

13 Februari 2015 Pada pemberkahan akhir tahun 2014 ini, relawan Tzu Chi Batam sudah mulai mempersiapkannya segala sesuatu sejak bulan September 2014. Relawan Tzu Chi Batam yang akan mementaskan isyarat tengan juga mulai mendalami 37 Faktor Pendukung Pencapaian Pencerahan. Tujuan dari pendalaman 37 Faktor Pendukung Pencapaian Pencerahan adalah untuk memahami pencapaian pencerahan dengan menghapus kegelapan batin yang mana dimulai dari diri setiap insan.
Disability, Bukanlah Penghalang Berbuat Kebajikan

Disability, Bukanlah Penghalang Berbuat Kebajikan

09 Februari 2015 Mempunyai fisik yang tidak sempurna, tidak membuat seseorang kehilangan kesempatan untuk berbuat kebajikan. Hal inilah yang tercermin dari kegiatan SMAT yang dilaksanakan oleh Tzu Chi Medan bersama 25 orang berkebutuhan khusus.
Belajar Toleransi di Rumah Tzu Chi

Belajar Toleransi di Rumah Tzu Chi

06 Februari 2015 Suasana kantor penghubung di Karimun siang itu sangat ramai dan dipenuhi oleh relawan dan Gan En Hu. Mereka datang dengan antusias, karena akan bersama-sama merayakan imlek di Tahun Kambing ini.
Berkah Dalam Cinta Kasih

Berkah Dalam Cinta Kasih

02 Februari 2015

Ini bertujuan untuk mengikat jalinan jodoh bersama Master, karena Master berpandangan walaupun beras yang dimakan akan habis namun cinta kasih yang diberikan tidak akan habis, sehingga dimana pun kita berada dalam hati kita selalu ada Master.

Menjalin Jodoh di Jalan Bodhisatwa

Menjalin Jodoh di Jalan Bodhisatwa

23 Januari 2015 Para peserta pun satu persatu menerima angpau berkah dari Master Cheng Yen. Angpau ini merupakan royalti dari buku-buku Master yang diberikan sebagai ungkapan syukur dan terima kasih kepada relawan dan segenap pihak yang mendukung Tzu Chi selama ini. relawna juga membagikan bingkisan produk Jing Si berupa nasi Jing Si.
Kehangatan Sebuah Keluarga

Kehangatan Sebuah Keluarga

21 Januari 2015 Gathering Gan En Hu memang merupakan kegiatan rutin tetapi relawan Tzu Chi Batam selalu berusaha menciptakan atmosfir kehangatan keluarga antara relawan dan para gan en hu.
Berbicaralah secukupnya sesuai dengan apa yang perlu disampaikan. Bila ditambah atau dikurangi, semuanya tidak bermanfaat.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -